Layanan LoveCare Untuk Cari Jasa Perawat Home Care Melalui Online

Monday, February 3, 2020
Hai dear,



Ada yang pernah mencari layanan home care?, atau belum mengenalnya? Home care merupakan layanan perawatan kesehatan baik medis maupun non-medis yang disesuaikan dengan kebutuhan pasien. Biasanya layanan home care dibutuhkan untuk membantu merawat lansia ataupun pasien penderita penyakit kritis.

Punya pengalaman merawat orang tua yang mengalami penyakit kanker, saya merasakan betul kesulitan merawat Ibu saya, karena memang tidak memiliki basic ilmu keperawatan untuk melakukan tindakan keperawatan misalnya pasang infus atau kateter. Belum lagi ketika itu, saya juga sibuk memenuhi jadwal terbang saya sebagai flight Attendant.

Ketika kondisi Ibu sudah lemah, kebutuhan aktivitas keseharian dibutuhkan bantuan. Seperti untuk makan, mandi, minum obat, mengajak keluar rumah, membersihkan kotorannya, sampai teman ngobrol. Semua itu tidak bisa saya penuhi karena kesibukan bekerja.

Akhirnya meminta bantuan dari keluarga, tapi kurang nyaman karena kembali lagi tidak semua bisa melakukan tindakan perawat dengan baik. Kalau kembali ke rumah sakit, biayanya semakin membengkak, dan ibu saya lebih nyaman dirawat di rumah. Dulu, belum ada jasa perawat homecare yang mudah ditemukan, dan masih sedikit yang menyediakan layanan home care.

Meningkatnya pasien penyakit kritis, juga semakin padatnya aktivitas di jaman sekarang, kebutuhan layanan homecare semakin meningkat, tapi keluarga pasien masih kesulitan mendapatkan tenaga profesional yang berkualitas, sepenuh hati dan dengan cara efisien.
  
Itulah alasan PT. Hati Anak Bangsa yang bermula memiliki pengalaman sebagai ketua Yayasan Kanker Indonesia DKI Jakarta, menciptakan LoveCare, sebuah startup layanan homecare yang menghubungkan perawat dan terapis dengan pasien maupun keluarga pasien melalui online.

Andaikan saja layanan LoveCare sudah ada sejak lama, saya gak bakal kerepotan dan bingung untuk merawat ibu saat itu, secara layanan ini punya tenaga medis yang profesional dan berpengalaman, pasti akan melayani pasien dengan sepenuh hati.


Jasa Perawat Home Care Via Website atau Aplikasi



Era digital saat ini merubah gaya hidup, termasuk dalam memenuhi aktivitas keseharian. Mulai dari transportasi, makanan, layanan cleaning service, dan dalam bidang kesehatan juga. Melihat fenomena sulitnya mencari jasa perawat homecare profesional, LoveCare menghadirkan sebuah layanan jasa perawat di rumah yang dapat dipesan begitu mudah melalui website maupun aplikasi.
Veronica Tan selaku Presiden Commisioner LoveCare, menyampaikan LoveCare merupakan hasil kolaborasi antara hati, kesehatan, serta keinginan untuk membuat inovasi di sektor kesehatan melalui teknologi. Mulai dari pemesanan perawat, sampai rekam medis pribadi pasien, seluruhnya terintegrasi dan direkam secara online.

Tidak hanya itu, LoveCare memberikan layanan kesehatan yang transparan juga, proses pemesanan, pembayaran, penjadwalan hingga pelaporan seluruhnya dilakukan secara online, dan dapat diakses dimanapun dan kapanpun. Dokter juga dapat melakukan monitor perkembangan kondisi vital tubuh pasien, seperti tekanan darah, suhu tubuh, detak jantung, dan sebagainya melalui aplikasi LoveCare.

Platform Online layanan kesehatan ini dibentuk pada tahun 2019 oleh Veronca TanDR. Dr. Carmen S.Y.JahjaAnnette AnharSusan NioDr.Venita Eng dan Renold Sutadi. Seluruh layanan LoveCare dapat diakses melalui website lovecare.id dan aplikasi LoveCare yang sudah tersedia di Playstore maupun Appstore.

Layanan Homecare dari LoveCare




Kenapa pasien butuh layanan home care? Pasien penyakit kritis mengalami banyak rintangan dan kesulitan, banyak juga yang mempengaruhi semangat dan psikologis bagi pasien maupun keluarga. Siapa yang senang berada di rumah sakit?, memilih melanjutkan perawatan di rumah merupakan salah satu cara untuk membantu meningkatkan, mempertahankan dan memaksimalkan kemandirian pasien juga menimalkan penyakit itu sendiri.
Ketika pasien memilih dilanjutkan perawatan di rumah, yang merawat sebaiknya anggota keluarga ataupun kerabat, namun lebih baik disarankan ada perawat tambahan di rumah, terutama bagi pasien yang menggunakan alat bantu atau yang memiliki keterbatasan gerak.

Untuk itu dibutuhkan tenaga medis profesional yang bisa mendampingi pasien di rumah. Salah satu kelebihan dari layanan LoveCare memiliki perawat medis ter-registrasi yang sudah menjalani pelatihan khusus dan melewati seleksi ketat baik secara psikologis maupun medis.  Selain itu, layanan LoveCare juga berada dibawah koordinasi dengan dokter, sehingga setiap perkembangan pasien akan terpantai dengan baik.

3 layanan LoveCare yang patut dicoba :


1. Kegiatan sehari-hari, menyediakan Perawat Profesional akan menemani dan membantu kegiatan sehari-hari atau Activities of Daily Living (ADLs) seperti mandi, makan, minum, mengingatkan untuk minum obat, tetap aktif, companionship dan medical appointments.
2. Tindakan perawatan, Dapatkan tindakan keperawatan seperti misalnya rawat luka atau stoma, pasang infus, pasang kateter, dan pasang NGT di rumah.
3. Home Terapi, layanan rehabilitasi untuk mendukung penyembuhan oleh terapis profesional di rumah, seperti membutuhkan fisioterapi di rumah.

Mudah kanmencari tenaga profesional layanan homecare? Informasi selengkapnya bisa kalian dapatkan melalui website, sosial media maupun aplikasi dari LoveCare berikut ini.



Post Comment
Post a Comment

Thank you for visiting my blog. I am very happy if you leave comments, feedback, suggestions, or criticism. As a passion for me, to be able to write better. Happy Reading!