AMALLIA SARAH

Image Slider

Wake up Wakaf, Gerakan Mudahnya Wakaf Melalui Digital

Saturday, October 5, 2019
Hidup di dunia hanya sekali, tidak ada yang bisa dibawa sebagai bekal kehidupan kekal di akhirat selain amal jariyah, do'a anak sholeh, dan ilmu yang bermanfaat. Kewajiban umat muslim dalam rukun islam salah satunya adalah zakat, namun hanya sedikit yang tertarik dengan wakaf padahal nilainya seindah zakat dan sedekah.

Saya saat menghadiri Blogger Gathering Wake Up Wakaf di Zona Madina

Harta di dunia tidak dapat menjadi penolong ketika menghadap ilahi, tidakpula dapat membersihkan harta yang tersimpan. Ibarat darah yang mengalir dalam tubuh manusia mampu membantu manusia bernafas untuk hidup, hartapun sama, untuk lebih hidup harus dialirkan melalui zakat, sedekah dan wakaf. 

Indonesia dengan penduduk mayoritas Muslim sebenarnya memiliki potensi pertumbuhan ekonomi yang kuat melalui program zakat, sedekah dan wakaf. Bayangkan saja kalau tiap 1 juta Umat muslim Indonesia menyumbangkan Rp. 10.000 satu hari sudah terkumpul Rp. 10.000.000-, dalam 15 hari sudah bisa membeli sebidang tanah wakaf  yang diikelola untuk wakaf produktif seperti ditanami oleh tanaman buah maupun sayuran. 

Bapak Yuli Pujihardi, Direktur Mobilisasi ZIS Dompet Dhuafa dan Direktur Kawasan Zona Madina

Apa itu Wakaf Produktif?


Memiliki jumlah penduduk Muslim yang sangat banyak, potensi wakaf di Indonesia sangat besar untuk dikembangkan. Sayangnya, literasi mengenai wakaf masih sangat rendah dijangkau oleh masyarakat umum, sehingga mindset dalam berwakaf cenderung hanya untuk wakaf sosial seperti Masjid, Makam dan Madrasah (3M).

Maka itu, Dompet Dhuafa sebagai lembaga filantropi yang memanfaatkan dana Zakat, Infaq, Sedekah dan Wakaf (ZISWAF) serta dana sosial, mengusung program Wake Up Wakaf yang berjalan mulai bulan September sampai November 2019 ini.

Program Wake Up Wakaf ini sebagai literasi wakaf untuk masyarakat mengenai kemudahan berwakaf melalui digital. Untuk lebih luas mengenai informasi wakaf, Dompet Dhuafa mengajak Blogger bertemu dalam acara Wake up Wakaf Blogger Meet Up Waqf Productive Sharing Session and Visit, di Smart Ekselensia, Parung Bogor.

Tengah : Bapak Boby P. Manulang General Manager Wakaf Dompet Dhuafa
Kanan : Ustadz Syafii Direktur Dompet Dhuafa Pendidikan 

Berdasarkan data Badan Wakaf Indonesia, aset wakaf memiliki potensi mencapai 2.000 triliun dengan luas tanah 420 ribu hektar. Sayang rasanya kalau tidak dikelola melalui wakaf produktif yaitu skema pengelolaan donasi wakaf dari umat dengan memproduktifkan donasi, bahkan mampu menghasilkan keuntungan yang berkelanjutan.

5 Pilar Program Wakaf Dompet Dhuafa



Selain informasi wakaf yang semakin luas, Wake Up Wakaf juga diharapkan menarik sejuta wakif yang menggerakkan masyarakat untuk berwakaf, gerakan ini bisa dimulai dengan nominal kecil senilai Rp. 10.000-, dimana jika dilakukan oleh 1 juta orang akan berlipat menjadi 10 Miliar. 

5 Pilar program Dompet Dhuafa ditujukan untuk mengangkat martabat dan pengabdian manusia, sejak tahun 2004 Dompet Dhuafa telah memiliki sertifikat Nazhir dimana saat ini memiliki aset wakaf produktif yang mencakup 5 Pilar Program wakaf, yaitu:

1. Kesehatan


Pada pilar kesehatan, Dompet Dhuafa sudah memiliki Rumah Sakit dari pengembangan wakaf produktif, salah satunya Rumah Sakit Terpadu Parung Bogor yang telah melayani 15.000 kaum dhuafa tanpa pungutan biaya.

Rumah Sakit Terpadu Parung, Bogor

Selain berupa wakaf bangunan, Dompet Dhufa juga menawarkan skema wakaf produktif melalui wakaf tunai berupa uang, wakaf asset berupa bangunan ataupun benda, maupun wakaf digital, seluruh dananya dapat dikelola melalui Dompet Dhuafa sebagai Nazir, hasil keuntungan dari pergerakan ekonomi akan dikembalikan untuk dana wakaf kembali. 

