World Wanderer - Koleksi Terbaru Shafira di IFW 2019

Thursday, March 7, 2019
Fashion does not apply to rich people only. Because, we can also look cool without the need to spend a lot of money. The key is creative and confident.
Hai dear, bagi kalian pecinta fashion, kalian tentu mengenal brand pakaian muslim Shafira kan? Model pakaian muslimnya yang didesain sangat cantik dan elegan, membuat seluruh desain Shafira sangat melekat di hati kita semua, khususnya para kaum perempuan. Bicara tentang brand pakaian muslim Shafira, kalian sudah tahu belum bahwa Shafira telah hadir menjelajah dunia selama 30 tahun? Kalau kalian belum tahu, kalian wajib baca perjalanan Shafira di bawah ini. Karena, ada informasi menarik untuk kalian semua di akhir tulisan ini.

Awal Mula Shafira Berdiri
 

Tiga puluh tahun lalu, trend fashion berhijab di negara tercinta kita Indonesia ini, tidak sepesat sekarang. Hal itulah yang membuat Ibu Feny Mustafa bergerak untuk mendirikan Shafira pada tahun 1989. Ibu Feny Mustafa mengatakan, bahwa saat itu ia ingin busana muslimah bisa diterima dan dihargai oleh masyarakat Indonesia.

Kehadiran Shafira selama 30 tahun ini, bukan hanya sukses di Indonesia, tetapi juga di sejumlah negara berkembang lainnya di dunia. Dengan target pasar middle class keatas, seluruh rancangan Shafira berhasil mencuri perhatian semua kaum muslim yang ingin selalu tampil berbeda dengan setiap balutan busana yang dikenakannya. Sejak awal kehadirannya, Shafira menyediakan berbagai busana muslim yang syar'i dengan berbagai tingkatan untuk memenuhi permintaan pasar. Mulai dari yang baru mulai belajar berhijab, sampai dengan mereka yang sudah sangat baik berpakaiannya.

Keberhasilan Shafira selama ini tidak lepas dari profesionalisme seluruh karyawan dan jajaran direksi. Dengan mengembangkan sistem dan skala industri yang sangat baik, Shafira hingga saat ini mampu tumbuh dan berkembang pesat dan 
telah memiliki lebih dari 20 showroom yang tersebar di Indonesia. Sehingga, kita para kaum milenial juga bisa selalu menjadi saksi lahirnya trend fashion terbaru dari Shafira

Shafira di Indonesia Fashion Week 2019
Sebagai sebuah selebrasi atas perjalanan panjangnya, di tahun 2019 ini Shafira kembali menghadirkan berbagai busana muslim yang istimewa dengan mengusung tema World Wanderer, yang merepresentasikan penjelajah dunia yang menebar inspirasi. Setelah sukses melenggangkan seluruh koleksi terbaiknya di Austria, Dubai, dan New York, kini Shafira menggenapkan perjalanannya ke seluruh dunia melalui koleksi yang terinspirasi dari 5 masjid di 5 benua yang menggabungkan arsitektur masjid dan desain fashion muslim yang beragam.

World Wanderer

Dalam keterlibatanya yang ke-6 pada ajang Indonesia Fashion Week mendatang, Shafira akan melenggangkan 74 koleksi busana yang terinspirasi dari masjid di benua Eropa, Afrika, Amerika, Australia dan Asia.

1. Cologne Mosque di Jerman, Eropa
Arsitektur bangunan masjid yang futuristik sangat terasa pada busana dengan cutting yang sangat tegas. Desain arsitekturnya yang modern juga diinterpretasikan melalui detail tekstur serta palet warna yang berbeda dari desain Shafira yang biasanya, yaitu memilih warna-warna pastel dengan sentuhan warna abu-abu, biru dan pink. Untuk kalian yang senang traveling ke negara yang bersuhu dingin, desain ini sangat cocok untuk dipakai ketika berlibur. Karena, sekalipun kalian menggunakan mantel yang cukup tebal dari Shafira ini, kalian akan tetap terlihat stylist.

