Maska Skincare - Produk Kecantikan Lokal Karya Anak Bangsa

Sunday, October 13, 2019
Hai dear,


Melihat kebutuhan skincare yang melonjak dari para wanita saat ini, membuat banyak perusahaan membuat produk skincare terbaik mereka untuk menjadi pilihan para wanita dalam merawat dan menjaga kesehatan kulit mereka khususnya area wajah.

Bagi banyak wanita, selain dapat memberikan kesan pertama yang menarik bagi orang lain atau pasangan, wajah yang terawat dan terlihat cantik juga dapat menunjang rasa percaya diri yang dibutuhkan dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga, tidak heran jika saat ini produk skincare banyak diburu oleh para wanita. Selain memperhatikan komposisi dari setiap produk skincare yang hendak dipakai, para wanita umumnya juga sangat memperhatikan packaging dan testimonial dari skincare tersebut.

Maska Kini Hadir dengan 3 Produk Perawatan Kulit Terbaik

Raditya Banyu selaku CEO dan Almas Hudiya selaku COO

Sebagai seorang wanita yang juga concern terhadap skincare, saya senang sekali ketika mendapatkan undangan untuk menghadiri media gathering dalam rangka berkenalan dengan salah dari brand skincare tanah air bernama Maska yang diluncurkan oleh Raditya Banyu selaku CEO dan Almas Hudiya selaku COO. Nama Maska sendiri berasal dari bahasa Polish Inggris yang berarti Feminin dan Kuat. Berbeda dengan produk skincare lainnya, Maska diluncurkan dengan  visi utama yaitu:

  1. Empowering Women
  2. Eco Living
  3. Culture Perervation

Dengan tiga visi tersebut, Maska berharap dapat menjadi sahabat terbaik para wanita di Indonesia yang bukan hanya bermanfaat untuk merawat kulit wajah saja, tapi juga memiliki dampak baik bagi lingkungan. Produk pertama yang Maska luncurkan ada tiga macam, antara lain: Sheet Mask, Tone Up Cream dan Hydrating Eye Patch. Ketiga produk Maska tersebut menggunakan ekstrak tanaman yang banyak tumbuh di Indonesia. Di antaranya adalah tanaman Pegagan (Centella asiatica), Sirsak (Annona cherimolia), Kacang-kacangan seperti Kacang Hijau (Vigna radiata), Kacang Kedelai (Glycine max), dan Lentil (Lens culinaris), serta Buah Beet (Beta vulgaris), dan Algae. Tanaman tersebut kemudian diambil bagian daunnya atau buahnya, selanjutnya diesktrak dan diformulasikan menjadi bahan untuk digunakan sebagai campuran skincare Maska.

1. Maska Sheet Mask


Maska Sheet Mask adalah salah satu produk dari Maska yang terdiri dari 3 varian, yaitu: Kiss Me, Sunshine Kiss dan Beyouthfull. Ketiga varian tersebut tidak hanya memiliki packaging yang berbeda, tetapi juga memiliki kandungan dan manfaat yang berbeda dari setiap variannya.


Maska  Kiss Me Sheet Mask for Soothing and Hydrate

Maska Kiss Me Sheet Mask adalah masker yang berfungsi untuk melembabkan dan menghidrasi kulit wajah. Maska Kiss  Me mengandung ekstrak daun Pegagan (Centella asiatica). Daun pegagan mengandung triterpenoid saponin,  senyawa aktif yang paling penting dari tanaman pegagan. Unsur utama triterpenoid saponin adalah madekassosida, yang berperan penting karena mampu memperbaiki kerusakan sel dengan merangsang produksi kolagen pada kulit. Jumlah kolagen yang cukup akan membuat kulit wajah kenyal dan kencang.

Maska Sunshine Kiss  Sheet Mask for Brightening

Maska Sunshine Kiss Sheet Mask berfungsi untuk mencerahkan kulit wajah. Masker ini mengandung esktrak daun sirsak (Annona cherimolia). Sirsak mengandung vitamin C, B1, dan B2, yang dapat membantu mengencangkan kulit, mencerahkan kulit, serta dapat mengurangi jerawat. Sirsak juga mengandung senyawa polifenol, saponin, dan bioflavonoid yang bersifat antioksidan untuk menangkal radikal bebas penyebab rusaknya sel kulit.