2. Pendidikan


Pilar pendidikan Dompet Dhuafa salah satunya yang telah berkembang adalah Smart Ekselensia Parung, Bogor. Sekolah ini ditujukan khusus untuk siswa SMP - SMA dengan latar belakang dhuafa yang telah memenuhi kualifikasi secara intelektual dan data kemiskinan yang telah disurvey. Smart Ekselensia berhasil meluluskan anak yang saat ini sudah berprofesi Dokter, inilah sistem berkelanjutan berawal dari aset wakaf dimana masih terus bergerak untuk menuntaskan pendidikan. 


Siswa SMA Smart Ekselensia, Parung Bogor

3. Ekonomi


Pilar ekonomi bertujuan untuk mensejahterakan perekonomian dan sosial, salah satunya adalah kawasan Zona Madinah yang terdapat di Parung Bogor. Zona ini salah satunya memiliki 6 unit ruko 2 lantai dengan harga sewa Rp. 80.000.000-,/tahun, sampai tahun 2015 telah memiliki surplus wakaf sebesar 400.000.000-,.


Selain itu, terdapat Indonesia Berdaya Dompet Dhuafa dengan luas lahan 8,5 hektare ditanami aneka tanaman buah produktif, program ini memberdayakan masyarakat sekitar. 

4. Sosial dan Dakwah 


Masjid di area Zona Madina Parung

Melalui dana wakaf, Dompet Dhuafa mengelolanya dengan membangun Masjid sebagai wakaf sosial yang dapat dimanfaatkan keperluan ibadah dan dakwah bagi masyarakat sekitar. 

5. Mudahnya Berwakaf Melalui Digital


Tertarik untuk segera berwakaf? tidak perlu khawatir, karena wakaf tidak perlu dengan nominal besar apalagi harus dalam bentuk tanah. Melalui Dompet Dhufa, wakaf menjadi lebih mudah dengan pembayaran digital, peruntukan wakaf juga selalu update diberikan kepada pemberi wakaf (wakif).

Cara donasi wakaf melalui Dompet Dhuafa cukup mudah, Kunjungi donasi.tabungwakaf.com, lalu pilih campaign yang sesuai dengan kamu, saat ini terdapat 11 campaign wakaf produktif meliputi wakaf Masjid, Rumah Sakit Hasyim Asyari, Wakaf Pesantren Hafidz Village, Indonesia School for Palestine, Khadijah Learning Center, Rumah Sakit Indonesia-Hebron Palestine, Dompet Dhuafa University, dan lainnya. Silahkan langsung kunjungi websitenya, ya!.

Visa Contactless, Saatnya Belanja Tanpa Uang Tunai

Friday, October 4, 2019
Sebagai Ibu rumah tangga, minimal satu kali dalam sebulan saya harus belanja kebutuhan rumah tangga. Saking malasnya tarik uang tunai di ATM, lebih simpel dan merasa nyaman membawa kartu debit atau isi uang digital di smartphone. Yups, saya ini lebih suka cashless dear.

Tidak cuma saya saja, pasti pembaca setia blog ini juga lebih menyukai pembayaran tanpa uang tunai, apalagi anak millenials lebih suka promo cashback. Semakin tingginya minat tanpa uang tunai ternyata dibuktikan loh dear dari penelitian yang dilakukan Visa Consumer Attitude Study tahun 2018. 

Berdasarkan riset, ternyata 8 dari 10 responden lebih menyukai dan percaya diri berpergian tanpa uang tunai, hanya mengandalkan kartu debit atau kredit serta ponsel. Riset ini membuktikan bahwa masyarakat Indonesia sudah melek digital dan semakin sadar manfaat pembayaraan non tunai, termasuk dengan pembayaran tanpa tunai hanya menggunakan kartu.

ikut Shopping Race bersama Visa Contactless

Nah, terbukti kan? Pembayaran non tunai itu mempermudah kita, apalagi para ibu-ibu yang rutin belanja. Gak cuma sekali dalam sebulan, mampir di minimarket aja kalau bisa gak perlu pakai uang kertas lagi, sudah cashless dong!.

Untuk membuktikan kemudahan belanja tanpa uang tunai, beberapa hari waktu lalu saya dan teman Blogger lain diajak Shopping Race Challenge bersama PT Visa Worldwide Indonesia. Kami berenam ditantang belanja senilai Rp 500.000-, di Transmart Carrefour Cempaka Putih menggunakan Kartu Visa Contactless, tanpa uang tunai jadi belanjanya tidak boleh melebihi nominal tersebut.

Hanya  Tap Kartu Visa, Tanpa Ribet Input PIN atau Tanda Tangan


Kartu Visa Contactless berbeda dengan Kartu debit ataupun kredit biasa, kartu ini memiliki logo visa yang didukung oleh teknologi pembayaran nirsentuh dengan cepat, mudah dan aman tanpa memberikan PIN atau tanda tangan. 

