Pentingnya Honeymoon Kedua Setelah Lama Menikah

Sunday, January 13, 2019
Hallo dear,

Masih ingatkah momen Honeymoon bersama pasangan kalian?
Apakah banyak momen indah yang tak terlupakan? 

Beberapa hari lalu, entah mengapa saya sangat rindu sekali momen-momen ketika honeymoon bersama suami ke Malang. Spontan saya mengajak suami untuk pergi honeymoon kembali. Alhamdulillah, responnya baik dan mempersilakan saya untuk memilih tujuan honeymoon bulan depan di Paket Honeymoon Karimunjawa Murah.

Sekalipun berbulan madu biasa dilakukan ketika baru menikah, tidak ada salahnya juga kita mengadakan bulan madu yang kedua atau ketiga, kan? Apalagi jika usia pernikahannya sudah lebih dari 5 tahun dan memiliki anak seperti saya. Masing-masing dari kita tentu memiliki rasa jenuh dengan aktivitas sehari-hari. Nah, dengan mengadakan bulan madu kembali, keharmonisan keluarga tentu akan membaik, bukan?

Honeymoon ke Karimunjawa

Source: jatim-tribunnews.com

Dari banyaknya tempat yang ingin saya kunjungi bersama suami, pilihan hati saya jatuh pada Karimunjawa yang terletak di Jawa Tengah. Karimunjawa adalah area kepulauan serta taman nasional yang menjadi tempat tujuan popular untuk berbagai paket wisata. Menurut informasi yang saya dapatkan, Karimunjawa memiliki luas perairan sekitar 110.000 hektare, serta daratan seluas 1.500 hektare. Jadi, selain berbulan madu sambil menikmati indahnya alam, kita juga akan diajak untuk menghargai dan menjaga kelestarian Taman Nasional.


Dari sekitar 27 pulau yang ada dikawasan Karimunjawa, ternyata hanya ada 5 pulau yang berpenghuni. Selebihnya merupakan habitat dari berbagai jenis hewan langka, seperti: penyu sisik, penyu hijau, elang laut berdada putih, dan  242 jenis ikan tropis. Bukan hanya itu saja, formasi terumbu karang yang relatif masih utuh juga akan memberikan pemandangan bawah laut yang sangat indah.

Menurut informasi dari teman saya yang belum lama ini pergi bulan madu ke Karimunjawa, disana banyak sekali aktivitas menyenangkan yang bisa dilakukan. Aktivitas tersebut antara lain:

1. Bersantai di Pinggir Pantai dan Naik Perahu Berkeliling Pulau

Source: katalogwisata.com

Seluruh pantai di Karimunjawa bisa dibilang masih asri. Pemandangan hamparan pasir putih dan air biru jernihnya akan membuat momen bulan madu lebih menyenangkan. Beberapa pantai tersebut yaitu: Batu Topeng, Pantai Ujung Gelam, Pantai Nirwana di Pulau Karimunjawa, Pantai Batu Karang Pengantin dan Pantai Barakuda di Pulau Kemujan. Jarak pulau-pulau disana juga cukup berdekatan, sehingga kita juga bisa berkeliling pulau untuk menikmati suasana pulau yang berbeda-beda. Bahkan kita pun bisa menyaksikan lumba-lumba saat naik perahu keliling Pulau Cemara Kecil dan Pulau Menjangan Kecil.

2. Menjelajahi Hutan Bakau

Source: PXhere.com

Tepatnya di Pulau Kemujan, kita dapat berkeliling melintasi kawasan Hutan Bakau sambil menaiki perahu yang disewakan disana. Selain mendapatkan edukasi mengenai hutan bakau lewat papan-papan informasi yang terpasang di beberapa titik, pemandangan sekitar pulau pun akan membuat momen bulan madu lebih indah dengan sekali-kali mengabadikan momen foto bersama.

3. Melihat Sunset di Joko Tuo
Source: Wikipedia.com
Terletak sekitar 300 meter dari pusat Pulau Karimunjawa, Joko Tuo menjadi salah satu titik terbaik untuk melihat sunset di sore hari. Panorama pantainya sangat indah. Di bukit ini juga terdapat beberapa pemandangan unik, seperti: kerangka ikan raksasa yang diawetkan penduduk, serta tasbih batu berukuran besar.

4. Snorkeling di Pulau Menyawakan
Sources: Kichanga.com


Pulau Menyawakan juga merupakan tempat populer untuk snorkeling serta memancing. Airnya yang jernih membuat jarak pandang cukup bagus, sehingga sangat cocok untuk yang memiliki hobi menyelam maupun snorkeling. Kebetulan sudah lama sekali saya tidak snorkeling.

