Memperingati Hari Perempuan Sedunia bersama Lactacyd

Tuesday, April 2, 2019
Hallo Ladies,
Tahukah kalian bahwa pada tanggal 8 Maret adalah Hari Perempuan SeduniaHari Perempuan Sedunia dirayakan pada tanggal 8 Maret setiap tahunnya dan Hari Perempuan Sedunia pertama kali dirayakan pada tanggal 28 Februari 1909 di New York dan diselenggarakan oleh Partai Sosialis Amerika Serikat. Jadi tambah lagi kan wawasan kita hehehe.
Nah, ngomongin tentang Hari Perempuan Sedunia, belum lama ini saya menghadiri acara "Share Your Power" bersama Lactacyd. Sebagai salah satu produk kesehatan khusus untuk perempuan, Lactacyd bersama Institut KAPAL Perempuan  ingin mengajak semua perempuan untuk peduli terhadap kesehatan area kewanitaan dan lebih peduli lagi terhadap semua hal tentang perempuan. 

Institut KAPAL Perempuan
Source: Kapal Perempuan
Institut KAPAL Perempuan adalah salah satu organisasi perempuan di Indonesia yang dirikan pada tanggal 8 Maret 2000Institut KAPAL Perempuan didirikan pada tanggal 8 Maret 2000. Tujuan didirikan KAPAL adalah membangun gerakan perempuan dan gerakan sosial yang mampu mewujudkan keadilan sosial, kesetaraan dan keadilan gender serta perdamaian di ranah publik dan privat.


KAPAL Perempuan merupakan kependekan dari Lingkaran Pendidikan Alternatif untuk Perempuan. Disingkat KAPAL karena kami menyadari bahwa Indonesia merupakan negara kepulauan dan kapal merupakan media transportasi yang menghubungkan antar pulau. Penggunakan kata lingkaran mengandung spirit tidak ada pusat dan menggambarkan siklus aksi refleksi.
Ibu Misiyah – Pendiri & Direktur Institut KAPAL Perempuan mengatakan KAPAL Perempuan didirikan sebagai bentuk keprihatinan terhadap situasi konflik dan kekerasan akibat politik identitas berbasis suku dan agama yang terjadi di berbagai daerah di Indonesia. Juga keprihatinan terhadap pelanggaran hak-hak asasi perempuan termasuk seksualitas dan kesehatan reproduksi perempuan serta praktek diskriminasi terhadap kelompok marginal dan minoritas.
Ibu Adisti Nirmala selaku Head of Marketing PT. Sanofi yang kemarin hadir juga mengatakan,  hal ini sangat sejalan dengan Share Your Power yang diadakan oleh Lactacyd hari itu. Menjadi seorang perempuan memang sangat perlu dukungan dari semua pihak,  khususnya sesama perempuan. Terlebih soal kesehatan, karena dengan tubuh yang sehat, setiap perempuan bisa terus berbagi dukungan positif kepada perempuan lainnya.
Ibu Adisti Nirmala, Head of Marketing PT. Sanofi
Masalah kesehatan perempuan yang sedang marak dibicarakan adalah kesehatan area kewanitaan.  Banyaknya berbagai macam penyakit pada perempuan seperti Kanker Serviks,  membuat kita semua memang harus lebih aware terhadap kesehatan area kewanitaan.

Yuk Jaga Kesehatan Area Kewanitaan 

Menjaga kesehatan area kewanitaan itu wajib banget buat perempuan,  termasuk yang belum menikah. Karena, bukan hanya untuk menjaga keharmonisan rumah tangga saja tetapi juga untuk kesehatan diri kita sendiri.
  Dr. Riana Nirmala Wijaya selaku Medical Manager PT Sanofi dan Jehezkiel Martua – Product Marketing Consultant PT Sanofi (TENGAH) 

Dr. Riana Nirmala Wijaya selaku Medical Manager PT Sanofi yang kemarin hadir juga memberikan beberapa tips menjaga kesehatan Miss V:


  1. Bersihkan area kewanitaan 1-2 kali setiap hari. 
  2. Stop menggunakan sabun mandi biasa. 
  3. Gunakan sabun khusus yang mengandung bahan-bahan alami, hypoallergenic, teruji secara klinis dan mengandung pelembab seperti Lactacyd. 
  4. Terakhir, gunakan pakaian dalam berbahan katun lembut dan rutin menggantinya minimal 2 kali sehari. 

Apakah Aman Menggunakan Lactacyd? 
Lactacyd Daily Feminine Hygiene merupakan pembersih daerah kewanitaan yang memberikan perawatan dan perlindungan sehingga selalu terasa bersih sepanjang hari. Cocok untuk sebuah perempuan yang memiliki masalah dengan pH yang tidak seimbang akibat kelembaban berlebih. Mencegah gatal-gatal, iritasi, dan bau dengan perawatan dan perlindungan yang lembut. Juga diformulasi khusus dari lactoserum susu alami dan asam laktat yang dapat mempertahankan keseimbangan pH.
Lactacyd Feminine Hygiene adalah pembersih Miss V" yang aman untuk penggunaan sehari-hari, sangat efektif sebagai pembersih organ intim selama masa menstruasi, setelah melahirkan dan sebagai terapi pendamping gejala keputihan. Ini sudah teruji klinis. Lebih dari 80% kasus keputihan dapat disembuhkan dengan Lactacyd Feminine Hygiene.

Jangan asal coba-coba sabun kewanitaan ya, dear. Pilih sabun yang sudah terbukti aman dan teruji secara klinis. Yuk kita tebarkan informasi positif ini kepada semua perempuan di sekitar kita. Share Your Power!!!

Post Comment
Post a Comment

Thank you for visiting my blog. I am very happy if you leave comments, feedback, suggestions, or criticism. As a passion for me, to be able to write better. Happy Reading!