Selaku Direktur Consumer Product and Digital Solution Visa, Kelvin Tanu Utomo menyampaikan bahwa Visa Contactless menggunakan teknologi wireless jarak dekat, sehingga ketika melakukan nirsentuh atau tap kartu dengan jarak 4cm pada mesin EDC (Electronic Data Capture) dengan waktu kurang dari 0,5 detik untuk membaca kartu, kilat kan dear?.



Untuk keamanannya tidak perlu khawatir dear, karena walaupun sangat mudah digunakan, kartu Visa Contactless menggunakan chip khusus untuk mencegah penipuan dengan adanya kartu duplikat. Kartu Visa dengan nirsentuh ini juga tidak akan berpindah tangan saat transaksi, karena tanpa melalui di-gesek atau swipe card, selain itu dengan adanya chip melindungi data-data dan keamanan saat transaksi dilakukan. 

Perlu diketahui juga, penggunaan Visa Contacless tinggal tap tanpa tanda tangan atau PIN saat transaksi hanya bisa digunakan dengan nilai transaksi dibawah Rp 1.000.000-, kalau diatas nominal tersebut tetap menggunakan PIN ya, tujuannya untuk menjaga uang kita tidak digunakan sembarangan oleh orang lain.

Penasaran gak, bagaimana cara mendapatkan kartu Visa Contacless ini?

Tukar Kartu Debit atau Kredit dengan Kartu Visa 


Pahami dulu ya, kalau Visa ini bukan penerbit kartu kredit maupun debit. Visa hanyalah perusahan teknologi pembayaran global yang menghubungkan konsumen, pelaku usaha, institusi keuangan dan pemerintah pada 200 lebih Negara di Dunia. Perusahaan ini menyediakan layanan pembayaran non tunai dengan memanfaatkan mesin elektronik.

Cara mendapatkan kartu Visa, langsung saja menghubungi Bank yang telah bekerjasama seperti Bank Mandiri, BNI, BTPN Jenius, Standard Chartered, Bank Mega. Kalau saya sudah punya Jenius yang memang langsung diberikan kartu Visa.

Contoh kartu Visa dari Bank Mega, cocok untuk belanja di Transmart

Fyi, kartu Visa ini dapat digunakan untuk pembayaran non tunai di seluruh dunia. Sudah banyak loh pengalaman ketika traveling ke luar Negeri tanpa membawa uang tunai atau cashless, hanya mengandalkan kartu Visa. 

Selain Visa Contactless, sebagai jaringan pembayaran global yang inovatif tersebar seluruh dunia, Visa juga mengeluarkan produk Token Service sebagai solusi pembayaran selular dengan melindungi informasi sensitif seperti 16 digit nomor kartu. Transaksi dapat dilakukan melalui nirsentuh atau tap, memakai kode QR dan bluetooth. 

Semakin menarik kan?, dibandingkan mengambil uang tunai dari ATM dengan nominal yang cukup besar, saya lebih memilih menggunakan kartu Visa untuk transaksi. Dear, kalau kalian juga menginginkan transaksi yang cepat, mudah dan aman, sudah saatnya move on menggunakan kartu Visa Contactless, segera tukar di Bank terdaftar ya!. 

Aplikasi SehatQ, Pantau Kesehatan Hanya Dalam Genggaman

Thursday, October 3, 2019
Gejala penyakit yang terasa datang lalu pergi, seringkali membuat kita terlalu mengabaikannya dan lupa untuk segera mencari tau penyebab gejala itu muncul. Terlalu percaya mitos, pengalaman orang lain dari mulut ke mulut tanpa berdasarkan fakta dan ilmu pengetahuan, juga keterbatasan waktu, itulah penyebab timbulnya penyakit yang kebanjur alias tidak dicegah dengan cara segera mengobatinya.

Era teknologi dengan revolusi industri 4.0, banyak sekali kelebihan dan kekurangannya. Sebut saja satu kekurangan yang paling berdampak pada aktivitas keseharian kita, iya benar kita jadi kurang gerak, terlalu asik scroll smartphone melihat produk marketplace, main game PUBG, atau sekedar asik chatting whatsapp.

Apa akibatnya dari kurang gerak?. Timbulnya penyakit tidak menular seperti diabetes, jantung, bahkan stroke karena metabolisme tubuh terganggu dan tidak bekerja maksimal. Kurang gerak salah satu pemicunya, salah dua, tiga bahkan banyak faktornya, dan itu semua bisa bersumber dari gawai. Contohnya? Pesan makanan cepat saji lewat gawai, transportasi online yang mengurangi langkah kaki bergerak tiap harinya, terganggunya syaraf akibat main game berlebihan. Sedih kan? Padahal gawai bisa dimanfaatkan dengan bijak.

