Pernah Bertengkar dengan Suami? Lakukan Hal ini!

Tuesday, February 5, 2019
Memiliki pernikahan yang bahagia tentu menjadi dambaan setiap orang. Namun terkadang memang tidak bisa dipungkiri bahwa dalam mahligai rumah tangga, tentu ada saja masalah baik itu dalam skala kecil atau besar. Tinggal bagaimana kita bijak menghadapinya.


Rumah tangga saya, bukan rumah tangga yang selalu bahagia setiap harinya. Terkadang justru bisa dibilang, malah lebih sering cekcok sehari-harinya. Walaupun kadang salah satu dari kami berusaha mengalah demi kebaikan bersama, terkadang juga saya dan suami sama-sama keras.

Bersabar dan Mengalahlah

Bersabar untuk kebaikan dan keutuhan rumah tangga juga perlu kita lakukan, apabila emosi suami cukup tinggi. Sebagai kepala keluarga, terkadang memang banyak hal dan tanggung jawab yang terkadang memang memicu stres. Selama tidak ada KDRT (Kekerasan Dalam Rumah Tangga) bersabar dan mengalah adalah salah satu hal yang bisa kalian pilih ya, dear.

Bebaskan Hati


Pernah nggak sih kalian lebih memilih pergi keluar rumah dibandingkan harus terus bersama di ruang makan untuk berdebat? Saya pernah kok. Saya merasa lebih tenang dan nyaman sekalipun keluar hanya untuk beli 1 porsi bakso pedas. Saya lebih merasa bebas untuk berteriak sekencang-kencangnya di jalan ketika menyetir kendaraan. Karena nggak mungkin donk, kita berteriak sekencang-kencangnya kepada suami? Karena justru malah akan memicu masalah atau perdebatan semakin besar. Jadimemilih diam atau pergi sejenak keluar untuk menenangkan hati bisa menjadi salah satu solusi ya, dear.

Wudhu dan Shalat

Bagi kalian yang Muslim, berwudhu lalu melaksanakan shalat sunah bisa menjadi salah satu solusi jika kalian merasa tidak nyaman apabila sedang berdebat. Jangan lupa juga untuk segera minum segelas air putih lalu duduk atau berbaring. Hal ini dilakukan untuk membuat kalian lebih tenang dan nyaman.

Menjaga keutuhan dan kebahagiaan rumah tangga memang harus didukung oleh semua pihak khususnya suami dan istri. Sekalipun ada ketidakcocokan dan perdebatan, selama masih bisa dipertahankan maka pertahankanlah, terlebih jika sudah ada anak. Banyak sekali dampak negatif yang diterima anak-anak akibat perceraian kedua orang tuanya. Tapi banyak juga mereka yang sukses sekalipun lahir dari keluarga yang broken home. Semua tergantung bagaimana kita menjalani hidup ini dan berusaha ikhlas dengan takdir Allah. Yuk saling percaya, saling mengerti dan saling menyayangi...
2 comments on "Pernah Bertengkar dengan Suami? Lakukan Hal ini!"
  1. Harapannya didalam rumah tangga harus selalu harmonis , kalaupun ada pertengkaran itu hanya bunga-bunga dalam rumah tangga. Selalu tingkatkan kehidupan saling percaya, harmonis dan saling membahagiakan. :)

    ReplyDelete

Thank you for visiting my blog. I am very happy if you leave comments, feedback, suggestions, or criticism. As a passion for me, to be able to write better. Happy Reading!