Bertemu Nussa dan Rara di Festival Jelajah Nussa

Tuesday, December 24, 2019


Moms pasti kenal dengan sosok Nussa dan Rara yang sudah terkenal dengan serial animasi anak islami, banyak juga loh yang menggemari kedua sosok menggemaskan ini. Beruntung sekali, adanya serial animasi yang penuh edukatif ini rutin tayang baik di televisi maupun Youtube, sebagai orang tua, saya sangat terbantu untuk memberikan tontonan yang baik dan layak untuk Rayyan.

Kehadiran serial animasi islami ini seperti menemukan setitik cahaya terang di dalam gelap, ya seperti kita tahu kan belakangan ini sudah jarang tayangan edukatif yang pas untuk anak, ada sih tapi animasinya begitu jadul dan gak menarik, anak cepat bosan. Bahkan moms, di Indonesia tuh jarang banget ada animator yang tertarik untuk buat karakter animasi islami dengan tayangan edukatif yang menyinggung dengan pelajaran islam. 

Gimana gak senang kalau Rayyan suka nonton Nussa dan Rara?, karena setelah nonton serial animasi yang terus diulang, anak saya perlahan jadi hafal perlahan bacaan doa harian, hadist nama-nama nabi, dan belajar akhlak yang baik, itu-tuh yang juga disajikan dengan nyanyian tata cara adab makan yang baik, gemas kan? Tayangan serial animasi Nussa dan Rara tidak hanya menghibur, tapi terbukti punya nilai edukatif yang mudah diserap dan dipraktekan anak-anak dalam kehidupan sehari-hari.

Sosok Nussa dan Rara yang Mulai Ditiru 




Dalam serial tayangan Nussa dan Rara, keduanya digambarkan sebagai kaka beradik yang penuh kasih sayang, karakter Umma yang baru muncul seakan menambah kegemasan tingkah Rara yang begitu manja dan penuh penasaran. Nussa sebagai kakak laki-laki berusia 9 tahun digambarkan sebagai seorang anak yang punya cita-cita menjadi Hafidz Qur'an, astronot, dan hal yang paling menyentuh adalah Nussa hanya memiiki satu kaki dari lahir, masya Allah. 

Sedangkan, Rara gadis kecil yang kerap bikin gemas penggemarnya berusia 6 tahun. Tingkahnya yang usil, sering juga menggambarkan sosok Umma penuh kesabaran dan keikhlasan. Nussa dan Rara kerap memberikan contoh bagaimana adab dan perilaku yang baik sebagai seorang muslim, contoh kecilnya tidak pernah lupa membaca doa-doa harian, dan selalu mengingatkan hal-hal kebaikan.

Tayangan yang berawal dari web series di youtube, Nussa dan Rara berhasil mendapatkan 4 Juta Subscriber, Animasi yang diproduksi dari Studio The Litte Giantz dan 4Stripe Production ini juga sudah dapat dinikmati di salah satu televisi swasta setiap harinya pukul 06.00 pagi. Sudah luasnya tayangan Nussa dan Rara dikenal, gak heran sih sekarang kalau ketemu orang tua dan anak pasti ada embel-embelnya "ayo kaya Nussa Rara, kalau makan nasi gak boleh ditiup, kalau makan harus baca doa dulu, mau tidur dibersihkan dulu tempat tidurnya.” Se-simpel itu tapi sudah lengket di ingatan anak. 

Memberikan tayangan animasi yang layak untuk anak dengan sisipan ilmu agama, inilah tujuan animasi Nussa dan Rara hadir di Indonesia, selain itu dalam rangka hari ibu 22 Desember 2019 lalu, Nussa dan Rara resmi meluncurkan program Islamic Edutaiment Festival dengan tema "Jelajah Nussa". Selain akan bertemu dengan karakter Nussa dan Rara, acara yang berlangsung pada tanggal 28-29 Maret 2020 nanti di Ji-Expo Convention Center, Jelajah Nussa juga akan menyajikan edukasi yang lebih kreatif.

Dalam festival ini, Nussa ingin menyampaikan pesan kepada banyak orang tua Indonesia untuk membentuk anak-anak sebagai generasi cerdas tidak hanya dengan pendidikan akademis di sekolah, namun wajib juga mengajarkan akhlak baik dan pribadi yang mandiri, seperti yang digambarkan oleh karakter animasi Nussa dan Rara.

Momen Spesial Untuk Penggemar Nussa



Setelah berhasil dengan web-series Nussa dan Rara, tahun 2020 nanti akan diselenggarakan festival yang diharapkan anak-anak bisa menikmati sajian edukasi dibungkus dalam suatu taman bermain. Edukasi yang ditekankan dalam festival Jelajah Nussa menyajikan kisah-kisah Nabi dan Rasul, dan beragam sejarah Islam melalui instalasi seni menyenangkan.

Zikri Adyas selaku Product Director Jelajah Nussa dalam acara press conference di Gedung Perfilman Usmar Ismail Jakarta, menyampaikan harapannya melalui festival Jelajah Nussa yang dibungkus dengan konsep kreatif dan menyenangkan ini akan mempermudah anak lebih memahami, menyukai dan juga meneladani kisah-kisah para Nabi. 


Ustadz Cahyo Ahmad Irsyad selaku Content Director Jelajah Nussa menambahkan, dalam festival Jelajah Nussa, anak-anak akan mendengarkan dongeng kisah 25 nabi setiap harinya dengan konsep story telling, nantinya orang tua dapat mengunjungi stand bazar, talk show dan lainnya.

Jadi, jangan sampai ketinggalan ya moms untuk mengunjungi Jelajah Nussa yang merupakan Festival Edutaiment pertama untuk keluarga Indonesia. Jelajah Nussa ini akan memberikan pengalaman petualangan Art Instalation, Storytelling, Medina Market, Halal Food Corner, dan Playpark dengan menyajikan kisah zaman para nabi dalam bentuk pengalaman menarik, seru banget ini karena belum ada konsep Festival seperti ini. 


Tahun 2020 akan menjadi momen spesial untuk penggemar Nussa, karena selain ada festival Jelajah Nussa, akan ada gebrakan baru yang telah disiapkan untuk keluarga di Indonesia. Sadar akan pentingnya anak-anak diberikan ajaran mengenai agama islam sedini mungkin dengan cara menyenangkan, Nussa akan hadir dalam serial animasi yang diangkat ke layar lebar, gak sabar kan menanti film Nussa di bioskop Tanah Air?

Untuk berkunjung ke Festival Jelajah Nussa, Tiket jelajah Nussa dapat dicari melalui website eventholic.idharga tiket masuk Jelajah Nussa 125.000/orang. Nah, informasi lebih lanjut bisa kalian cari dengan mengikuti media sosial Jelajah Nussa. 

Instagram

@Jelajahnussaofficial
@nussaofficial


1 comment on "Bertemu Nussa dan Rara di Festival Jelajah Nussa"
  1. Penasaran sekali dengan film nya moms. Apalagi ini bertemakan agama islam pasti bagus dan mengedukasi

    ReplyDelete

Thank you for visiting my blog. I am very happy if you leave comments, feedback, suggestions, or criticism. As a passion for me, to be able to write better. Happy Reading!