Gunakan Gawai Dapatkan Sehat dalam Genggaman


Saatnya gunakan gawai dengan bijak, salah satunya dengan cara mencari informasi hidup sehat dengan mudah. Terbayang tidak saat gawai belum secanggih seperti saat ini, kita akan mudah konsultasi dengan dokter secara langsung tanpa bertatap muka, sampai booking dokter tanpa antri hanya dalam satu genggaman gawai. Mungkin, dulu tidak terbesit dalam pikiran bahwa akan muncul sebuah inovasi di bidang kesehatan, khususnya fasilitas kesehatan.



Ketika tubuh mulai terasa tidak enak atau ada hal aneh yang dirasakan, tidak perlu lagi ragu-ragu mencari informasi kesehatan, karena melalui aplikasi SehatQ akan mendapatkan jawaban terpercaya dari Dokter yang terdaftar Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan memiliki Surat Tanda Teregistrasi (STR) melalui fitur chat dokter di aplikasi.

Konsultasi Dokter Gratis Hanya di Aplikasi SehatQ


Upaya mencegah penyakit sedini mungkin adalah melalui menerapkan self-medication secara tepat. Aplikasi SehatQ resmi hadir di Indonesia meramaikan startup di bidang kesehatan sebagai salah satu opsi dari sekian banyak pertolongan pertama.  Aplikasi ini menawarkan layanan konten kesehatan valid untuk pasien memutuskan langkap perawatan atau pengobatan apa yang harus dilakukan.

Selain memudahkan masyarakat untuk melakukan konsultasi dokter gratis melalui fitur chat dokter, Aplikasi SehatQ hadir untuk memudahkan pasien mendapatkan layanan kesehatan di rumah sakit atau klinik tanpa melewati tahapan admistrasi yang harus dipenuhi.

CEO SehatQ, Lina Wijaya menyampaikan dalam peresmian Aplikasi SehatQ di Sinarmas Land, 25 September 2019, “Fitur Chat Dokter SehatQ tidak menggantikan peran fasilitas kesehatan, melainkan mengarahkan pengguna mengambil keputusan terbaik untuk kesehatanny”. Linda juga melihat bagaimana proses berobat yang sangat ribet, dengan SehatQ, layanan kesehatan menjadi lebih mudah hanya dengan one click away.


Grand Launching Aplikasi SehatQ, 25 September 2019


Informasi Layanan Kesehatan Terlengkap Hanya di Aplikasi SehatQ


SehatQ sudah berdiri sejak November 2018, dalam kurun 10 bulan aplikasi ini sudah menarik perhatian masyarakat karena memiliki berbagai keunggulan yang mampu memudahkan pasien untuk melakukan pengobatan dan perawatan. Saat ini SehatQ telah memiliki pengguna sebanyak 3,1 juta dimana mayoritas pengguna memanfaatkan layanan konsultasi dengan keluhan ringan dan cara mengatasinya, 36% diantaranya membutuhkan pemerikasaan fisik langsung oleh dokter melalui fitur booking dokter. Dalam kurun waktu satu tahun, SehatQ berhasil menjangkau ratusan rumah sakit, klinik, serta laboratorium klinik.

Selain dapat melakukan konsultasi dan booking dokter, SehatQ juga memiliki fitur lain yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat non maupun pasien yang membutuhkan layanan kesehatan. Ini dia fitur-fiturnya,

·         Booking Dokter
·         Chat Dokter
·         Informasi Obat
·         Artikel Kesehatan
·         Informasi Jenis Penyakit
·         Daftar Rekomendasi Rumah Sakit terdekat
·         Promo Layanan Kesehatan, dan
·         Acara Kesehatan


Selain dapat diakses melalui aplikasi, layanan kesehatan ini juga bisa diakses melalui website resmi SehatQ dengan layanan yang sama pada aplikasi, kanal digital layanan kesehatan terpecaya untuk kita dan keluarga.

Review Konsultasi dan Booking Dokter di Aplikasi SehatQ


Penasaran dengan aplikasi SehatQ yang terlihat sangat simpel dan mudah digunakan, saya langsung download aplikasi ini yang sudah available baik di playstore untuk android maupun Appstore untuk iOs.

Belakangan ini, sudah 3 hari saya merasakan perut dibagian tengah tepatnya atas pusar nyeri begitu hebat. Rasa nyeri datang baik ketika perut kosong ataupun ketika makan, awalnya saya mengira ini hanya sakit hari pertama ketika menstruasi, ternyata berlanjut sampai hari ini. Sayapun memutuskan untuk bertanya langsung melalui fitur Chat Dokter di aplikasi SehatQ.

Yuk, simak bagaimana saya memanfaatkan aplikasi SehatQ.

