Madurasa fitkidz, Solusi Untuk Menjaga Daya Tahan tubuh Anak di Musim Hujan

Saturday, December 7, 2019
Hai moms,



Di negara kita, sebagian besar orangtua masih mempercayai bahwa memberikan madu pada anak dapat membantu menjaga daya tahan tubuh anak juga sebagai pengobatan tradisional yang sederhana, Terlebih mengkonsumsi madu juga disunahkan oleh Rasullullah, karena banyak memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan. Apakah moms juga memberikan madu pada si kecil?. Kira-kira adakah madu untuk anak yang aman?

Alasan Memberikan Madu Pada Anak



Saya adalah salah satu orangtua yang sampai saat ini masih menerapkan ilmu mengurus dan merawat anak yang sudah turun-temurun diterapkan oleh orangtua. Selain karena percaya dan patuh, sebagian besar ilmunya pun masuk dengan pola fikir dan keyakinan saya serta suami. Kalau ada yang melenceng atau kami nya tidak yakin dan percaya, ya tentunya tidak kami pakai ilmunya. Simple kan?. Urusan anak bagi saya bukan hanya urusan saya pribadi, tapi juga urusan dan tanggung jawab suami.

Jadi, soal cara merawat dan mengurus anak terlebih soal makanan dan minuman yang si kecil konsumsi itu tanggung jawab kami berdua. Termasuk soal memilih Madu yang aman untuk anak, gak berani deh coba-coba. Selain memperhatikan ingredients, kehalalan dan keamanan dari produk madu tersebut, saya juga memperhatikan testimonial dari para ibu-ibu lho. Kenapa?, karena testimonial itu PENTING! Tapi testimonial yang jujur dan positif ya.

Manfaat Madu Untuk Anak



Bicara soal Madu, moms sudah tahu belum apa saja manfaat Madu untuk anak?. Berikut saya share apa saja manfaatnya :

  • Mengoptimalkan tumbuh kembang anak
  • Sumber energi
  • Meningkatkan imunitas
  • Sumber vitamin
  • Menyehatkan sistem pencernaan
  • Dapat meredakan batuk dan pilek pada anak
  • Melawan alergi, dan sebagainya.

Madurasa fitkidz, Solusi Untuk Menjaga Daya Tahan Anak di Musim Hujan



Banyaknya brand yang mengeluarkan produk madu untuk anak, sempat membuat saya bingung dalam memilih madu untuk Rayyan. Beli yang lagi booming di kalangan ibu-ibu saja, atau melihat juga brand apa yang mengeluarkan?. Semakin lama dan terpercaya akan kualitas produk yang dikeluarkan oleh suatu brand, semakin saya percaya dan yakin sama produknya.

Saat kemarin jalan-jalan dan belanja di Imbex - JCC Jakarta, kebetulan saya mampir ke booth nya Madurasa dan ikut parenting talkshow nya dengan tema "Sedia Multivitamin Sebelum Hujan" bersama dr. Ajeng Indriastuti, Sp.A (RS OMNI) dan Mom Influencer, Yunita Triyana. Tahu banget kan pasti Madurasa. Nah sekarang, ada produk terbaru dari Madurasa yaitu Madurasa Fitkidz yang aman dikonsumsi oleh anak usia 1 tahun ke atas. Jadi gak hanya Madurasa Murni dan Madurasa Premium saja. Sudah pernah coba belum moms?

Madurasa Fitkidz adalah suplemen persembahan Madurasa yang dapat membantu menjaga dan memelihara kesehatan tubuh si kecil agar tetap sehat setiap harinya. Madurasa Fitkidz terbuat dari bahan-bahan alami seperti Temulawak, Kurma, Lysine dan Vitamin C.


Menurut dr. Ajeng, "Siapa sih orangtua yang mau anaknya sakit? Terlebih di musim pancaroba seperti sekarang. Rasanya gak ada yang mau ya. Oleh karena itu, sebagai orangtua kita juga perlu memperhatikan asupan gizi seimbang si kecil, waktu tidurnya cukup, serta aktivitasnya juga harus cukup. Itu agar si kecil tidak mudah terkena penyakit dan gampang jatuh sakit. Selain itu, pemberian multivitamin anak juga diperlukan, guna meningkatkan daya tahan tubuh anak. Tapi jangan lupa juga untuk memilih multivitamin yang sesuai kebutuhan dan berbahan dasar alami."

Penyampaian dr. Ajeng selaras banget dengan keyakinan saya, bahwa asupan makanan yang bergizi saja itu belum cukup. Perlu kita tambahkan multivitamin agar si kecil bukan hanya tumbuh sehat dan seimbang, tapi juga memiliki daya tahan tubuh yang baik.

Untuk aturan minum madu pada anak pun juga gak asal kasih setiap anak mau ya, moms. Tapi diberikan sesuai anjuran yang terdapat pada kemasan atau sesuai anjuran dokter. Kalau untuk Madurasa Fitkidz sendiri aturan minumnya adalah:


  1. Anak-anak usia 1 - 6 tahun : 1 x 1 sendok makan (15ml)
  2. Anak-anak usia 6 - 12 tahun : 2 x 1 sendok makan (15ml)




Oh Iya moms, kemarin di Imbex saya membeli beberapa varian dari Madurasa, ada Madurasa Murni, Madurasa Premium, Madurasa Stick dan Madurasa Fitkidz. Kebetulan kemarin banyak penawaran promo menarik, dan harganya Jauh lebih murah donk tentunya. Untuk moms yang mau juga coba memberikan Madurasa Fitkidz untuk si kecil di rumah, bisa membeli di Alfamart ya, sudah ada. Si kecil pasti akan suka banget rasanya!

Happy Parenting!


Post Comment
Post a Comment

Thank you for visiting my blog. I am very happy if you leave comments, feedback, suggestions, or criticism. As a passion for me, to be able to write better. Happy Reading!