Malaysia Healthcare Expo 2020 Sediakan Informasi Pelayanan Kesehatan Kelas Dunia

Friday, February 7, 2020
Hai dear,



Siapa yang pernah liburan ke Malaysia? Negara yang paling dekat dan paling banyak kesamaannya dengan Indonesia ini memang punya jumlah wisatawan Indonesia yang cukup tinggi. Banyak sekali tempat wisata di Malaysia yang bisa kita kunjungi, selain punya bahasa yang lumayan mirip dengan Indonesia, nilai tukar rupiah Malaysia juga sangat murah.

Sering juga kan, lihat artis berkunjung ke Malaysia bukan Cuma untuk liburan?, tapi untuk berobat atau melakukan perawatan kesehatan. Nah, itulah yang sedang dilakukan oleh Malaysia untuk mengajak masyarakat Indonesia lebih aware dengan kesehatan fisik dan mental melalui mendapatkan layanan kesehatan dengan tempat yang nyaman, sekaligus menikmati berbagai tempat wisata.

Sambil cek rutin kesehatan sekaligus menikmati atraksi wisata di Negeri Jiran?, itu sih yang sudah banyak dilakukan wisatawan Indonesia yang sudah berkunjung ke Malaysia kurang lebih 3,6 juta dan hampir 40% dari jumlah itu datang untuk berobat juga.

Nah, kalian mau tahu gak fasilitas kesehatan apa saja yang ditawarkan Malaysia? Datang saja ke Malaysia Healthcare Expo 2020 yang sedang berlangsung pada 6 – 9 Februari 2020 di Mall Kelapa Gading 3, Jakarta Pusat. 

Informasi Layanan Kesehatan di Malaysia Healthcare Expo 2020





Negara Malaysia tidak hanya berkembang sebagai tujuan tempat berwisata saja, tapi berkembang juga menjadi destinasi perjalanan kesehatan kelas dunia dalam waktu yang cepat. Terbukti pada tahun 2015 sampai 2019, Malaysia dinobatkan sebagai “Best Country in the World for Healthcare” oleh majalah AS International Living dan tahun 2015 sampai 2017 dinobatkan juga sebagai Destination of the Year” oleh International Medical Travel berdasarkan tiga kriteria utama: kualitas, kemudahan akses dan jangkauan harga.

Tahun ini, melalui inisiatif dari Malaysia Year of Healthcare Travel 2020 (MyHT2020), menggelar pameran di Indonesia. Tujuannya untuk memudahkan masyarakat Indonesia mencari informasi layanan kesehatan kelas dunia lebih banyak dan lebih mudah diakses, serta terjangkau. Layanan kesehatan yang ditawarkan Malaysia juga dihadirkan secara hangat, ramah dan bersahabat.

Pameran ini menyediakan informasi layanan perawatan kesehatan kelas dunia seperti wellness (kebugaran), pemeriksaan kesehatan, kardiologionkologi,perawatan kesuburan (fertility treatmenet) dan ortopedi. Tidak hanya jakarta, Malaysia Healthcare juga akan hadir di kota lain, seperti Surabaya, Pekanbaru dan Makassar.

Kalau datang ke pameran Malaysia Healthcare Expo 2020, informasi seperti paket perawatan yang menarik dan terjangkau dari 16 fasilitas kesehatan swasta di Malaysia juga akan kalian dapatkan. Contohnya, untuk  harga medical check up di Selangor menyediakan harga mulai dari 500 RM atau senilai dengan 1.9 juta, pelayanannya lebih profesional dan hangat tentunya.

Kenapa Harus Memilih Malaysia Untuk Perjalanan Kesehatan Kalian?




Selain banyak tempat wisata Malaysia yang bisa kunjungi seperti Menara Kembar Pratomas, Kuil Kek Lok Si, Langkawi Cable Car, Batu Cavas, Penang Hill, Genting Highland dan Menara Kuala Lumpur yang punya puncak tertinggi ke-6 di dunia, Duta Besar MalaysiaDatuk Zainal Abidin Bakar menyampaikan secara lengkap alasan mengapa banyak masyarakat Indonesia memilih Malaysia sebagai perjalanan kesehatannya.