Artikel Kesehatan


Sebelum saya melakukan konsultasi melalui fitur chat Dokter, aplikasi SehatQ juga menyediakan ragam artikel kesehatan mulai dari informasi penyakit, kehamilan, parenting, kesehatan wanita, sampai tips hidup sehat. Lengkap kan layanan kesehatan digital yang ada di Aplikasi SehatQ ?.

Chat Dokter, Konsultasi Gratis Tanpa Antri


Bayangkan kalau saya harus konsultasi di Rumah Sakit, harus booking by phone sampai tempat harus antri pula, padahal saya butuh cepat,  dan mungkin saja tidak puas karena hanya 10 menit maksimal 1 jam untuk konsultasi dengan Dokter.

Melalui aplikasi SehatQ, saya bisa langsung konsultasi dengan Dokter Gizi Pilihan. Perlu dicatat ya, layanan konsultasi dokter memiliki jadwal yaitu Senin – Jumat, jam 08.00 sampai 20.00. Melalui chat dokter ini, saya bisa langsung konsultasi dengan dokter untuk mengetahui sebenarnya gejala sakit perut selama 3 hari disebabkan oleh apa sih?.

Cara Menggunakan Fitur Chat Dokter


Caranya cukup mudah, saya hanya perlu sign in dengan akun google yang sudah secara otomatis akan masuk terintegrasi dengan aplikasi SehatQ. Lalu pilih chat dokter dan mulai konsultasi, sebelumnya jangan lupa untuk mengisi lengkap data pribadi di Profile akun SehatQ seperti nama, jenis kelamin, tempat tanggal lahir serta menjawab rangkaian informasi tambahan seperti riwayat penyakit, memiliki alergi obat atau tidak. Perlu dipahami ya, konsultasi secara online ini tidak bisa menjadi diagnosa pasti, jadi belum bisa menggantukan konsultasi dokter secara langsung.

Ketika mengisi keluhan, saya mengisinya dengan merasakan nyeri dibagian perut seperti menusuk. Tidak membutuhkan waktu lama, kurang dari 5 menit akan muncul chat dari Dokter menyapa saya. Nyeri perut di bagian atas pusar ternyata merupakan gejala dispepsia, ini akibat efek dari peningkatan asam lambung yang membuat lambung dan usus duadenum saya terluka, diagnosa awal ini merupakan hasil konsultasi saya yang merasakan nyeri di ulu hati ketika sesudah maupun sebelum makan.



Dokternya sangat ramah dan detail bertanya gejala apa yang saya rasakan, sampai saya merasa jawabannya sudah ditemukan lalu Dokter menganjurkan saya untuk langsung konsultasi bertemu dengan Dokter penyakit dalam, ini berdasarkan hasil diagnosa awal berdasarkan gejala yang saya rasakan. Dokter juga menyarankan saya untuk segera melakukan endoskopi melihat bagian lambung dan usus saya, apakah benar ada yang terluka atau tidak.

Tidak pikir panjang lagi, setelah konsultasi melalui fitur chat dokter, saya langsung menggunakan fitur booking Dokter. Ternyata Dokter spesialis di aplikasi SehatQ cukup lengkap, selain penyakit dalam adapula Dokter anak, Dokter Bedah, Dokter Ahli Gizi, lengkapnya bisa dicek langsung di aplikasi SehatQ.

Booking Dokter dengan Rekomendasi Rumah Sakit Terdekat dari Rumah


Biasanya saya harus cari di google ketika mencari Rumah Sakit terdekat dari Rumah dengan rekomendasi Dokter terbaik. Nah, tidak perlu repot lagi, dalam satu genggaman, aplikasi SehatQ juga membantu saya mendapatkan Dokter terbaik dari Rumah Sakit Terdekat.

Melalui SehatQ saya bisa mengatur waktu konsultasi atau bertemu dengan dokter yang diinginkan. Lokasi dan jadwal prakter Dokter sudah terintegrasi dengan Aplikasi SehatQ, hanya dalam satu klik dapat memilih Dokter dan rumah sakit yang diinginkan, mudah kan? Tidak perlu bolak-balik menghubungi Rumah Sakit untuk bertanya kapan jadwal Dokter praktek.


Manfaatkan Promo Kesehatan 


SehatQ melengkapi fiturnya dengan berbagai Promo Kesehatan, tentunya tiap bulan akan berbeda promo yang diberikan. Untuk ibu hamil wajib rajin pantau promo kesehatan di SehatQ, karena banyak sekali penawaran Promo USG 4 Dimensi, paket persalinan caesar murah, sampai paket USG screening Varises, menarik-kan?.

Berhubung saya akan menggunakan fitur booking Dokter, pas sekali di fitur Promo Kesehatan ada promo cashback booking dokter dengan voucher GoPay senilai 25.000-, waw menarik sekali ini. Promo kesehatan lainnya yang bisa dinikmati seperti potongan harga treatment di klinik kecantikan, promo USG 4 Dimensi, promo paket tambal gigi, scaling sampai lepas bracket, dan masih banyak lagi silahkan download aplikasi SehatQ untuk infomasi detail lebih lanjut ya!.

