Cara Mudah Pencegahan Demam Berdarah

Thursday, February 21, 2019
Moms, khawatir dengan virus dengue yang dibawa oleh nyamuk Aedes Aegypti yang dapat menyebabkan Demam Berdarah?
Memasuki musim hujan banyak sekali hal yang saya takutkan, terlebih soal kesehatan keluarga. Selain penyakit flu, batuk, dan diare, saya juga sangat khawatir kalau penyakit DBD atau Demam Berdarah Dengue menyerang anggota keluarga di rumah.

Bicara tentang demam berdarahmoms sudah tahu belum berapa angka kematian di negara kita akibat penyakit ini? Menurut informasi dari Kementerian Kesehatan, di awal 2019 kemarin jumlah penderita demam berdarah mencapai angka 16.692 dan 169 orang diantaranya meninggal dunia. Mirisnya, 90% dari kasus DBD tahun ini, rata-rata menyerang anak-anak berusia di bawah 15 tahun.

Mengenal Penyakit Demam Berdarah

Dari banyaknya jenis nyamuk yang dapat menyerang kita dan mengakibatkan kita terserang penyakit DBD atau demam berdarah adalah nyamuk Aedes Aegypti. Nyamuk Aedes Aegypti adalah nyamuk yang memiliki kemampuan adaptasi yang cukup baik karena dapat berkembang di berbagai tempat dengan genangan air dan aktif menghisap darah di siang dan malam hari.

Demam Berdarah Dengue (DBD) adalah Penyakit virus yang dibawa oleh nyamuk Aedes Aegypti yang terjadi di daerah tropis dan subtropis.

Untuk gejalanya sendiri, biasanya seseorang yang terkena penyakit demam berdarah akan mengalami beberapa hal berikut ini:

  1. Demam atau panas dingin.
  2. Tidak nafsu makan.
  3. Nyeri di area perut, otot punggung, persendian atau bagian belakang mata.
  4. Mual dan muntah
  5. Timbul ruam atau bintik kemerahan

Jika sudah mengalami beberapa gejala di atas, kita disarankan untuk segera melakukan konsultasi ke dokter untuk mendapatkan penanganan medis berupa cairan dan pereda nyeri. Untuk kasus yang sudah cukup parah, biasanya dokter juga menyarankan untuk rawat inap.

Cara Mudah Pencegahan Demam Berdarah
Selain melakukan 3M (Menguras, Menutup dan Mengubur) untuk pencegahan demam berdarah, saya juga melindungi anggota keluarga saya di rumah khususnya si kecil dengan menggunakan My Baby Minyak Telon Plus yang dapat melindungi dari gigitan nyamuk hingga 8 jam.

My Baby Minyak Telon Plus ini sudah menjadi andalan saya sejak si kecil baru lahir. Selain dapat melindungi dari gigitan nyamuk, aromanya yang wangi dan memberikan rasa hangat, juga membuat si kecil lebih nyaman di manapun dan kapanpun.

My Baby Minyak Telon Plus Baru

Sebagai sahabat para ibu di Indonesia untuk melindungi si kecil dari demam berdarah, kini My Baby Minyak Telon Plus hadir dengan formula dan kemasan baru. Formula yang terdapat pada My Baby Minyak Telon Plus yang baru ini adalah Citronella (minyak sereh), Chamomile dan Eucalyptus yang terbukti ampuh memberikan perlindungan anti nyamuk hingga 8 jam.

Menurut Prof. Drh. Upik Kusumawati Hadi, MS. PhD, selaku Kepala Unit Kajian Pengendalian Hama  Pemukiman  (UKPHP) pada acara Media Gathering dengan tema #BebasMainTanpaNyamuk pada 19 Februari 2019 kemarin, "Berdasarkan penelitian, nyamuk Aedes Aegypti telah mengalami perubahan perilaku adiktif. Jika sebelumnya nyamuk jenis ini lebih banyak aktif menghisap di siang hari, kini ia juga aktif di malam hari. Dan uniknya, dalam berkembang biak pun ia bukan hanya mampu bertelur di air jernih, tapi juga di air yang berpolusi. Sehingga jentik nyamuknya dapat kita temukan di berbagai tempat baik di dalam, ataupun di luar rumah. Sebagai pembawa virus Dengue, nyamuk Aedes Aegypti betina juga lebih senang hidup di dalam ruangan serta membutuhkan darah manusia untuk membantu perkembangan telurnya."
GM Brand Portofolio Strategy & Innovation CCHC - PT Barclay Product, Ibu Dahlia Yolanda juga kemarin mengatakan bahwa upaya menekan penyebaran demam berdarah membutuhkan kontribusi dan keterlibatan semua pihak. Selain menjalankan inisiatif 3M dari pemerintah, kita juga perlu melindungi anak-anak dan keluarga kita dari virus nyamuk yang dapat menyebabkan demam berdarah.

