Sido Muncul Suprasi - Suplemen Ekstrak Daun Katuk Untuk Ibu Menyusui

Monday, August 12, 2019
Hai moms,
Siapa nih di antara moms yang masih berjuang memberikan si kecil ASI eksklusif sampai hari ini? Saya jadi ingat masa-masa perjuangan dulu. Walau sudah berlalu 1 tahun, momen perjuangan memberikan Rayyan ASI eksklusif selama 2 tahun itu, bisa dibilang adalah perjuangan  terbesar dalam hidup saya setelah melahirkan.

 "Don't give up! Tetap Menjadi Pejuang Asi!"

Masih teringat jelas dalam ingatan saya, masa-masa perjuangan itu. Hampir setiap jam dalam sehari, saya menghabiskan waktu untuk terus pumping demi mendapatkan ASI untuk Rayyan. Tetes demi tetes pun terus saya kumpulkan, hingga akhirnya saya punya stok ASI untuk Rayyan itu, 1 lemari es penuh atau sekitar 120 botol ASI ukuran 120 ml. Alhamdulillah, bagi saya stok tersebut cukup banyak, terlebih karena memang saya tidak bisa menyusui Rayyan secara langsung saat itu.

Bagi saya, perjuangan dalam memberikan si kecil ASI eksklusif itu sangat butuh dukungan dari berbagai pihak termasuk makanan dan minuman apa yang kita konsumsi. Salah satu makanan yang hampir setiap hari saya konsumsi adalah sayur bening Daun Katuk. Di tempat tinggal saya, jenis sayuran yang satu ini terbilang susah-susah gampang dicarinya. Kadang banyak yang jual, kadang sama sekali tidak ada. Kalaupun ada, saya harus datang lebih pagi ke pasar tradisional untuk membelinya.

Bicara soal Daun Katuk, saya dulu sempat berfikir, ada nggak sih suplemen yang mengandung ekstrak Daun Katuk? Karena jujur, kalau ada, pasti akan sangat membantu para ibu-ibu seperti saya yang kesulitan mencarinya. Alhamdulillah ternyata sekarang ada donk, moms. Ya walaupun Rayyan sudah tidak minum ASI lagi, kabar baik ini bagi saya tetap bermanfaat untuk saya dan teman-teman saya lainnya yang masih berjuang menjadi pejuang ASI.


Sido Muncul Suprasi, Menjawab Harapan Para Pejuang ASI

Dalam rangka memperingati Pekan ASI Sedunia pada tanggal 1-7 Agustus kemarin, Sido Muncul Suprasi bersama Woop.id mengadakan acara yang bertajuk "Don't give up! Tetap Menjadi Pejuang Asi!" di Twin House, Jakarta Selatan. Acara ini menghadirkan:

  1. Marissa - RnD Sido Muncul
  2. Adya Kirana - Parenting and Beauty Influencer
  3. Dr. Raissa Djuanda - Specialist Gizi, dan
  4. Boejoeng Mulia - Product Manager Sido Muncul
Acara dibuka dengan sambutan dari Bapak Boejoeng Mulia selaku Product Manager Sido Muncul, yang memberikan informasi mengenai sejarah Sido Muncul berdiri. Moms, pasti tahu donk ya produk-produk dari Sido Muncul itu banyak banget. Salah satunya adalah Tolak Angin. Tolak Angin adalah produk pertama yang diproduksi oleh Sido Muncul pada tahun 1940 oleh Ibu Rakhmat Sulistio.
Setelah mengetahui sejarah Sido Muncul, acara pun dilanjutkan dengan sharing session bersama Dr. Raissa dan Mom Adya Kirana yang berbagi pengalaman perjuangannya memberikan ASI untuk kedua anaknya.
Ternyata perjuangan susah payah saya dulu itu bukan hanya saya yang mengalami lho, moms. Hal itu juga dialami oleh Mom Adya Kirana. Menurut Dr. Raissa, setiap ibu pejuang ASI itu, sangat wajib memperhatikan asupan gizi yang masuk ke tubuhnya setiap hari. Karena selain akan berpengaruh terhadap kesehatan sang ibu, asupan tersebut juga akan sangat berpengaruh terhadap kualitas dan kuantitas ASI untuk si kecil. Sehingga, selain dukungan suami dan keluarga, sang ibu juga perlu memperhatikan jumlah gizi perharinya yang ia konsumsi. Selain itu, untuk memperlancar ASI, mengkonsumsi ekstrak Daun Katuk seperti  Sido Muncul Suprasi sangat disarankan.

Mengapa Daun Katuk?

Moms penasaran nggak, mengapa Daun Katuk sangat bagus dikonsumsi oleh ibu Pejuang ASI?

Daun Katuk atau Sauropus Androgynus (L) Merr merupakan tanaman yang yang mengandung steroid dan  polifenol yang dapat meningkatkan kadar prolaktin yang tumbuh di berbagai negara di Asia dan sangan disarankan untuk dikonsumsi oleh ibu menyusui untuk membantu memperlancar ASI. 

Sido Muncul Suprasi
Moms, penasaran kan apa yang terkandung dalam setiap kapsul Sido Muncul Suprasi?

Sido Muncul Suprasi adalah suplemen yang mengandung ekstrak Daun Katuk 300 mg dan Vitamin B12 yang diproduksi di pabrik berstandar GMP (Good Manufacturing Practice) dan dianalisis pada laboratorium yang telah terakreditasi yang sudah bersertifikat halal MUI.

Dengan mengkonsumsi Sido Muncul Suprasi, sebagai ibu Pejuang ASI, kita akan lebih praktis karena tidak perlu lagi memasak atau merebus Daun Katuk. Cukup mengkonsumsi  Sido Muncul Suprasi sehari 3 kali,  insha Allah ASI untuk si kecil akan lancar, dan tubuh kita akan tetap sehat dan bugar.

Bagaimana moms, lebih praktis kan sekarang? Yuk sukseskan ASI eksklusif untuk si kecil,  dengan mengkonsumsi Sido Muncul Suprasi setiap hari. ASI lancar, Ibu dan si kecil pun senang!


1 comment on "Sido Muncul Suprasi - Suplemen Ekstrak Daun Katuk Untuk Ibu Menyusui"
  1. Pasti bakal jadi andalan emak-emak yang pengen mengASIhi nih mba... :)
    Semoga sukses selalu buat para pejuang ASI

    ReplyDelete

Thank you for visiting my blog. I am very happy if you leave comments, feedback, suggestions, or criticism. As a passion for me, to be able to write better. Happy Reading!