Merasakan langsung manfaat dari SehatQ, aplikasi ini menjadi penting ada di gawai saya, apalagi memiliki anak umur 3 tahun yang sangat rentan terserang penyakit. Sebagai langkah awal pencegahan, SehatQ membantu saya mengambil keputusan terbaik untuk kesehatan saya dan keluarga, khususnya untuk Rayyan, anak satu-satunya yang perlu saya pantau kesehatannya.

Dear, pentingnya menjaga kesehatan keluarga terutama anak bisa terbantu melalui aplikasi SehatQ. Maka itu, wajib rasanya sebagai Ibu untuk segera download aplikasi sehatQ di Play store maupun App store. Sedia payung sebelum hujan, betul kan?.

Klik gambar dibawah ini untuk Download Aplikasi SehatQ



Erha.DNA, Cara Menemukan Skincare yang Cocok Untuk Kulit Wajahmu

Wednesday, September 18, 2019
Hai dear,
Sebagai Flight Attendant dengan jadwal yang super padat menyebabkan kurangnya waktu kosong untuk sekedar “me time” melakukan perawatan kulit wajah. Akhirnya, sering kali mencoba berbagai produk demi menemukan skincare yang cocok untuk kulit wajah. Bukannya kulit mulus, hasilnya malah mengecawakan, muncul breakout karena produk yang digunakan tidak sesuai dengan kebutuhan kulit wajah.

Perubahan cuaca dari satu kota ke kota lain juga membuat kondisi kulit wajah saya labil, kadang lembab tapi sering juga terlalu kering, maklum berada di dalam pesawat, kelembapan kulit hanya mencapai 20% saja padahal kebutuhan yang pas untuk kulit wajah sekitar 40% - 70% . Lalu, bagaimana kita mengetahui kelembapan kulit yang terukur pasti tanpa mengira dengan menilai daerah T Zone berminyak atau tidak?.

Begitu juga dengan waktu yang sempit tapi ingin tetap merawat kulit dengan maksimal, saya masih kesulitan menemukan skincare yang cocok dan tepat bagi kulit wajah sesuai kebutuhannya. Mengenali kondisi kulit itu tidak mudah, kalau salah bisa merugikan. Banyak produk yang bisa dipilih dan direkomendasikan tapi saling kontradiksi, buat saya bikin bingung menentukan produk perawatan kulit yang sesuai.

Era revolusi industri 4.0 yang serba digital ini tidak mungkin rasanya kalau tidak ada teknologi terbaru yang bisa menganalisa dengan mudah kondisi kulit wajah, tanpa perlu keluar rumah membuang banyak waktu, dan bisa digunakan keseharian untuk menjaga kulit wajah tetap sehat.

Masih ingat kan ulasan saya mengenai teknologi DNA untuk memilih produk perawatan kulit? Ternyata banyak yang penasaran dan tidak yakin kalau ada teknologi DNA yang dapat dilakukan di rumah untuk mengetahui jenis kulit dan menemukan skincare yang cocok dan tepat.

Teknologi DNA Untuk Kulit Wajah, Pakai Sampel Darah kah?

Mengetahui DNA yang terbesit di pikiran kita adalah uji sampel laboratorium, berbeda dengan revolusi teknologi terbaru menggunakan DNA untuk perawatan kulit wajah dari ERHA.DNA yang bisa dilakukan sangat mudah dimanapun dan kapanpun. Masalah 3 consumer pain points yaitu time spent, cost, trial and error yang sempat saya bahas sebelumnya, terjawab sudah dengan teknologi ini.

ERHA.DNA Solusi Untuk Perawatan Kulit Wajahmu

Siapa yang tidak kenal dengan ERHA? Perusahaan yang bergerak di bidang perawatan kulit untuk memberikan solusi kepada konsumen dari mulai merawat sampai menyembuhkan permasalahan kulit. Salah satu invoasi terbaru dari ERHA adalah ERHA.DNA, kali ini saya berkesempatan mencoba rangkaian ERHA.DNA, penasaran?.

Apa sih ERHA.DNA itu?


ERHA.DNA merupakan sistem pintar yang membantu merawat kulit dengan tingkat akurasi tinggi, karena diformulasikan sesuai dengan hasil tes DNA tubuh. Kemudahan sistem perawatan kulit pintar ERHA.DNA adalah dapat dilakukan tes DNA dari rumah dengan fasilitas antar jemput dari ERHA.DNA.