5. Wisata Kuliner

Sources: tribun-jatim.com
Ketika pergi wisata, menikmati berbagai macam kuliner merupakan hal wajib bukan? Nah, di Kawasan Karimunjawa juga memiliki berbagai makanan dan minuman khas yang terbuat dari olahan hasil laut, seperti: bakso ikan, siomay ikan tongkol, pindang serani, wedang bling khas Jepara dan kelapa muda.


Selain 5 aktivitas di atas, masih banyak lagi aktivitas seru yang bisa kita lakukan disana. Untuk moda transportasinya, kita bisa menggunakan kapal laut dari Pelabuhan Pantai Kartini di Jepara atau Pelabuhan Tanjung Emas di Semarang. Perjalanan laut dari Semarang hanya memakan waktu kurang lebih 3 jam, sedangkan dari Jepara membutuhkan sekitar 6 jam. Nah, rencananya saya akan terbang terlebih dahulu ke Semarang, baru lanjut menggunakan kapal laut menuju Karimunjawa.

Manfaat Honeymoon
  • Mengajarkan Arti Bersyukur
  • Meregangkan Pikiran
  • Melatih Kepekaan Diri Terhadap Pasangan
  • Terciptanya Hubungan Harmonis
  • Mempererat Hubungan Emosional Suami Istri
Sekalipun usia pernikahan tidak muda lagi, menjalin keharmonisan bersama pasangan juga perlu untuk mewujudkan keluarga yang bahagia. Yuk kembalikan gelora cinta yang pernah ada.

Happy Honeymoon!


10 comments on "Pentingnya Honeymoon Kedua Setelah Lama Menikah"
  1. Ya ampuuun itu sunsetnya, snorkellingnya..pantainya..kulinernya, keren bangets!Mau juga dong honeymoon kedua ke Karimunjawa. Biar cinta terus menggelora..:)

    ReplyDelete
  2. Bener banget nih judulnya...
    Jadi pengen anak anak cepet besar, bisa ditinggal honeymoon orang tuanya..

    Dan karimunjawa adalah salah satu yg masuk pertimbangan utk dikunjungi..

    ReplyDelete
  3. Betul banget mbak, apalagi honeymoon nya ke Karimun Jawa, sudah pasti tambah mesra dong

    ReplyDelete
  4. Pengennya honeymoon kedua, tapi yang pertama aja belum, wkwkwkwk... Sekarang mau honeymoon lebih mudah berkat paket dari Traveloka ya.

    Gak nyangka, Karimun Jawa punya spot yang bagus banget, ya pantainya, air lautnya, kulinernya dan sunset nya juga...

    ReplyDelete
  5. Masih punya batita, belum bisa ninggalin buat honeymoon ke sekian.
    Btw, nggak nyangka ternyata karimunjawa seindah ini. Jadi list liburannya nambah lagi nih, list tabungan juga harus ditambah jadinya

    ReplyDelete
  6. Aku juga rindu mbaa �� honeymoon ke sekian kali yaaa..
    Cakep2 destinasinya. Jadi kepikiran kapan yaa pergi berdua lagi hihi

    ReplyDelete
  7. foto sunsetnya baguuus bangettttt :D. temenku baru balik dr karimun dec lalu, dan cerita kalo sunset di sana memang luar biasa.

    kalo aku dan suami rutin utk honeymoon stiap thn mba. hanya berdua. minimal setahun sekali, walopun kdg2 2x setahun. tergantung budget aja. pokoknya suami udh janji, tiap thn itu ada waktu kita hajya berdua tp ga boleh lbh dr seminggu. kalo lbh dr itu anak2 hrs ikut. ok deal :D. drpd ga ada yaaa kan :p.

    tp krn aku dan suami pecinta yg ekstreme2, kita seringnya honeymoon yg menantang adrenalin juga :D. sama2 menikmati lah. thn ini cthnya, mau nginep di skylodge purwakarta, yg hotel di tempel di atas tebing dgn ketinggian 500 m itu. udh kebayang sih berduaan di tempat curam begitu, ga sabar banget baru mikirin :D.

    ReplyDelete
  8. Aku waktu nikah ngak honeymoon mbak hehehe, mungkin krn merasa ngk butuh. Tapi setelah hampir lima tahun menikah kyknya perlu juga ya liburan berdua suami hehhe.

    ReplyDelete
  9. menurut saya memang perlu honey moon berkali-kali hehe .... tinggal merayu suami aja mau diajak kemana

    ReplyDelete

Thank you for visiting my blog. I am very happy if you leave comments, feedback, suggestions, or criticism. As a passion for me, to be able to write better. Happy Reading!