Oleh karena itu, penting sekali bagi kita semua untuk melakukan berbagai upaya pencegahan demam berdarah, serta melindungi dari gigitan nyamuk dengan menggunakan produk yang terpercaya seperti My Baby Minyak Telon Plus ini.

Kekhawatiran terhadap penyakit demam berdarah yang dapat menyerang kita dan anak-anak kapan saja juga dialami oleh Shireen Sungkar seorang Selebriti dan Ibu dari tiga orang anak. Shireen Sungkar mengatakan, bahwa di musim hujan ini ia sangat khawatir akan kesehatan anak-anaknya yang sedang senang-senangnya bermain di luar rumah. Satu sisi, itu masa pertumbuhannya dan ia tidak ingin membatasi, tapi di sisi lain ia  juga khawatir dan ingin memberikan perlindungan dan kenyamanan untuk mereka agar dapat #BebasMainTanpaNyamuk.

"Alhamdulillah, kini saya tidak perlu khawatir lagi, karena anak-anak saya akan tetap bebas main tanpa nyamuk dengan menggunakan My Baby Minyak Telon Plus," tambah Shireen Sungkar.

Mengapa Harus My Baby Minyak Telon Plus?
  1. Terbuat dari bahan-bahan Halal (terdapat logo halal MUI).
  2. Terdaftar di badan POM.
  3. Melindungi dari gigitan nyamuk hingga 8 jam.
  4. Melindungi dan memberikan rasa hangat.
  5. Membantu meredakan perut kembung dan masuk angin.

Jadi sekarang, moms tidak perlu khawatir lagi terhadap penyakit demam berdarah ya. Gunakan My Baby Minyak Telon Plus untuk melindungi keluarga kita dari gigitan nyamuk ...

Instagram: @mybaby.id
20 comments on "Cara Mudah Pencegahan Demam Berdarah "
  1. iya ma, musim hujan tuh mulai banyak nyamuk. Aku pun jadi sering oles2 minyak telon ke seluruh tubuh anak, biar nyamuk ga mau deket. Kasian anak2 kalau hrus kena DB.

    ReplyDelete
  2. Saya juga suka dengan My Baby Minyak telon plus ini, Alhamdulillah dipakai anak-anak efektif bisa tidur nyenyak tanpa diganggu nyamuk :D

    ReplyDelete
  3. Anak ku juga pakai minyak telon ini, karena aku parno, bahkan kalau ada suara nyamuk di kamar bikin aku terjaga, kalau belum is dead tuh nyamuk ngga tidur2. Dulu aku sebagai korban nyamuk Aedes Aegypti, makanya ngga mau anak ku sampe kena.

    ReplyDelete
  4. saya sering pakaikan anak saya minyak sereh sebelum berangkat sekolah, untuj jaga-jaga dari gigitan nyamuk. Kalau ada MyBaby minyak telon yang mengadung minyak sereh ini mau nyoba juga ah, pasti wanginya lebih enak dari minyak sereh biasa.

