Pergi Berlibur Tanpa Anak dan Suami

Saturday, January 19, 2019
Hallo dear,

Pernah membayangkan pergi berlibur sendirian setelah menikah? Tidak perlu jauh-jauh kok. Pergi berlibur sendiri itu bagi saya bukan karena tidak ingin menikmati liburan bersama keluarga, namun memang ada saatnya kita memang membutuhkan waktu untuk berintropeksi diri.


Jika sebelum kita menikah, kita pernah pergi berlibur sendiri dan mudah mendapatkan ijin dari orangtua, tidak berlaku jika kita sudah menikah. Untuk mendapatkan ijin pergi berlibur 3 jam saja, rasanya kita harus mempersiapkan mental untuk menjawab puluhan pertanyaan dari suami. Tapi ingat dear, itu semua ia lakukan karena tidak ingin ada hal buruk menimpa kita. Percaya deh!

Baca juga: Tips Kelola Keuangan Keluarga

Lalu, apa yang harus dipersiapkan ketika hendak pergi berlibur agar mendapatkan ijin dari suami?

1. Pastikan Semua Pekerjaan di Rumah Selesai

Sebelum kita pergi berlibur, pastikan semua pekerjaan rumah sudah selesai dengan baik. Sekalipun kita menggunakan ART, jangan lupa cek kembali pekerjaannya ya. Karena kalau sampai ada beberapa yang terlewat, bisa dipastikan kitalah orang pertama yang disalahkan.

2. Cek Kondisi Kesehatan Anggota Keluarga di Rumah

Jika kita berencana pergi berlibur cukup lama misalnya 1-2 hari, pastikan anggota keluarga yang ditinggalkan dalam kondisi sehat. Jangan lupa juga, untuk mengecek dan memastikan kembali stok obat-obatan di rumah.

3. Informasikan Tujuan Berlibur

Nah, jangan lupa juga untuk jujur kepada suami kemana kita akan pergi berlibur. Hal ini sangat penting, karena saat ada hal apapun yang terjadi dengan kita, suami akan lebih mudah mengambil tindakan.

4. Siapkan Semua Perlengkapan Berlibur

Ketika hendak mempersiapkan seluruh barang bawaan, jangan .lupa juga untuk membuat checklist ya, dear. Hal ini untuk memastikan bahwa semua barang yang akan kita gunakan, sudah kita bawa termasuk uang tunai dan kartu debit.

5. Berikan Perlindungan Perjalanan Terbaik

Terakhir, jangan lupa juga untuk memberikan perlindungan terbaik untuk liburan kita. Amit-amit sih ya. Tapi sedia payung sebelum hujan tidak ada salahnya juga. Apalagi jika kita pergi berlibur cukup jauh, suami tentu khawatir donk. Nah, yakinkanlah ia bahwa semua sudah dipersiapkan dengan baik termasuk asuransi.

Kalian bisa cek asuransinya di www.happyone.id ya, dear. Ada asuransi #HappyTrip dengan premi hanya Rp. 99.000. Murah banget kan?

Baca juga: Wisata Alam Kalibiru Yogyakarta

Nggak perlu takut dan khawatir lagi deh pergi traveling sekalipun sendirian. Jangan lupa juga untuk berdoa selalu ya, dear. Semoga Allah melindungi kita selalu ... Aamiin!
Post Comment
Post a Comment

Thank you for visiting my blog. I am very happy if you leave comments, feedback, suggestions, or criticism. As a passion for me, to be able to write better. Happy Reading!