Layanan Terbaru GrabHealth powered by Good Doctor

Sunday, December 15, 2019



Pesatnya perkembangan teknologi di Indonesia, membuat segala sesuatunya tanpa disadari membuat kita lebih mudah melakukan segala aktivitas sehari-hari. Mulai dari transportasi online, kirim barang, pesan makanan hingga urusan kesehatan. Seperti sebuah flatform yang baru saja diluncurkan oleh Grab Indonesia. Flatform tersebut adalah GrabHealth powered by Good Doctor.

Mengenal Grab Indonesia




Grab Indonesia adalah super app terkemuka di Asia Tenggara, menyediakan banyak layanan harian yang paling berarti bagi konsumen termasuk di Indonesia. Saat ini, aplikasi Grab telah diunduh sebanyak lebih dari 163 juta kali, memberikan pengguna Grab kemudahan untuk terhubung dengan 9 juta mitra pengemudi dan agen. Tidak hanya itu saja, Grab memiliki armada transportasi darat yang besar dan telah mencapai lebih dari 4 miliar perjalanan sejak didirikan pada tahun 2012. Grab menyediakan layanan transportasi on-demand di Asia Tenggara, serta layanan pengantaran makanan dan barang di lebih dari 339 kota di 8 negara. 

Setelah berhasil menyediakan layanan terbaik untuk para konsumen yang saat ini sudah biasa kita akses, bulan ini Grab Indonesia menambah layanan untuk para konsumen yaitu GrabHealth powered by Good Doctor.

Beruntungnya, saya menghadiri peluncuran GrabHealth ini, jadi kemarin saya mendapatkan informasi lebih jelas mengenai GrabHealth ini, yuk  dear disimak!.

GrabHealth powered by Good Doctor



GrabHealth powered by Good Doctor merupakan solusi layanan kesehatan lengkap yang menyediakan tanya jawab kesehatan secara daring (online) dengan dokter-dokter profesional, E-commerce (perdagangan elektronik) untuk berbagai produk kesehatan & kebugaran serta berbagai konten mengenai kesehatan, kebugaran dan gaya hidup yang dikurasi oleh tim dokter.

Indonesia merupakan pasar pertama yang Grab meluncurkan layanan kesehatan digital di aplikasinya. Didukung oleh jangkauan geografis Grab yang luas di Indonesia, GrabHealth powered by Good Doctor hadir dengan tujuan untuk meningkatkan akses terhadap layanan dokter dan kesehatan berkualitas bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Layanan GrabHealth



Untuk layanannya sendiri, walau baru, bisa dibilang GrabHealth wajib banget kalian install. Selain karena layanannya yang lengkap, cara menggunakan layanannya juga mudah.



GrabHealth powered by Good Doctor, menyediakan berbagai layanan kesehatan digital, termasuk :


  1. Tanya jawab kesehatan secara daring (online) dengan dokter-dokter profesional bersertifikat: pengguna dapat berbicara dengan dokter bersertifikat dalam beberapa menit melalui obrolan, panggilan, atau panggilan video untuk menjelaskan masalah kesehatan yang mereka;
  2. Membuat perjanjian konsultasi tatap muka dengan dokter: pengguna dapat membuat perjanjian dengan dokter medis pilihan untuk melakukan konsultasi secara langsung. Konsultasi tatap muka dengan dokter yang dirujuk akan secara otomatis dijadwalkan di dalam platform;
  3. E-commerce (perdagangan elektronik) untuk berbagai produk kesehatan & kebugaran: pengguna dapat membeli produk kesehatan & kebugaran melalui platform, dan produk akan dikirimkan segera oleh pengemudi Grab ke depan pintu mereka pada hari yang sama;
  4. Konten mengenai kesehatan, kebugaran dan gaya hidup yang dikurasi oleh dokterpengguna dapat mencari dan menerima pesan notifikasi tentang informasi kesehatan, kebugaran, dan gaya hidup yang dikurasi oleh dokter, termasuk artikel, tips, dan video.

Kenapa Good Doctor?


Kerjasama yang dijalin kali ini oleh Grab dengan Good Doctor menurut dr. Adhiatma Gunawan, Head of Medical Management Good Doctor Technology Indonesia bahwa  visi  dan misi menyediakan ‘Satu Dokter untuk Satu Keluarga (One Doctor for One Family)’ di Indonesia sejalan dengan visi dan misi Grab untuk memberikan pelayanan bagi para pelanggan.


Grab pun percaya bahwa setiap orang berhak memiliki akses ke layanan kesehatan yang berkualitas dan terjangkau. Untuk itu sebagai bagian dari investasi Softbank senilai US$2 miliar yang diumumkan pada Juli lalu saat kunjungan kepada Presiden Jokowi, kami sangat senang meluncurkan GrabHealth powered by Good Doctor, sebagai upaya pertama kami untuk memberikan layanan kesehatan online.

Didukung dengan jangkauan yang luas di seluruh wilayah Indonesia dan pemahaman mendalam mengenai pasar dalam negeri, kami berharap GrabHealth powered byGood Doctor dapat menjadi solusi yang layak untuk memperluas aksesibilitas layanan kesehatan berkualitas, sehingga dapat meningkatkan kualitas kehidupan keluarga dan komunitas yang kami layani di seluruh Indonesia, ungkap Ridzki Kramadibrata, President of Grab Indonesia.


Bagaimana, langsung penasaran untuk mengakses layanan terbaru dari Grab ini kan?. Untuk informasi lebih lengkap mengenai Grab Indonesia dan GrabHealth bisa mengunjungi www.grab.com yaa!.



2 comments on "Layanan Terbaru GrabHealth powered by Good Doctor"
  1. Inovasi digital terus berkembang yah, hingga mencakup layanan kesehatan begini

    ReplyDelete
  2. Terimakasih sudah berbagi infonya, semoga sukses selalu,.

    ReplyDelete

Thank you for visiting my blog. I am very happy if you leave comments, feedback, suggestions, or criticism. As a passion for me, to be able to write better. Happy Reading!