My Daily Skincare Routine

Thursday, January 10, 2019
Hallo dear,


Setuju nggak kalau setiap perempuan tentu mempunyai Daily Skincare Routine yang berbeda-beda? Saya setuju banget. Nah, berbeda bukan berarti nggak boleh share donk? Untuk kalian yang jenis kulitnya sering berjerawat ringan, yuk lanjutkan membaca. Karena saya akan share semuanya secara lengkap mulai dari bangun tidur sampai malam hari menjelang tidur. Untuk yang jenis kulitnya berbeda, kalian tetap boleh lho membaca. Hanya ingat! Jangan coba produknya ya kalau tidak sesuai.

 Apa Itu Daily Skincare Routine?

Daily Skincare Routine adalah sebuah proses perawatan kulit yang rutin dilakukan setiap hari. Perawatan tersebut tentunya sangat penting untuk tubuh kita. Mulai dari menjaga asupan makanan, rutin berolahraga, hingga menggunakan skincare khusus sesuai jenis kulit. Kelihatannya memang ribet, tapi tenang. Urusan ribet nggak ribet itu, tergantung bagaimana niat kalian mulai melakukannya.

Makan Makanan Bergizi

Makan makanan yang bergizi, bukan berarti makan makanan 4 sehat 5 sempurna. Asalkan porsinya seimbang dan kebutuhan nutrisi terpenuhi, itu sudah termasuk makanan bergizi lho. Nah, untuk makanan sehari-hari saya selalu mewajibkan ada buah atau sayur dalam sekali porsi makan saya. Selain itu, protein hewani dan nabati juga tetap diseimbangkan dengan karbohidrat seperti nasi atau kentang.

Banyak Konsumsi Air Putih

Banyak mengkonsumsi air putih juga bagus untuk menjaga kesehatan kulit. Biasanya dalam sehari, saya bisa menghabiskan 3-4 liter air putih. Ya sekalipun jumlah yang disarankan hanya 2 liter, saya tetap melebihkannya. Karena aktivitas saya sehari-hari tergolong cukup padat. Sehingga, saya befikir asupan air putih yang berlebih, akan membuat tubuh saya tetap sehat dan bugar.

Rutin Berolahraga

Selain melakukan jogging seminggu sekali, di dalam rumah saya juga biasanya melakukan olahraga ringan seperti Shit Up. Olahraga ini menurut saya adalah olahraga yang sangat ringan dan bisa dilakukan dimana saja dalam rumah sambil menjaga si kecil. Bisa di dalam kamar ketika si kecil tidur, atau di ruang keluarga sambil menemani si kecil bermain.

Daily Skincare Routine


Nah, yang terakhir saya akan membahas Daily Skincare Routine yang biasa saya lakukan di pagi dan malam hari. Ingat! Ini adalah rutunitas saya ya. Kalau kalian cocok dan setuju, kalian boleh coba.


  1. Minum air putih 1-2 gelas di pagi hari. Tahapan ini jangan dianggap sepele ya. Karena waktu terbaik meminum air putih adalah di pagi hari. Setelah kita terbangun dari tidur semalaman, tanpa disadari tubuh kita kehilangan banyak cairan. Sehingga sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi air putih di pagi untuk mengembalikan cairan dalam tubuh demi menjaga kesehatan tubuh termasuk kesehatan dan kecerahan kulit.
  2. Mandi pagi dan mencuci wajah. Rutunitas mandi biasanya rutin saya lakukan di pukul 05.30 - 07.00. Untuk lama mandinya sendiri, biasanya saya memakan waktu 15 - 30 menit. Untuk membersihkan dan mencuci wajah, saya menggunakan facial wash dari Eleora Skin Treatment. Teksturnya agak kental tidak terlalu encer. Jadi, penggunaan sedikit saja, sudah bisa diratakan dan dipijat halus keseluruh permukaan wajah dan leher dengan sedikit ditambahkan air. Hasilnya, kulit wajah lebih segar, kenyal dan bersih. Setelah selesai mandi, saya langsung menggunakan Toner Brightening Eleora ke area wajah sebelum menggunakan day cream. Step ini sering banget di skip kan? Padahal toner itu sangat penting untuk menyegarkan kulit dan mengembalikan kulit menjadi normal kembali.
  3. Selanjutnya menggunakan Anti Aging Sunscreen (day cream). Saya mengoleskan secukupnya saja kebagian wajah sambil dipijat lembut sebelum menggunakan make up.
  4. Untuk malam hari, kurang lebih rutunitasnya sama. Hanya biasanya sebelum mandi, saya membersihkan wajah terlebih dahulu menggunakan cleansing. Setelah mandi, barulah saya menggunakan Anti Aging Whitening (night cream).

Review Eleora Skin Treatment



Pernah mendengar atau melihat produk Skin Treatment Eleora? Eleora ini adalah salah satu brand skincare yang terpercaya untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit. Seluruh rangkaian produk Eleora juga dijamin keamanannya dan tidak mengandung mercury. Terbukti dengan adanya ijin dari BPOM RI.

Karena kulit saya tergolong kulit yang terkadang berjerawat ringan, saya menggunakan Eleora Diamond Acne. Harga per paketnya kisaran Rp. 260.000 sudah termasuk cream malam, cream siang, sabun muka dan toner. Saya menggunakan Eleora ini terbilang sudah cukup lama dan alhamdulillah cocok. Kulit wajah jadi lebih cerah, bersih dan sehat.

Bagaimana, penasaran mau coba? Tersedia juga lho paket skincare dengan jenis kulit lainnya. Kalian bisa konsultasi dan pesan paketnya di Shopee @TasyaEleora atau melalui WhatsApp di nomor 081905330032 dan 081210083000. Sedangkan untuk melihat testinya, kalian bisa langsung cek di Instagram @yani_eleoraskincare.

Yuk miliki kulit yang sehat dan cerah!!!


1 comment on "My Daily Skincare Routine"
  1. buatku skin care dan segala macam ritualnya itu penting bangettt. secapek apapun , aku bakal mendahulukan perawatan wajah dulu sblm tidur. minum air putih 2 liter wajib. trus membersihkan wajah dgn benar, aplikasi toner, serum, moisturizer lalu sunscreen. kalo malam sunscreen aku skip, tp ditambah eye cream. lalu kdg2 masker.

    untuk pelengkap aku juga minum vitamin wajah buat perawatan dr dalam :). ritual begini udh rutin aku lakuin dr kuliah :). semua demi kulit sehat lah.

    ReplyDelete

Thank you for visiting my blog. I am very happy if you leave comments, feedback, suggestions, or criticism. As a passion for me, to be able to write better. Happy Reading!