Yuk Beri Dukungan Pada Semua Perempuan

Monday, April 29, 2019
Semakin banyak para wanita menolong satu sama lain, maka semakin banyak kita membantu diri kita sendiri. - 
Sheryl Sandberg

Hai ladies, pernahkah kalian merasa membutuhkan seseorang hadir dan memberikan dukungan pada kalian di saat kalian membutuhkan? Jika iya, itu sangat wajar ladies. Karena, sebagai seorang perempuan kita memang sangat lebih membutuhkan banyak support dari semua orang di sekitar kita baik itu dari pasangan, orangtua, keluarga, maupun sesama perempuan.

Source: Pixabay  

Nah, bicara tentang perempuan, akhir-akhir ini banyak sekali kasus pelecehan terhadap perempuan yang terjadi di negeri kita. Mulai dari bullying, pelecehan seksual, hingga KDRT (Kekerasan Dalam Rumah Tangga). Lalu apakah sebagai perempuan yang bukan korban kita hanya diam saja? TIDAK! Kita semua harus bergerak untuk mencegah dan menghentikan semua itu. Jangan sampai jumlah korbannya semakin bertambah.

Campaign #UntukPerempuan

Dalam rangka merayakan Hari Perempuan Internasional dan Hari Kartini, Shopee Indonesia tahun ini mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bergandeng tangan mendukung semua perempuan melalui sebuah video inspirasi yang sangat menyentuh.

Source: Pexel

Setelah melihat video persembahan Shopee tersebut, saya jadi teringat momen 3 tahun lalu ketika sibuk mempersiapkan segala keperluan menyambut anak pertama saya. Karena saya tinggal mandiri bersama suami, saya merasa sekali e-commerce seperti Shopee sangat membantu saya saat itu hingga sekarang. Saya tidak lagi perlu pergi keluar rumah dan antri untuk berbelanja sendiri. 

Di video tersebut, kita bisa melihat bagaimana seorang perempuan banyak yang dipandang sebelah mata dan mengalami berbagai hal yang kurang menyenangkan dalam kehidupan sehari-hari hanya karena mereka melakukan pekerjaan yang biasa dilakukan oleh para laki-laki. Apakah salah dan tidak boleh? Rasanya sah-sah saja ya.

Saya sebagai seorang perempuan juga pernah melakukan pekerjaan yang dikerjakan laki-laki. Selama itu aman dan selesai dengan baik,  menurut saya itu sah-sah saja. Jadi saya rasa memang kenapa sih kita harus sibuk dengan perbedaan gender dan kebiasaan? Apakah tidak sebaliknya saja, kita beri dukungan untuk perempuan sebanyak-banyaknya? Selama itu positif, harusnya memang kita tetap saling support.

Semoga kedepannya, semua perempuan bisa saling support dan memberikan energi positif kepada sesama perempuan. Karena apa yang kita lakukan, akan kembali kepada diri kita sendiri.

Post Comment
Post a Comment

Thank you for visiting my blog. I am very happy if you leave comments, feedback, suggestions, or criticism. As a passion for me, to be able to write better. Happy Reading!