    ReplyDelete
  5. Dari zaman anak pertama sampe sekarang aku pake my baby khasiat perlindungan nyamuknya yang aku suka karena double ga cuman sebagai minyak telon :) btw di Cimahi juga sedang darurat DBD makanya aku harus ekstra sigap hindari penyebaran nyamuk mba

    ReplyDelete
  6. Enaknya kandungan MY BABY Minyak Telon Plus ini alami dan halal. Juga kemampuannya melindungi selama 8 jam ini yang bikin tenang. Jadi malam sebelum tidur dipakai, 8 jam kemudian pas bangun tidur, aman ..terlindungi sepanjang malam. Belum lagi aman dipakai kapan saja, dioleskan lagi dan lagi jika diperlukan. Suka dengan produknya:)

    ReplyDelete
  7. Happy banget kalau bisa lindungi anak dari nyamuk dengan minyak telon mybaby yang wanginya menenangkan banget.

    secaraaa, saya juga parno ama nyamuk, ga rela aja rasanya anak digigit nyamuk.
    kita sayang2 eh darahnya dihabisin (lebay hehehe), belum pagi ancaman DB

    ReplyDelete
  8. Aku pakai My Baby ini sejak anak2 masih bayi mbak. Dulu mikirnya ya praktis aja bisa buat menghangatkan sekaligus usir nyamuk krn aku gak pakai obat nyamuk, event itu yg elektrik pas anak2 masih bayi.
    Skrng formula barunya makin oke yaaa usir nyamuk.

    ReplyDelete
  9. Musin hujan musimnya DBD, etapi jangan khawatir sekarang ini sudah ada Minyak Telon Plus MyBaby sudah terdaftar di BPOM loh ...
    yuk mom sediakan selalu My baby Minyak Telon Plus di rumah anda

    ReplyDelete
  10. Alhamdulillah mba, di rumah Saya sudah sediakan minyak telon ini. Dulu Saya beli karena klaimnya yang bisa mencegah gigitan nyamuk :)
    Makasih sharing Dan tipsnya, mba Amel..

    ReplyDelete
  11. Suka sama harumnya minyak telon ini, harumnya lama dan memang efektif mencegah gigitan nyamuk

    ReplyDelete
  12. Jadi sedikit merasa aman ya sekarang, musim nyamuk dbd ini memang bikin kita cemas. Untung ada minyak telon yang bisa mencegahnya, aku oleskan ke anak anak pagi, siang, sore atau malam

    ReplyDelete
  13. Alhamdulillah, aku jadi lumayan tenang kalau membiarkan anak-anak main di luar. Sekarang mereka malah ketagihan dipijet coba, hahah

    ReplyDelete
  14. Aku sekarang jadi rajin oleskan my baby minyak telon plus, termasuk kuoleskan ke anak gadisku yang smp wkwk. Sangking ngerinya sama wabah dbd, mana banyak nyamuk pula

    ReplyDelete
  15. Baru tahu kalau My Baby Minyak telon ada yg baru nya dan baru tahu kalau mengandung Citronella (minyak sereh) yg dpt melindungi nyamuk selama 8jam

    ReplyDelete
  16. aku juga sempet pakai my baby nih, harganya sangat ekonomis, manfaatnya tapi luar biasa ya. bisa melindungi anak dari gigitan nyamuk berbahaya.

    ReplyDelete
  17. Seram yaaa Mbak, angka kematian yg disebabkan oleh DBD ini, hiksss. Semoga keluarga kita dilindungi dan dijauhkan dari wabah satu ini.

    Minyak telon My Baby ini emang wangi, sukaa deh apalagi bisa melindungi kita dari gigitan nyamuk hingga 8 jam. :)

    ReplyDelete
  18. Memang ya kalau anak demam bikin parno banget, itu aku. karena anakku yang kedua punya riwayat kejang jadi sampai nggak bisa tidur kalau si kecil panas karena selalu mantau berapa derajat panasnya. Apalagi sekarang banyak kasus DB, kalau anak panas was-was juga bila kena DB

    ReplyDelete
  19. Halal itu perlu ya, Mba. Soalnya minyak telon itu kan menempel dikulit. Kalau dah halal dan anti nyamuk.. ya tenang deh bobonya dr gangguan nyamuk

    ReplyDelete
  20. dari anak pertama emang udah pakai telon mybaby ini, langsung jatuhcinta sama wanginya �� karena dirumah gak pakai semprot2 untuk nyamuk, jadi emang sengaja stok telon ini buat aku, suami dan anak anak untuk menghindari nyamuk, emang bener sih, AMPUH! nyamuk gak berani deket-deket

    ReplyDelete

Thank you for visiting my blog. I am very happy if you leave comments, feedback, suggestions, or criticism. As a passion for me, to be able to write better. Happy Reading!