Review Jy Plus Cosnature, Skincare Korea Bikin Kulit Glowing dan Lebih Cerah

Sunday, April 11, 2021


Suka iri gak sih kalau nonton drama korea, kulit wajah mereka tuh terlihat sehat banget. Sampai banyak yang punya impian kulit wajah glowing dan kenyal seperti artis korea. Gak heran ya sekarang produk skincare korea booming banget dan banyak yang cocok juga.


Sebagai flight attendant, aku selalu dituntut punya kulit wajah yang selalu bersih. Wajib banget menghindari timbulnya jerawat atau kulit wajah yang kusam. Padahal nih, aktivitas sebagai pramugari gak pernah bisa lepas dari penggunaan makeup setiap hari.

Kalau gak disiplin merawat kulit wajah, akan muncul banyak permasalahan kulit seperti kulit lebih kusam, komedo yang menumpuk, timbulnya jerawat, muncul garis-garis halus dan flek hitam. Duuuh… itu semua harus aku hindari, karena poin pertama yang dilihat orang lain dari penampilan pramugari adalah kulit wajah yang terlihat sehat kan.

Nah, cara membuat kulit wajah glowing alami itu harus memiliki kulit yang sehat dan bersih dari jerawat dan komedo, flek hitam, tidak berminyak tapi tetap lembab dan kenyal. Makannya aku memilih merawat kulit wajah dengan produk skincare korea Jy+ Cosnature.

 

FYI, produk Jy+ Cosnature ini didirikan oleh dr Nat, salah satu beauty enthusiast yang sudah expert di industri kecantikan Korea loh! Gak tanggung-tanggung, beliau juga pernah menjadi CEO salah satu Rumah sakit bedah plastik dan estetik terbesar dan pioneer di Seoul. Keren kan?

 

Penasaran gak, aku pakai rangkaian Jy+ Cosnature apa ajauntuk mendapatkan kulit wajah glowing yang cantik ala korea? Yuk, Simak review lengkapnya setelah pemakaian 2 minggu ini.

Jy+ UV Shield Perfectening


 


Salah satu perawatan kulit wajah yang gak pernah aku skip, sunscreen! Nah, produk skincare korea JY+ ini punya produk sunscreen yang bisa melindungi kulit wajah dari paparan sinar UV.

 

Kenapa sih harus menggunakan sunscreen setiap hari? 

 

Seperti manfaat dari Jy+ UV Shield Perfect yang memberikan perlindungan SPF 50 dengan PA ++++ akan melindungi kulit wajah dari paparan sinar UVA/UVB. Ini juga yang akan membantu mengurangi hiperpigmentasi dan mencegah timbulnya flek hitam.

Kapan waktu yang tepat menggunakan Sunscreen?


Sunscreen selalu aku aplikasikan sebelum menggunakan makeup, dan selalu re-apply setelah 3-4 jam ketika di luar ruangan. Nah, yang aku suka dari sunscreen JYplus ini punya tekstur yang ringan banget, jadi cepat meresap dan tidak lengket di kulit wajah, asli nyaman banget.



Lalu, sunscreen JYplus ini juga bisa dipakai sebagai base makeup, karena hasilnya bisa menutupi pori-pori wajah dan mengurangi masalah blemish atau kemerahan di kulit wajah. Meskipun memberikan efek tone-up yang mencerahkan kulit wajah seketika, sunscreen ini gak bikin hasil makeup jadi abu-abu kok!, I love it!

 

Oh iya, sunscreen ini aman loh digunakan kulit sensitif maupun wanita hamil.


Jy+ Ultra Nourishing Cream



Tipe kulit wajahku itu super kering, jadi rentan banget bisa muncul kerutan halus di bagian under eyes dan smile lines. Apalagi, pramugari kan harus selalu senyum, kalau kulit wajah kering bisa menyebabkan makeup jadi crack. 

 

Nah, itulah kenapa aku memilih rangkaian skincare Jy+ Ultra Nourishing Cream. Soalnya formula cream ini bermanfaat banget untuk melembabkan kulit wajah, mencerahkan, mengurangi kerutan halus, dan membuat kulit lebih kenyal. 

