Betadine Feminine Hygiene - Sahabat Area Kewanitaan

Tuesday, April 30, 2019
Hai dear,
Pernahkah kalian khawatir terhadap kesehatan dan kebersihan area kewanitaan ketika menstruasi datang? Saya sampai saat ini masih selalu khawatir. Walau saya bisa dibilang selalu menjaga kebersihan dan kesehatan area kewanitaan, saya tetap khawatir terhadap berbagai penyakit yang bisa menyerang kapan saja seperti Kanker Serviks

Pada saat menstruasi, risiko infeksi meningkat karena jumlah bakteri buruk di area kewanitaan bertambah dengan tingginya tingkat keasaman pH pada darah yang dikeluarkan. Oleh sebab itu, kebersihan area kewanitaan juga harus lebih diperhatikan ketika menstruasi. 

Ayo Tunjukkan Aksi Nyatamu untuk Kesehatan Area Kewanitaan di Hari Kebersihan Menstruasi 2019
Pada (30/04) kemarin, bersama Betadine Feminine Hygiene, saya bersama rekan-rekan blogger dan influencer menghadiri acara dengan tema Tips Menjaga Kesehatan Area Kewanitaan di Beka Resto, Balai Kartini. Acara ini dihadiri oleh:

  1. Direktur Kesehatan Keluarga Kementerian Kesehatan RI - dr. Erna Mulati, M. Sc, CMFM 
  2. Educator & Trainer Mundipharma - dr. Mery Sulastri 
  3. Head of Brand Strategy & Category Development Mundipharma Indonesia - Adi Prabowo, dan
  4. Kasubdit Kesehatan Usia Sekolah dan Remaja, Dit Kesga - Kementerian Kesehatan RI - drg. Wara Pertiwi O, MA

Direktur Kesehatan Keluarga Kementerian Kesehatan RI - dr. Erna Mulati, M. Sc, CMFM, mengatakan "Menstruasi merupakan proses biologis yang normal dialami oleh perempuan. Sebaiknya setiap perempuan, sudah diberikan pengetahuan ini sejak sebelum menstruasi untuk pertama kalinya."

Kementerian Kesehatan RI selalu berinisiasi menggalakan program-program edukasi ke masyarakat melalui UKS dan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas). Dalam rangka memperingati Hari Kebersihan Menstruasi yang jatuh setiap tanggal 28 Mei, Kementerian Kesehatan RI dan Mundipharma Indonesia ingin meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan dan kebersihan serta mematahkan stigma dan norma sosial negatif terkait MKM yang masih dianggap tabu di masyarakat. 

Educator & Trainer Mundipharma - dr. Mery Sulastri yang kemarin hadir juga mengatakan, "Untuk menjaga kesehatan kewanitaan saat risiko infeksi meningkat, terutama saat menstruasi, sebaiknya perempuan menggunakan pembersih antiseptik khusus kewanitaan yang memang diperuntukan ketika menstruasi dan menggunakan pembalut dengan menggantinya setiap 4-6 jam sekali."

Umumnya, siklus menstruasi pada perempuan berlangsung selama 28 hari. Namun tidak sedikit yang memiliki periode yang berbeda-beda dikarenakan siklus hormonal yang berbeda juga. Sehingga menurut dr. Mery Sulastri, apabila ada gejala yang tidak normal saat menstruasi, maka disarankan untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut ke dokter. 

Mundipharma Indonesia Luncurkan Kampanye #KarenaKitaPerempuan #SalingMenjaga

Head of Brand Strategy & Category Development Mundipharma Indonesia - Adi Prabowo menyampaikan, kampanye yang diluncurkan oleh Mundipharma Indonesia ini ingin mengajak para perempuan untuk saling berbagi informasi mengenai pentingnya menjaga kesehatan dan kebersihan area kewanitaan khususnya ketika menstruasi.
Melalui produk Betadine Feminine Hygiene, Mundipharma Indonesia selalu berusaha menyediakan produk berkualitas tinggi dan berkomitmen untuk memperbaiki kualitas hidup masyarakat Indonesia, khususnya kebersihan area kewanitaan.

Betadine menyediakan rangkaian produk untuk area kewanitaan dan merupakan rangkaian paling lengkap di dunia yang mengandung Povidone - lodine 10%, mulai dari: pembersih kewanitaan sehari-hari dengan prebiotik, pembersih kewanitaan dengan kandungan daun sirih dan prebiotik, pembersih kewanitaan khusus untuk menstruasi dan untuk mengatasi infeksi area kewanitaan yang dilengkapi dengan alligator. 

Yuk mulai sekarang peduli dan perhatikan kesehatan dan kebersihan area kewanitaan kita. Jangan lupa gunakan produk yang terjamin kualitasnya ya.... 
Post Comment
Post a Comment

Thank you for visiting my blog. I am very happy if you leave comments, feedback, suggestions, or criticism. As a passion for me, to be able to write better. Happy Reading!