Wisata Alam Kalibiru Yogyakarta

Sunday, January 6, 2019

Terkenal sebagai salah satu kota wisata yang lengkap dengan sejarah dan budaya, ternyata Yogjakarta juga memiliki banyak objek wisata lainnya. Salah satunya adalah objek wisata alam Kalibiru yang terletak di kecamatan Kulon Progo.

Mengenal Wisata Alam Kalibiru

Nama Kalibiru sebenarnya adalah sebuah nama hutan yang kini telah menjadi tempat wisata alam yang memiliki ketinggian 450 mdpl. Pemandangan yang asri dengan udara yang sejuk, menjadikan Kalibiru objek wisata yang sayang sekali jika tidak dikunjungi.


Jarak tempuh dari pusat kota Yogyakarta menuju wisata alam Kalibiru jaraknya kurang lebih 40 kilometer atau sekitar 60 menit. Selain Kalibiru, kita juga dapat mengunjungi objek wisata lainnya disekitar Kalibiru seperti air terjun, kebun teh, dan Waduk Sermo.

Untuk tiket masuknya pun tergolong murah. Per orang akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 10.000. Sedangkan untuk biaya parkir kendaraan, kita akan dikenakan biaya Rp. 5.000 untuk kendaraan roda dua dan Rp. 10.000 untuk kendaraan roda empat. Terjangkau kan?

Fasilitas Wisata Kalibiru



Untuk fasilitas wisata, kalian tidak perlu khawatir. Disana tersedia banyak homestay, camping ground, sarana outbond, lahan parkir yang luas hingga kios makanan. Selain itu, untuk menikmati pemandangannya, Kalibiru juga menyediakan beberapa menara seperti rumah pohon yang juga dapat menjadi spot foto keren dengan biaya sebesar Rp. 15.000. Mata kita akan dimanjakan dengan pemandangan alam dan bukit yang sangat indah.


Bagi kalian yang ingin bermalam disekitar Kalibiru bersama keluarga, kalian juga bisa memanfaatkan fasilitas homestay dengan harga Rp. 200.000 per malam yang bisa menampung sekitar 4-6 orang. Tergolong murah bukan?

Sedangkan untuk outbound, Kalibiru juga menyediakan beberapa permainan seperti Flying Fox dan Jembatan Gantung dengan harga mulai dari Rp. 10.000 hingga Rp. 15.000 per orang.


Bagaimana, tertarik juga kan mengunjungi wisata alam Kalibiru di Yogyakarta? Saya dan keluarga sudah kesana akhir tahun kemarin, lho. Yuk ajak juga keluarga liburan ke Kalibiru!

1 comment on "Wisata Alam Kalibiru Yogyakarta"
  1. kalibiru udh makin cantiiiik ya mba. duluuu kayaknya ga seterawat sekarang. baguslah kalo makin rapi dibuatnya. jd turis yg dtg juga betah :)

    ReplyDelete

Thank you for visiting my blog. I am very happy if you leave comments, feedback, suggestions, or criticism. As a passion for me, to be able to write better. Happy Reading!