2. Masjid Hassan II di Maroko, Afrika
Nuansa etnik pada desain Shafira yang ini sangat jelas terlihat. Paduan warna dari inspirasi Moroccan Spice yang cukup berani berpadu cantik dengan kain berdesain motif khas yang dibungkus dalam potongan desain yang playful dan dilengkapi kristal Swarovski yang menghiasi koleksi ini. Ciri khas Shafira yang selalu menggunakan Swarovski pada beberapa desainnya, membuat desain Shafira yang terinspirasi dari masjid Hasan II ini sangat saya rekomendasikan untuk kalian yang senang tampil elegan dan tetap ingin terlihat trendy.

3. Masjid Islamic Center of Washington, Amerika
Pada desain Shafira yang terinspirasi dari keindahan arsitektur masjid ini, memberikan kesan formal dan classy. Sangat menggambarkan muslimah yang dinamis dengan executive look yang tegas sekaligus anggun dalam satu penampilan. Desain Shafira ini sangat cocok digunakan untuk kalian yang aktif bekerja kantoran atau kalian yang senang tampil dengan executive look.

4. Adelaide Central Mosque di Australia

Unsur safari look dengan motif aboriginal art dipadukan dalam palet earth tone. Yang membuat uniknya lagi, desain tersebut diaplikasikan dalam kain dengan teknik pewarnaan alam (natural dye). Sehingga, menjadikannya sebuah seri koleksi Shafira yang cocok untuk kalian memiliki karakter kuat.

5. Masjid Baiturrahman di Aceh, Indonesia
Masjid ini dipilih menjadi perwakilan benua Asia karena masjid ini memiliki sejarah yang sangat menarik. Busana yang didesain Shafira pada koleksi ini menggabungkan sporty style dengan sisi etnik motif gayo khas Aceh. Sehingga menghasilkan koleksi dengan gaya yang kontemporer.
Bagaimana, cantik-cantik dan elegan kan seluruh desainnya? ternyata dari keindahan arsitektur masjid, Shafira mampu menciptakan desain busana yang keren ya, dear. Nah, untuk kalian yang suka dan penasaran dengan koleksi terbaru dari Shafira ini, jangan lupa datang ke Indonesia Fashion Week tanggal 29 maret nanti ya, dear. Karena kalian berkesempatan meraih tour gratis ke Maroko selama 8 hari berikut visanya bersama Shafira. Caranya gampang kok. Kalian bisa mengikuti Photography Contest untuk karya fotografi mengenai Shafira di pagelaran fashion show tersebut. Menarik banget kan? Catat tanggalnya ya...! Good luck dan suskes selalu untuk Shafira Muslim fashion.

Website: www.shafira.com
Instagram: @Shafiramuslimfashion







10 comments on "World Wanderer - Koleksi Terbaru Shafira di IFW 2019"
  1. Wahh bajunya bagus banget kak motifnya. Suka banget deh. Jadi pengen beli online.

    ReplyDelete
  2. Penasaran dengan koleksi yang belum diperagakan kemarin, semoga sempat ke IFW nya nanti. Biar bisa merasakan kemeriahan 30 perjalanan SHAFIRA lebih dekat lagi.

    ReplyDelete
  3. Sangat cantik dan elegan koleksi busana dari shafira ini apalagi ada unsur lima negara yang salah satunya adalah Der Panzer, Jerman, tempatnya Mesut Ozil dan Ballack meraih titel juara dunia di world cup 😍

    ReplyDelete
  4. Kalau kak Amel suka sama yang mana? Kalau aku suka sama desain dari masjid Baiturrahman Aceh, menurutku merepresentasikan aku banget nih.

    ReplyDelete
  5. kece ya Shafira. Menjadikan masjid di 5 benua sebagai sumber inspirasinya. Aku suka yg putih abu pink. Keceehh

    ReplyDelete
  6. aku suka yang koleksi Washington DC, formal tapi tetap modern, keren banget buat eksekutif muda

    ReplyDelete
  7. takjub dgn mas shetyawan yang bisa mendesain koleksi baju shafira

    ReplyDelete
  8. Desainnya selalu elegan yah. Love banget.

    ReplyDelete
  9. desaignnya keren bnaget, elegant look yah dan memang urusan desaign Shafira ini selalu oke

    ReplyDelete
  10. So hepi bisa ketemu kemarin! Dan aku juga masih menunggu koleksi SHAFIRA yang lainnya pas IFW besok ah

    ReplyDelete

Thank you for visiting my blog. I am very happy if you leave comments, feedback, suggestions, or criticism. As a passion for me, to be able to write better. Happy Reading!