Pengalaman Wisata ke Gunung Bromo

Monday, February 11, 2019
“One’s destination is never a place, but a new way of seeing things”. Henry Miller

Banyaknya destinasi wisata di Indonesia yang keren dan menarik, bisa dibilang sangat sayang jika kalian belum pernah mengunjungi beberapa tempat wisata di Indonesia seperti: Gunung Bromo di Malang, Raja Ampat di Papua, Pulau Bunaken di Manado atau Pulau Derawan di berau.

https://www.amallia-sarah.com/2019/02/pengalaman-wisata-ke-gunung-bromo.html?m=1

Beberapa tempat wisata tersebut bisa dibilang sangat cocok untuk kalian yang berencana pergi berlibur bersama teman, sahabat atau keluarga tahun ini. Pemandangan alam sekitar yang masih asri dan sejuk, akan memberikan kalian pengalaman berlibur yang istimewa. Jangan lupa juga untuk mengabadikan momen seru kalian ketika mengunjungi tempat-tempat wisata tersebut.

Wisata ke Gunung Bromo 

https://www.amallia-sarah.com/2019/02/pengalaman-wisata-ke-gunung-bromo.html?m=1

Nah, dari beberapa tempat wisata yang saya sebutkan diatas, kali ini saya mau berbagi cerita kepada kalian semua tentang Gunung Bromo di Malang. Walau mungkin sebagian besar gunung berapi yang aktif di Indonesia itu bisa dibilang hampir sama, bagi saya Gunung Bromo ini berbeda. Karena bukan hanya memberikan pemandangan gunung berapi yang indah saja, disana kalian juga bisa berwisata ke hamparan Pasir Berbisik dan bukit Teletubbies.

Gunung Bromo adalah salah satu gunung yang terkenal di Indonesia yang memiliki ketinggian 2.392 Meter dari atas permukaan laut dan paling ramai dikunjungi oleh wisatawan dari dalam dan luar negeri. 

Gunung Bromo juga termasuk dalam satu kawasan Bromo Tengger Semeru National Park yang mana disana juga terdapat beberapa obyek wisata lainnya seperti: Gunung Semeru, Gunung Batok, Gunung Tengger dan beberapa danau yang sangat indah.

https://www.amallia-sarah.com/2019/02/pengalaman-wisata-ke-gunung-bromo.html?m=1

Untuk mengunjungi obyek wisata Gunung Bromo, setibanya di kota Malang, kalian memerlukan waktu kurang lebih 2 jam untuk tiba disana dan kembali melanjutkan perjalanan wisata kalian  ke titik Gunung Bromo menggunakan mobil Jeep dengan waktu kurang lebih 30 menit. Cukup lelah memang membayangkannya, namun udara sekitar yang sejuk dan dingin memberikan pengalaman liburan yang sangat menyenangkan dan menghilangkan rasa lelah kalian. Terlebih jika kalian menyempatkan waktu datang lebih pagi untuk melihat sunrise dari Bukit Cinta. Pemandangan indahnya benar-benar akan membuat kalian ingin kembali menginjakkan kaki kesana. Setelah langit mulai terang, kalian bisa turun dari Bukit cinta untuk melihat keindahan Gunung Bromo  dari dekat.

Baca juga: Tips memilih tas untuk jalan

Untuk kalian yang juga berencana untuk menginap di sekitar Gunung Bromo, kalian tidak perlu khawatir dan kesulitan mencari penginapan, karena disana tersedia hotel dan guest house yang bisa kalian sewa dengan harga murah.

Tiket Pesawat Murah ke Malang


https://www.amallia-sarah.com/2019/02/pengalaman-wisata-ke-gunung-bromo.html?m=1

Saat dulu saya dan teman-teman pergi wisata ke Gunung Bromo, harga saya membeli tiket pesawat ke Malang di Pegipegi bisa dibilang sangat murah. Harga tiket pesawat nya saja perorang saat itu tidak lebih dari Rp. 900,000. Itu sudah dapat snack, minum dan free bagasi hingga 20 kg dengan keberangkatan dari Bandara Soekarno Hatta di Jakarta menuju Bandara Abdul Rahman Shaleh di Malang.

Lama waktu penerbangan sekitar 1 jam 40 menit dengan ketinggian sekitar 36.000 kaki diatas permukaan laut menuju Malang, tidak akan membuat kita jenuh atau bosan. Karena dari dalam pesawat, kita bisa melihat hamparan pegunungan dan gulungan awan yang sangat indah selama penerbangan.

Baca juga: Pengalaman wisata ke Kalibiru Jogja

Pesawat yang saya naiki bersama teman-teman kemarin adalah pesawat seri 737-800 dari maskapai Sriwijaya Air. Menurut saya selain harganya yang terjangkau dengan kantong kami, pelayanannya cukup memuaskan dan on time. Nggak menyesal deh jadinya pesan tiket pesawat murah di Pegipegi.