  1. Value for money, nilai tukar RM lebih murah dibandingkan negeri Jiran lainnya
  2. Harga perawatan lebih murah dan terjangkau
  3. Pelayanan berkualitas
  4. Jarak yang dekat dan kemudahan berkomunikasi
  5. Untuk yang beragama islam tidak perlu khawatir karena banyak tenaga medis di Malaysia yang beragama islam juga, jadi tidak perlu khawatir mengenai syariat islam misalnya.

Selain itu, Malaysia juga menyediakan kursi roda, ruang tunggu khusus untuk menunggu kendaraan menuju rumah sakit, bagi pasien yang datang berobat ke Malaysia. Menurut Azrul Shah, Malaysia memberikan pelayanan yang terbaik, tentunya lebih nyaman untuk melakukan perjalanan end-to-end bebas hambatan.


Nik Yazmin Nik Azman, Chief Commercial Officer Malaysia Healthcare Travel Council, menambahkan informasi layanan kesehatan dari Malaysia, seperti menyediakan Malaysia Healthcare Lounge yang berada di Kuala Lumpur International Airport (KLIA) dan Penang International Airport untuk layanan penjemputan di aerobridge, jalur cepat untuk melewati imigrasi dan bea cukai serta bantuan pengambilan bagasi. Malaysia juga menyediakan layanan penerjemahan sesuai permintaan bagi pasien yang membutuhkan.

Salah satu Travel Blogger, Marischa punya pengalaman menemani kakak kandungnya untuk operasi kelainan tulang belakang di Penang, selain pelayanan rumah sakit yang sangat profesional, tenaga media yang ramah, Malaysia selalui bikin kangen untuk datang lagi karena tempat dan pemandangannya yang indah.

Traveloka VIP Pass Untuk Malaysia Healthcare




Berkunjung ke Malaysia saat ini tidak hanya berkeliling menikmati pemandangan alam khas Malaysia yang menakjubkan atapun berbagai atraksi wisatanya, namun dengan sistem perawatan kesehatan Malaysia yang diatur ketat oleh Kementerian Kesehatan Malaysia melalui Private Healthcare and Facilities Service Act tahun 1998,  wisatawan juga bisa melakukan aktivitas perawatan kesehatan.

Semakin lebih terjangkau dan mudah, penawaran layanan kesehatan Malaysia Healthcare sudah bisa didapat dari Travel VIP Pass for Malaysia Healthcare. Melalui kerjasamMalaysia Travel Council ini, wisatawan akan lebih mudah mencari pilihan akomodasi murah dan terjangkau yang dekat dengan fasilitas kesehatan.

Kalau kalian tertarik untuk mendapatkan layanan kesehatan yang lebih profesional,  berkualitas kelas dunia, terjangkau secara kompeititf, lebih hangat, ramah dan bersahabat, Malaysia bisa jadi pilihan terbaik. Nah, untuk mendapatkan informasi lebih lengkap penawaran terbaik layanan kesehatan Malaysia, langsung saja ya datang ke Malaysia Healthcare Expo 2020 di Kelapa Gading 3, atau kunjung website medicaltourismmalaysia.com
3 comments on "Malaysia Healthcare Expo 2020 Sediakan Informasi Pelayanan Kesehatan Kelas Dunia"
  1. Wahhh Malaysia memang kondaaangg bgt dengan pengobatan yg paripurna Mbaa

    Moga2 expo ini mampir ke Surabaya jugak

    ReplyDelete
  2. Such a very useful article. Very interesting to read this article. I would like to thank you for the efforts you had made for writing this awesome article. umr login for providers

    ReplyDelete
  3. In the event that we are Lucky Plan..." is that you have no security of the danger for a significant disease or injury. Crowdfunding websites for films

    ReplyDelete

Thank you for visiting my blog. I am very happy if you leave comments, feedback, suggestions, or criticism. As a passion for me, to be able to write better. Happy Reading!