5 Spot Foto Terbaik di Monas, Semua Keren!

Thursday, August 15, 2019


Monas atau Monumen Nasional sudah sejak dahulu kala dikenal sebagai ikon dari Kota Jakarta. Tugu ini dibangun bukan tanpa alasan loh! Menurut sejarah, Monas dibangun untuk mengenang perlawanan dan perjuangan rakyat Indonesia untuk merebut kemerdekaan Indonesia dari pemerintahan Kolonial Belanda. Monument ini terletak tepat di tengah Lapangan Medan Merdeka, Jakarta Pusat.

Di Monas kita bisa berwisata sambil belajar sejarah, karena di sana terdapat Museum Sejarah Nasional Indonesia yang menyuguhkan 48 diorama tentang Sejarah Indonesia dalam berbagai masa. Ada juga Ruang Kemerdekaan yang memperdengarkan suara Presiden RI pertama, Bapak Soekarno membaca teks proklamasi.

Tenang, di sana kita tidak hanya bisa belajar sejarah, tapi juga bisa menikmati pemandangan dari puncak Monas setinggi 115 meter yang memberikan pemandangan Kota Jakarta dari ketinggian. Di malam hari, kita bisa menyaksikan pertunjukan air mancur menari diiringi lagu khas Indonesia.

Selain menikmati wisata sejarah dan menikmati pemandangan indah, di Monas juga banyak terdapat spot foto instagramable yang bisa kita gunakan loh! Rasanya sangat sayang kalau ­spot-spot foto ini dilewatkan.

1. Tugu Monas


Tugu monas menjadi salah satu spot foto yang paling banyak disukai pengunjung, karena ini kan ikonnya Jakarta. Jadi, sayang sekali kalau datang ke Monas tapi tidak ada foto di depan tugunya. Apalagi kalau kita orang jauh dari luar Jakarta, kan jarang-jarang bisa berkunjung ke tempat bersejarah tersebut.

2.  Puncak Monas


Di Puncak Monas kita bisa menikmati pemandangan Kota Jakarta melalu teleskop yang disediakan disana. Kita juga bisa berfoto sambil meneropong pemandangan Kota.pasti terlihat keren! Apalagi kalau berfoto di malam hari.

3. Relief Pahlawan


Di Monas kita akan menemukan banyak relief dalam berbagai bentuk. Kita bisa pilih relief mana yang akan dijadikan latar untuk berfoto.

4.  Burung Garuda


Burung Garuda ini berada di Ruang Kemerdekaan. Banyak orang yang suka berfoto disini karena suka dengan replica Burung Garuda dalam ukuran besar ini.

5.  Taman Air Mancur


Taman ini memiliki air mancur yang indah, dihiasi bunga-bunga cantik dan tanaman hias yang mengelilingi air mancur.  Pemandangan ini sangat cantik untuk menjadi latar foto. Bahkan di malam hari kita bisa berfoto dengan latar air mancur yang menari dan menyala.

Karena kelima lokasi diatas adalah spot foto yang instagramable, jangan lupa untuk berfoto sebagai kenang-kenangan, ya! Sayang loh ada spot foto bagus tapi tidak diabadikan dengan baik. Apalagi kalau berfoto di malam hari, kesan malam yang indah di Tugu Monas bisa kita abadikan lewat kamera.

Tidak harus kamera professional kok, gunakan kamera smartphone seperti OPPO F11 Pro saja rasanya sudah lebih dari cukup. Karena smartphone ini memiliki kamera belakang ganda beresolusi 48MP+5MP dengan lensa 6P dan bukaan lensa f/1.79 yang bisa menghasilkan gambar berkualitas 48MP yang sangat jernih, serta potret sempurna meski dalam kondisi minim cahaya saat menggunakan fitur Ultra Night Mode dan Color Mapping. Kamera AI yang telah ditingkatkan mampu mengenali 23 jenis pemandangan.

Sedangkan kamera depannya dinamakan rising camera karena OPPO F11 Pro ini menggunakan pop-up selfie camera yang hanya akan muncul saat akan digunakan saja. Resolusinya 16MP dan didukung AI Beauty yang mampu mengidentifikasi wajah dan mengaplikasikan fitur peningkatan secara otomatis.

Jadi, kalau foto-foto di Monas menggunakan kamera OPPO F11 Pro sudah bisa dipastikan hasilnya bisa tambah keren! Ingin tahu lebih lengkap tentang smartphone ini, silakan cek di: https://www.oppo.com/id/smartphone-f11pro/


Post Comment
Post a Comment

Thank you for visiting my blog. I am very happy if you leave comments, feedback, suggestions, or criticism. As a passion for me, to be able to write better. Happy Reading!