Jadi kapan nih kalian pergi liburan ke Malang? Persiapkan liburan seru kalian dari sekarang ya. Kalian bisa mulai dengan mempersiapkan tanggal keberangkatan, pesan tiket pesawat, pesan hotel dan persiapkan pakaian kalian yang akan kalian pakai disana. Karena banyak banget spot foto keren disana yang instagramable. Dijamin memori smartphone atau kamera kalian akan penuh deh. Jangan lupa juga untuk foto setiap sudut pemandangan indah disana ya. Karena itu bermanfaat untuk memotivasi kalian untuk datang kembali ke Gunung Bromo...

Happy Traveling, dear!

Foto: Koleksi Pribadi
22 comments on "Pengalaman Wisata ke Gunung Bromo"
  1. Aku baru kesana, dan dari malang untuk menuju ke bromo 2 jam lebih. Tapi itu semua terbayar

    ReplyDelete
  2. wahhh udah lama nggak ke sini, jadi kangen Bromo deh....

    ReplyDelete
  3. Bromo, I wanna go there... *berdoa dalam hati*

    ReplyDelete
  4. Terakhir ke Bromo saat turun dari Semeru waktu hamil usia 6 bulan. Sekarang anak sudah usia 6 tahun belum ke sana lagi. Rencananya tahun kemarin mau ke Semeru dan pulangnya ke Bromo kaya dulu. Eh ada aturan baru anak sekarang ke Semeru dibatasi usianya. Jadi batal deh. Semoga bisa secepatnya ke Bromo yang selalu ngangenin itu

    ReplyDelete
  5. Belum pernah ke Bromo tapi kalau ke Malangnya sudah tahun 2011-an dan itu pake kereta yang luama poll mba ini pake pesawat cuman 1 jam-an yak wkwkkw aku sampe tua di jalan nek kereta sih :p

    ReplyDelete
  6. Seumur2 belum pernah merasakan namanya mendaki secara mentalnya belum kuat,pas baca sharing ini jadi mupeng pingin ke gunung bromo��

    ReplyDelete
  7. DAn aku mupeng dnegan foto-fotonya. Karena dulu pas ke Bromo enggak begitu puas..capek, road trip dari Jakarta bawa mobil sendiri.
    Sepertinya harus diulang dengan pean tiket pesawat ke Malang saja...:)

    ReplyDelete
  8. Bromo walaupun panas tapi nganenin untuk datang lagi baru sekali itupun udah lama bngt

    ReplyDelete
  9. Kangen ke Bromo lagi. Terakhir kesana, lumayan nge-drama karena Nai terus-terusan nangis. Kayaknya dia kesel karena udah harus bangun di saat lagi tidur nyenyak :D

    ReplyDelete
  10. aq ke bromo januari 2018, gak dapat foto tuh mbak di love hill karena hujan terus jadi pingin datang lagi tapi dimusim kemarau aja jangan di musim hujan

    ReplyDelete
  11. Wah iya nih yang ke Bromo daku tidak ikut hixhix.. Pemandangannya memang menakjubkan dan bisa ambil banyak angle foto dari sudut mana aja

    ReplyDelete
  12. Aku belum pernah ke Bromo sama sekali nih mbak. Baca ini jadi makin pengen ke Bromo. Mungkin nanti disempatkan kemari.

    ReplyDelete
  13. Penginnnn... Tapi sepertinya masih sebatas impian nihhh :D

    ReplyDelete
  14. Belum pernah berkunjung ke gunung bromo, jadi pengen ke sana setelah baca artikel ini

    ReplyDelete
  15. Belum pernah ke Bromo, tambah jatuh ahti ketika nonton film 5 cm itu, duh kapan yah kesana tapi sama doi haha

    ReplyDelete
  16. Belum pernah nih ngajak anak-anak kesini. Waktu itu acara outing kantor. Pengen ah klo ada rejeki ajak krucils ke sini sekalian main di Malang.

    ReplyDelete
  17. Cantik amat sih ini emaknya MBC, coba aku diajakin dong ke Bromo kapan-kapan. Ini waktu kamu kesana, si suamiku juga lagi disanakan. Hahahahaaa...

    ReplyDelete
  18. Jadi inget 5 tahun yang lalu saat ke Bromo bawa anakku yang masih bayi 10 bulan, tak kekepin terus karena udaranya sangat dingiiinn...jadi pingin ke Bromo lagi nih

    ReplyDelete
  19. Duh, jadi rindu Bromo. Terakhir ke sana awal 2014. Pas masih sendiri. Haha

    Kalau bawa anak ke sana aman ga ya. Takut anaknya ga kuat dingin..

    ReplyDelete
  20. bromo memang katanya cantik banget yaa. semoga aja nanti ada rezeki buat bisa ke malang dan bromo

    ReplyDelete
  21. foto2nya cakep bener Mba.. Bromo memang cantik dan mempesona banget.. pengen banget mewujudkan impianku berjalan2 ke sana bareng keluarga.. semoga nanti ada rejeki kami bisa ke Bromo.. Aamiin..

    ReplyDelete

Thank you for visiting my blog. I am very happy if you leave comments, feedback, suggestions, or criticism. As a passion for me, to be able to write better. Happy Reading!