Maska Beyouthfull Sheet Mask for Rejuvenating

Maska Beyouthfull Sheet Mask berfungsi untuk meremajakan atau meregenerasi kulit wajah yang telah tua atau rusak. Masker ini mengandung  Snow Algae Extract, merupakan ektrak yang sangat efektif untuk meningkatkan elastisitas kulit, meremajakan, dan meregenerasi sel kulit baru.  Ekstrak ini diambil dari algae laut. Algae laut mengandung senyawa bioaktif, diantaranya MAA, fenol, fukoidan, fosfolipid, β-Karoten, derivat phlorotannin, fukosantin, DPHC, oxysterol, polisakarida, astaxanthin, dan lutein. Senyawa bioaktif tersebut dapat berfungsi sebagai antioksidan, protektor terhadap radiasi UV (UV filter), sintesis kolagen, regenerasi kulit, pelembab, serta menghambat pembentukan melanin pada kulit.

Maska juga menggunakan bahan kacang-kacangan (mix beans extract) dalam kandungan produknya seperti kacang hijau, kacang kedelai, dan lentil. Kacang-kacangan tersebut sangat baik bagi kulit karena berfungsi untuk antibakteri, mengatasi iritasi, dan mengurangi minyak berlebih pada kulit.


2. Maska Tone Up Cream



Maska Tone Up Cream berfungsi sebagai krim pencerah kulit tubuh secara instan. Krim ini mengandung ekstrak akar buah Beet (Beet root Extract) yang banyak mengandung Vitamin C. Vitamin C berperan  sebagai antioksidan, menjaga kelembaban kulit, mengurangi pigmentasi dan noda hitam pada kulit. Bisa digunakam oleh semua jenis kulit, untuk hasil warnanya sendiri akan lebih cerah mengikuti warna kulit aslinya. Sehingga, tidak ,menghasilkan warna kulit yang cenderung terlalu putih atau abu-abu.

3. Maska Hydrogel Eye Patch



Maska Hydrogel Eye Patch adalah masker khusus untuk menutrisi mata agar kulit mata cerah, kenyal, dan menyamarkan garis halus serta keriput pada mata, sehingga dapat mengurangi area gelap tepat di bawah mata. Masker yang diletakkan di daerah kantong mata hingga sudut mata selama 15-20 menit ini mengandung sejumlah bahan terbaik untuk kulit mata yang tipis dan sensitif, diantaranya Kolagen, Irish Moss, Hyaluronic Acid (HA), Niacinamide (Vitamin B3), dan Allantoin. Maska Hydrogel Eyepatch terdiri atas 3 varian yang berbeda-beda manfaatnya, yaitu:

Maska Soothing Ageless Hydrogel Eye Patch

Maska Soothing Ageless Hydrogel Eye Patch berwarna emas ini mengandung emas (gold) untuk mengencangkan dan membuat kulit sekitar mata glowing/bercahaya. Kandungan ekstrak algae nya dapat menyamarkan garis halus pada kulit mata. Sedangkan kandungan HA dan kolagennya menghidrasi dan mengurangi bengkak pada bawah mata.

Maska Aqua Blue Hydrogel Eye Patch

Maska Aqua Blue Hydrogel Eye Patch adalah masker mata berwarna biru untuk meningkatkan elastisitas kulit sekitar mata, mencerahkan, dan melembabkan. Masker ini mengandung Irish moss, Kolagen, Hyaluronic Acid (HA), Niacinamide (Vitamin B3), dan Allantoin.

Maska Nutrient Hydrogel Eye Patch

Maska Nutrient Hydrogel Eye Patch adalah masker mata berwarna pink untuk meningkatkan elastisitas kulit sekitar mata, mencerahkan, melembabkan, dan melembutkan. Masker ini mengandung Irish moss, Kolagen, Hyaluronic Acid (HA), Niacinamide (Vitamin B3), Allantoin, dan Rose Water.

Maska Lightening Hydrogel Eye Patch

Maska Lightening Hydrogel Eye Patch adalah masker mata berwarna coklat untuk meningkatkan elastisitas kulit sekitar mata,  mencerahkan, melembabkan, dan mengurangi lingkaran hitam di bawah mata. Masker ini mengandung  Irish moss, Kolagen, Hyaluronic Acid (HA), Niacinamide (Vitamin B3), Allantoin, dan Pearl Extract.

Bagaimana, jadi tertarik dengan semua produk dari Maska ini kan? Selain packagingnya yang menggemaskan, semua produk ini aman digunakan oleh semua jenis kulit karena sudah teruji secara klinis dan dibuat menggunakan bahan-bahan alami. Untuk informasi lebih lanjut kalian bisa follow akun instagram dari @Maska.Lab yaa!













1 comment on " Maska Skincare - Produk Kecantikan Lokal Karya Anak Bangsa"
  1. Wahhh jadi pengen cobaaa sheetmasknyaa dan eye patchnya deh.
    Ada kandungan niacinamide, HA dan kolagennya ya.

    ReplyDelete

Thank you for visiting my blog. I am very happy if you leave comments, feedback, suggestions, or criticism. As a passion for me, to be able to write better. Happy Reading!