Cara Menggunakan ERHA.DNA

Jadi, ERHA.DNA ini memiliki sistem perawatan kulit pintar yang memiliki 3 rangkaian tidak bisa dipisahkan yaitu Smart Assistant – ERHA.DNA Mobile App, Smart Innovation – ERHA.DNA Test Kit dan Smart Treatment – ERHA.DNA Skincare Product. Berikut ini tahapan lengkap cara menggunakan rangkaian ERHA.DNA, baca sampai tuntas ya, dear.

Download ERHA.DNA Apps


Erha.DNA Mobile App ini adalah sahabat pintar dalam merawat kulit yang akan membantu mulai dari identifikasi jenis kondisi kulit, memantau perkembangan, sampai memberikan informasi yang bersifat interaktif sesuai dengan karakter kulit wajah.

Setelah lakukan sign up dan melengkapi data diri, isi survey terkait 4 kategori untuk mengetahui kondisi kulit wajah yaitu:

  • Oiliness untuk mengukur kelembapan wajah
  • Sensitivity untuk mengukur tingkat sensitivitas 
  • Pigmentation untuk mengetahui kecenderungan kulit mengalamai pigmentasi seperti bercak coklat
  • Wrinkles untuk mengukur kecenderungan kulit memiliki garis halus atau kerutan

Setelah menjawab lengkan 20 pertanyaan survey, hasilnya akan keluar. Dari survey tersebut, tipe kulit wajah saya adalah Oily, Sensitive, Non Pigmented, dan Wringkled. Menurut hasil survey tersebut, jenis kulit saya ini biasanya ditandai dengan jerawat atau kemerahan pada wajah atau ruam, dan iritasi kulit yang sering terjadi. Untuk jenis kulit saya ini juga memiliki pigmentasi kulit yang kurang melindungi. Oleh karena itu, memiliki kecenderungan untuk berkerut karena kebiasaan gaya hidup saat ini atau masa lalu termasuk diantaranya paparan sinar matahari.



Untuk mendapatkan skincare yang cocok dan tepat tentunya dari rangkaian perawatan kulit wajah ERHA, saya merasa perlu melakukan tes DNA kulit wajah menggunakan ERHA.DNA test kit. Untuk mendapatkan alat tersebut mudah sekali, hanya lakukan order pada aplikasi ERHA.DNA Apps, duduk manis di rumah menunggu barang sampai.

Cara Menggunakan ERHA.DNA Test Kit


ERHA.DNA Test Kit merupakan alat pintar yang diperlukan untuk melakukan  tes kulit wajah menggunakan 3 alat yaitu DNA SWAB, Moisture Tester dan Skin Lens. Terdapat rules menggunakan alat test kit yang harus dilakukan, perhatikan 4 poin ini ya, dear.

  1. Mencuci muka sampai bersih
  2. Sikat gigi atau gunakan mouthwash 
  3. Tidak boleh makan ataupun minum selama 30 menit
  4. Ketika melakukan DNA SWAB lakukan sebanyak 30 – 40 kali dengan penekanan sedikit keras

DNA Swab


Ingat ya, sikat gigi atau gunakan mouthwash terlabih dahulu. DNA Swab ini salah satu cara memeriksa DNA menggunakan alat seperti cotton bud, dalam rangkaian test kit akan mendapatkan 2 tabung untuk pipi kanan dan kiri.


Cara menggunakannya mudah, buka tabung yang berisi DNA Swab pastikan masih tersegel. Usap dengan sedikit tekanan pada pipi bagian dalam untuk memastikan sel-sel mukosa sudah terangkat, setelah selesai masukkan kembali ke dalam tabung. Lalu buka kembali aplikasi untuk melakukan permintaan pick-up oleh kurir.

Moisture Tester


Ini yang paling saya suka, karena satu-satunya teknologi yang dapat mengukur kelembapan kulit wajah secara akurat dan paling mudah. Cara menggunakan moisture tester hanya menekan tombol ON, tunggu sampai bunyi beep dan angka menunjukkan 00. Buka tutupnya, tempelkan pada wajah secara tegak lurus. Lakukan sebanyak 3 kali sesuai yang area yang disarankan pada aplikasi.

Skin Lens


Alat ini untuk mengetahui keadaan pori-pori kulit wajah. Cara menggunakannya dengan memasang bagian lensa alat ini menempel pada lensa kamera belakang smatphone, nyalakan lampu, lakukan di depan cermin agar lebih mudah, arahkan sesuai area yang disarankan pada aplikasi.


Untuk Moisture Tester dan Skin Lens, setelah selesai hasilnya akan keluar di aplikasi selama 1-5 menit setelah unggahan selesai di bagian skin reporting. Berbeda dengan DNA SWAB harus menunggu sekitar 2 sampai 3 hari. Untuk hasilnya juga akan ditampilkan pada skin reporting.

