Rekomendasi Film Anak ~ Koki-Koki Cilik 2

Sunday, June 23, 2019
Hai parents,
Sebagai orangtua yang hidup di era serba digital seperti sekarang, kita perlu sekali memilah dan memilih hiburan untuk anak khususnya tontonan. Tontonan yang dimaksud adalah yang bukan hanya menghibur, tetapi juga harus mendidik dan banyak memberikan pesan moral positif untuk pertumbuhan anak. Dan film yang akan saya bahas di sini, bagi saya sangat baik dan recommended, untuk mengisi liburan sekolah anak-anak kita.

Bermain dan Belajar di Cooking Camp (Koki-Koki Cilik 2)

Film yang disutradarai oleh Viva Westi dibawah MNC Pictures ini, menurut saya salah satu film yang berhasil membuat saya memutuskan untuk mengajak anak dan adik saya menonton pekan ini. Bukan sekedar liburan dan menghabiskan waktu berjam-jam di dalam bioskop. Saya bisa mengajarkan makna pertemanan, kerjasama dan saling menolong.
Sebuah gambaran tentang kerjasama yang disajikan dengan gaya khas anak-anak, polos, jenaka dan apa adanya. Sebagai sutradara yang baru pertama kali menyutradari film dengan pemain yang sebagian besar adalah artis cilik, ini adalah tantangan besar  bagi Viva Westi.

Singkat ceritanya, film Koki-Koki Cilik 2 ini mengangkat cerita Misi Penyelamatan Cooking Camp yang dilakukan dengan terencana, menggunakan kemampuan para alumninya memasak. Para alumni cooking camp berkumpul. Mereka merencanakan untuk mengunjungi Chef Grant (Ringgo Agus Rahman). Namun Bima (Farras Fatik) dan teman-temannya menemui kenyataan di luar ekspetasi mereka. Lahan cooking camp tak terurus, begitupula Chef Grant yang sudah tak lagi memiliki semangat. 

Namun, kehadiran kehadiran anak-anak alumni cooking camp kali ini berhasil kembali membangkitkan semangat Chef Grant untuk kembali percaya diri dan bersama-sama membangkitkan cooking camp

Sama seperti film sebelumnya, sekuel Koki Koki Cilik ini juga menghadirkan beragam menu masakan yang disajikan melalui riset para chef sehingga menjadi masuk akal dibuat oleh anak-anak. Proses pembuatan masakan dalam Koki Koki Cilik 2 pun didisain memiliki makna yang menarik. Tentu, menjadi hal yang mudah, jika mengambil hikmah dari hal yang menyenangkan bagi anak-anak.

Bertempat di XXI Mall Kota Kasablangka, pada haru Kamis (20/6/2019) kemarin, saya berkesempatan menghadiri Gala Premier dan Press Screening Koki Koki Cilik 2 yang dihadiri para pemain beserta sutradara dan penulis naskah. Ternyata bukan  hanya di Jakarta, MNC Pictures juga melakukan screening serentak di 10 kota, seperti Bogor, Cirebon, Medan, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Malang, Palembang, dan Makassar.
Yuk parents, pekan ini ajak anak-anak untuk menonton film yang sangat menghibur dan mengedukasi ini. Karena semua anak-anak berhak mendapatkan hiburan dan tontonan yang menarik, menghibur dan mendidik. 

Happy parenting!
Post Comment
Post a Comment

Thank you for visiting my blog. I am very happy if you leave comments, feedback, suggestions, or criticism. As a passion for me, to be able to write better. Happy Reading!