Casio G-SHOCK Carbon Core Guard

Tuesday, April 9, 2019
Sebagai salah satu produsen produk elektronik dan solusi alat bisnis terbaik dunia sejak tahun 1957, kemarin (04/04) Casio kembali meluncurkan produk jam tangan terbaik G-SHOCK yang menggunakan material baru serat karbon. G-SHOCK dengan Carbon Core Guard ini akan hadir serentak di toko-toko resmi Casio  di Indonesia multi tanggal 27 April 2019.

Hai hai! Kalian tentu tidak asing kan dengan merek jam tangan Casio khususnya G-SHOCK,  kan? Sejak saya masih duduk di bangku SMP,  jam tangan G-SHOCK menjadi jam tangan favorit pada masa itu. Bahkan saking favoritnya, untuk mereka yang belum mampu membeli Jam G-SHOCK ORI, terpaksa membeli yang KW untuk tetap bisa tampil modis. Lalu, apakah kualitasnya sama? Jelas berbeda donk. Selain dari bedanya rasa percaya diri saat menggunakannya, kualitas material jam KW tersebut juga sangat berbeda jauh.
Sebagai orang yang senang menggunakan aksesoris jam tangan, koleksi jam tangan saya di rumah terbilang cukup banyak. Saya juga memiliki beberapa koleksi jam tangan G-SHOCK untuk menunjang penampilan dan kebutuhan aktivitas saya sehari-hari. Saat mendapatkan undangan untuk menghadiri peluncuran jam tangan terbaru G-SHOCK dengan bahan carbon pada awal April kemarin, saya sangat exited sekali. "Jam tangan ini pasti keren banget," bisik saya dalam hati.

Casio Luncurkan G-SHOCK dengan Carbon Core Guard

Ternyata benar donk! Saat saya tiba dilokasi dan melihat beberapa displaynya, produk terbaru G-SHOCK Carbon ini keren banget dan cocok juga dipakai oleh kita kaum perempuan. Pilihan model dan warna strapnya yang beragam, memudahkan kita memilih G-SHOCK yang kita sukai.
Pada acara kemarin, selain para media, blogger dan influencer, turut hadir juga:

  1. Hirokazu Satoh selaku Chief of Casio Singapore Pte., Ltd., Jakarta Representative Office. 
  2. Junichi Izumi. 
  3. Denny Sumargo,  dan
  4. Dellie Threesy Adida, Atlet Panahan. 

Menurut Hirokazu Satoh selaku Chief of Casio Singapore Pte., Ltd., Jakarta Representative Office, "Casio adalah perusahaan yang terus berinovasi. Kami bertekad, memberikan yang terbaik kepada para pelanggan setiap akan brand kami dan calon pelanggan di masa depan. Bulan Agustus 2018 lalu, G-SHOCK yang ke-100 juta dikirimkan dari pabrik kami di Yamagata, Jepang. Ini artinya, G-SHOCK benar-benar telah mendapatkan tempat khusus di hati para penggemarnya."

Dengan Carbon Core Guard Structure, Casio dapat mengakomodir pelanggan yang menyukai jam tangan yang lebih tipis dan mereka yang menyukai jam tangan yang lebih besar. Rangkaian pertama Carbon Core Guard Structure di tahun 2019 ini mencakup:

  1. GG-B100 (MUDMASTER), Rp. 5.749.000
  2. GA-2000, Rp. 3.329.000
  3. GWR-B1000 Gravity Master,  Rp. 16.949.000
  4. GST-B200 (G-STEEL), Rp. 4.949.000

Semua model ini pertama diperlihatkan di Baselworld, pameran jam tangan dan perhiasan terbesar yang diselenggarakan setiap tahun di Basel, Swiss pada bulan Maret lalu. Penasaran apa saja seri dan kelebihannya?

1. G-SHOCK GG-B100
Series Mudmaster pada seri jam tangan ini dirancang untuk menghadapi situasi menantang. Selain itu, jam tangan ini juga memiliki sensor quad yang dapat:
  • Mendeteksi arah kompas 
  • Mengukur tekanan atau ketinggian atmosfer
  • Mengukur suhu dan
  • Memiliki akseletometer yang menghitung jumlah langkah. 
Dengan konstruksi baru dan fitur-fitur canggihnya, GG-B100 siap mendukung misi terberat dalam kondisi sulit sekalipun. 

2. G-SHOCK GA-2000
Jam tangan seri ini dirancang untuk gaya hidup urban dan outdoor agar dapat bertahan terhadap semua kegiatan dan dibuat untuk mereka yang menikmati kehidupan kota yang penuh tantangan. GA-2000 hadir dengan warna-warna terang dengan tali bi-color yang menawarkan kekhasan warna pop. Namun dengan tekhnologi terbarunya, jam tangan ini dapat digunakan dengan tali yang lebih tradisional seperti abu-abu atau cokelat lumpur. 

Selain itu, kelebihan lain dari jam tangan ini adalah setiap model dial markers yang letaknya lebih di atas dan tangan jam berwarna terang, memudahkan pembacaan jam di tempat yang redup sekalipun. 

3. G-SHOCK GWR-B1000 Gravity Master
Seri ini adalah struktur baru yang tahan terhadap guncangan, meningkatkan ketangguhan dan menjadikannya jam tangan paling ringan di antara Gravity Master lainnya. Dengan menggunakan cangkang carbon monocoque yang dibuat darj serat karbon yang diperkuat dengan resin yang menyatukan cangkang dan cangkang penutup tanpa cela.

Cangkang yang lebih kuat dan pelat dimodifikasi menahan circuit board pada tempatnya dan menghambat adanya getaran langsung terhadap batang tombol dan circuit board. Sehingga, tombol tidak lagi dibutuhkan untuk menghalangi getaran yang masuk ke dalam jam. 

Selain itu, jam ini juga memiliki kelebihan lainnya, seperti:

  • Tali jam yang mengandung serat karbin dapat melengkung luar biasa yang bisa menghadapi kondisi apapun. 
  • Tombol di arah jam 2, berfungsi sebagai stopwatch.
  • semua bagian logam pada jam ini membuat ringan dan tahan karat. 
  • Menggunakan Bluetooth untuk menjaga waktu yang akurat dan sinyal kalibrasi waktu gelombang radio dan memenuhi tuntutan waktu terbang yang tepat. 

4. G-SHOCK GST-B200 (G-STEEL) 
Cangkang pada jam ini terbuat dari resin yang mengikat serat karbon menghasilkan jam tangan yang lebih ringan dengan kekakuan yang lebih unggul dibandingkan kekakuan resin. Bahan pada jam ini melindungi modul internal dari kerusakan dan deformasi yang disebabkan oleh goncangan dan bagian belakang yang tahan terhadap benturan. LCD terang gelapnya berkontribusi pada fungsi dan desain jam tangan. 

Bagaimana, keren-keren banget kan? Kalian suka yang mana nih,  share yuk di kolom komentar! 
Post Comment
Post a Comment

Thank you for visiting my blog. I am very happy if you leave comments, feedback, suggestions, or criticism. As a passion for me, to be able to write better. Happy Reading!