Gak tanggung-tanggung sih, kandungan skincare di cream ini mantul banget karena terbuat dari bahan alami Ekstrak green tea, ekstrak lidah buaya, ekstrak bunga peony, damask rose water dan Hyaluronic Acid. 

Setelah rutin menggunakan cream Jyplus ini, hasil yang aku dapatkan kulit wajahku lebih lembab, kenyal, makeup jadi gampang nempel dan tahan lama. 

 

Jy+ Vital Shooting Essence



Nah, biasanya saat menggunakan skincare selalu tambah soothing essence supaya kulit wajahku tetap terhidrasi dengan baik dan makeup jadi makin tahan lama.

Salah satu Shooting Essence untuk kulit kering, aku rekomendasikan Jy+ Vital Shooting Essence ini. Kandungan skincare di dalamnya hampir mirip dengan cream-nya, tapi yang bikin tambah suka ada tambahan Niacinamide di dalamnya.

Shooting Essence ini membantu kulit wajahku tetap terhidrasi dengan baik, jadi bisa membantu merawat kulit wajahku tetap kencang, mencegah muncul garis halus, dan kulit tetap sehat meskipun selalu menggunakan makeup.

Jy+ Miracle Brightening Peeling Gel




Produk Jyplus terakhir yang must have banget, Jy+ Brightening Peeling Gel untuk mengangkat sel kulit mati. Tau kan, menggunakan make up setiap hari bisa menyebabkan komedo yang menumpuk. 

Kalau tidak rutin dibersihkan bisa menyebabkan kulit wajah jadi kusam. Nah, semenjak aku rutin menggunakan Peeling Gel dari Jyplus seminggu dua kali, hasil kulit wajahku jadi lebih lembut dan lebih cerah.

 

Meskipun ini merupakan produk skincare untuk peeling wajah, tidak membuat kulit wajah tambah iritasi. Sebab, produk Jyplus ini terbuat dari bahan alami yang tetap membuat kulit wajah terhidrasi dengan baik setelah melakukan peeling.

Bahan alami dari Jy+ Miracle Brightening Peeling Gel ini terdiri dari Sodium Hyaluronate, Rose Water, Fermented Bean Extract, Dioscorea Japonica Root Extract dan Tremella Fuciformis extract.

 

Nah, udah mupeng kan lihat semua bahan-bahan yang digunakan dalam rangkaian skincare Korea Jy+ Cosnatureyang terbuat dari bahan alami, tentunya lebih aman digunakan untuk semua jenis kulit bahkan kulit sensitif dan wanita hamil, lho!


Siapa Founder JY+ ?


Dr Natalia Triana sebagai Founder JY+ ingin produknya ini bisa memenuhi kebutuhan skincare para wanita di Indonesia. Sebagai beauty enthusiast dan telah menggeluti bidang kecantikan dari tahun 1996, dr Natalia juga telah bolak balik Korea dari sekitar tahun 2011 dan mempelajari industri kecantikan di sana yang berkembang pesat dengan teknologiinovasi dan kreatifitasnyaBeliau adalah ex CEO salah satu Rumah sakit bedah plastik dan estetik terbesar dan pioneer di Seoul.


Tahun 2017 dr Nat dan partnernya memulai R&D di Korea. Sehingga, melihat adanya kebutuhan dan peluang untuk membuat produk SKIN CARE anti aging yang bisa dipakai oleh semua jenis kulitberbahan baku natural yang berkualitas dengan teknologi ala Korea yang disesuaikan dengan iklim di IndonesiaJy+ official sendiri masuk ke Indonesia sekitar tahun 2019.


Kalau kamu tertarik juga mencoba skincare Korea yang bikin kulit wajah jadi lebih glowing dan cerah ini, langsung aja konsultasi melalui Instagram Jyplusofficial yaa.

 

Post Comment
Post a Comment

Thank you for visiting my blog. I am very happy if you leave comments, feedback, suggestions, or criticism. As a passion for me, to be able to write better. Happy Reading!