Cussons Baby SensiCare

Saturday, February 2, 2019
Hai Moms,

Pernah panik menghadapi kulit anak yang sensitif?

Semenjak menjadi seorang istri, tugas dan kewajiban kita tentu bertambah setelah lahirnya si kecil. Mulai dari memberikan asupan yang bergizi, memberikan stimulasi, mendukung tumbuh kembangnya, hingga melindungi kulit si kecil dari berbagai masalah kulit yang kapan saja bisa menyerang mereka. Terlebih jika kulit si kecil termasuk kulit yang sensitif.


Kondisi lingkungan yang kotor dan penuh polusi, terkadang menyebabkan kulit si kecil mengalami alergi, kering, gatal dan ruam kemerahan. Bahkan pada si kecil, ruam kemerahan kadang muncul di bagian wajah, dada, dan beberapa area lipatan seperti paha atau leher. Hal itu tentu membuat si kecil tidak nyaman, bukan?

Baca juga: Tempat belanja keperluan ibu hamil

Menurut pemaparan Dr. Srie Prihianti SpKK, PhD yang hadir dalam acara Moms Mingle bersama Kumparan dan Cussons Baby Sensicare beberapa waktu lalu, kulit si kecil itu lebih memiliki tantangan besar mulai dari ia lahir. Kulit bayi sangat berbeda dengan orang dewasa (40-60%) mulai dari struktur, fungsi dan komposisi. Sehingga, memberikan perlindungan dan perawatan terbaik untuk mereka memang sangat disarankan agar dimulai sedini mungkin, untuk menghindari segala kemungkinan yang tidak baik bagi kesehatannya. Tujuan melakukan perawatan kulit, antara lain:

  1. mempertahankan fungsi utama kulit 
  2. mendapatkan kulit yang sehat
  3. Mencegah / mengurangi iritasi atau alergi 

Mengenali Kulit si Kecil



Lalu, apa yang harus kita lakukan pertama kali ketika kita menjadi ibu? Yang pertama dilakukan adalah cek jenis kulit si kecil. Jangan sampai perawatan yang kita berikan salah. Dengan menggunakan produk perawatan yang sesuai dengan kebutuhan si kecil, maka kulit si kecil akan tetap terjaga dan tetap sehat. Alhamdulillah kulit saya masih tergolong normal saat melakukan skin check kemarin, tinggal atur waktu lagi untuk skin check kulit Rayyan.

Kulit bayi mempunyai lapisan lemak yang sangat tipis sehingga membutuhkan bantuan untuk memperkuat skin banner (penghalang kulit) guna mencegah kulit menjadi kering serta masuknya bakteri, virus, atau mikroorganisme berbahaya ke dalam kulit bayi.

Pada kulit sensitif, Ceramide pada lapisan penghalang kulit sangat cepat kering dan mudah iritasi atau gatal. Sehingga untuk perawatannya, sebagai ibu kita harus memberikan produk perawatan yang diformulasikan khusus untuk kulit sensitif yang mengandung Natural Organic Oats, Natural Organic Olive Oil dan Ceramide untuk meningkatkan kembali Kelembaban pada kulit yang sensitif dan kering.

Sebagai seorang Ibu dan Influencer, Carissa Puteri yang kemarin hadir juga mengatakan, "Sebagai seorang ibu, #NaluriMerawat kita setelah punya anak memang harus dipakai. Apalagi kalau kita memang tahu ada riwayat alergi pada anak kita. Kita harus rutin menggunakan skincare yang memang memiliki kandungan khusus untuk mengatasi semua gejala-gejala yang dialami anak kita."

Cusson's Baby Sensicare

Varian Cussons Baby Sensicare

Pada acara kemarin, Cusson's juga memperkenalkan Cussons Baby Sensicare sebagai rangkaian perawatan yang baik untuk kulit sensitif, rentan eksima dan bayi baru lahir dengan formula Derma-Soft™ Complex yang dapat melembabkan kulit secara efektif. Varian produknya antara lain: Hair and Body Wash, Moisturizing Lotion, dan Shooting Cream.

Kandungan utama yang terdapat pada produk Cusson's Baby Sensicare ini memiliki beberapa manfaat, antara lain:

1. Natural Organic Oats bermanfaat untuk mempertahankan kelembapan dan membantu melindungi kulit dari kekeringan.

2. Natural Organic Olive Oil bermanfaat untuk melembabkan kulit dan rambut secara alami.

3. Minyak Argan dapat menyehatkan kulit kepala dan rambut.

4. Ceramide dapat membantu memperkuat fungsi skin barrier (penghalang kulit).

So, jika kulit si kecil di rumah termasuk jenis kulit yang sensitif, Cusson's Baby Sensicare ini bisa menjadi solusinya. Moms tidak perlu lagi bingung atau panik ya. Yuk, berikan si kecil sentuhan dan perawatan terbaik dengan menggunakan Cusson's Baby Sensicare!
Post Comment
Post a Comment

Thank you for visiting my blog. I am very happy if you leave comments, feedback, suggestions, or criticism. As a passion for me, to be able to write better. Happy Reading!