ERHA.DNA Skincare Product


Setelah seluruh test kit selesai dan keluar hasinya pada skin reporting, akan ada rekomendasi skincare product berdasarkan hasil tes DNA yang telah dilakukan. Hasil dari test yang saya lakukan tersebut, ternyata masalah utama saya adalah mulainya tumbuh kerutan dan bintik akibat bertambahnya usia. Sehingga, saya mendapatkan beberapa rangkaian produk ERHA.DNA skincare yang sesuai untuk kulit wajah saya.


5 jenis produk ERHA.DNA skincare lengkap sekali mulai dari cleanser, day moisturizer, Sunscreen, Essence dan night moisturizer. Untuk mengetahui perkembangan pemakaian skincare products dari ERHA.DNA, saya menyimpan update pemakaiannya dalam skin journal, dari situlah terlihat ada atau tidak perubahan yang terjadi selama pemakaian produk perawatan kulit. Tidak hanya itu, pada skin journal juga dlengkapi dengan gaya hidup yang direkomendasikan untuk mendukung kesehatan kulit wajah saya.

Inovasi ERHA.DNA ini sangat membantu saya memantau kadar kelembapan kulit dan efektifitas produk skincare yang dipakai, terutama menemukan skincare yang cocok. Adanya ERHA.DNA Smart Skin Solution yang terdiri dari Smart Assistant, Smart Innovation dan Smart Treatment, saat ini bisa menjadi sahabat perawatan dan perjalanan kulit wajah kita yang dapat digunakan rutin untuk memahami lebih jauh mengenai frekuensi dan takaran penggunaan produk ERHA.DNA Skincare Products.


Kalian juga bisa menemukan skincare yang cocok melalui ERHA.DNA langsung saja download aplikasinya di Google Playstore atau Appstore untuk mendapatkan sistem perawatan kulit pintar yang tepat untuk kulit wajah kamu.


Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa cek website dan sosial media ERHA ya, dear.

Sosial Media : @erhadna

Cara Mengetahui Kesehatan Saluran Pencernaan Anak Melalui Kalkulator Pencernaan (Bebeclub.co.id)

Tuesday, September 10, 2019
Hai moms,
Pernah nggak sih kefikiran untuk mengecek kesehatan saluran cerna si kecil? Saya sempat sih dulu kefikiran, tapi bingung ngeceknya itu bagaimana. Jadi cara dasar yang saya lakukan adalah mencatat jadwal buang air besar Rayyan juga bentuk dan warna fesesnya seperti apa. Selama Rayyan nggak diare, saya tenang-tenang aja. Kalau sudah diare, baru deh panik, hihihi. Ada yang sama?

Ternyata sekarang, kita bisa lho moms mengetahui kesehatan saluran cerna si kecil itu melalui Kalkulator Pencernaan. Lebih praktis dan nggak perlu tuh catat-catat manual seperti yang biasa saya lakukan. Kalkulator pencernaan itu bisa moms akses di bebeclub.co.id. Coba deh langsung cek sekarang juga, supaya moms bisa langsung ambil tindakan kalau ternyata saluran pencernaan si kecil kurang sehat.

Kenali Frekuensi Buang Air Besar (Pup)
Kalau si kecil dalam seminggu berapa kali sih moms buang air besarnya? Kalau Rayyan rata-rata itu sekitar 3-5 kali dalam seminggu. Untuk warna fesesnya sendiri, cenderung agak kuning keemasan. Alhamdulillah, ternyata termasuk normal. Kalau bentuk sih seringnya berubah-ubah, kadang normal dan kadang lembek.

Frekuensi BAB si kecil adalah jumlah pup dalam sehari atau rata-rata pup dalam 3 hari terakhir.

Pada acara media dan blogger gathering minggu lalu, saya mendapatkan banyak sekali informasi seputar kesehatan saluran pencernaan anak. Mulai dari mengenali tanda-tanda diare, bentuk dan warna feses, mendapatkan resep membuat makanan bergizi hingga mendapatkan informasi mengenai susu yang mengandung serat.

Moms tahu nggak bahwa diare itu merupakan penyebab kematian nomor 2 pada anak usia 1-5 tahun di Indonesia? Seram banget kan? Apalagi menurut penelitian yang saya baca, ternyata  salah satu penyebabnya itu adalah karena 9 dari 10 anak kekurangan serat.

Menurut dr. Frieda Handayani, Sp.A(K) Konsultan Gastrohepatologi Anak, menjaga kesehatan pencernaan dan memperhatikan asupan serat anak itu sangat perlu dilakukan oleh setiap orang tua. Karena asupan serat merupakan salah satu komponen penting yang dibutuhkan anak untuk mendukung pencernaan sehat sejak dini. Jika kebutuhan serat terpenuhi, salah satu cirinya adalah pola buang air besar si kecil akan teratur.

Untuk memenuhi kebutuhan serat si kecil, kita bisa menemukannya pada buah-buahan atau sayuran. Tinggal bagaimana kita mengkreasikannya untuk dikonsumsi si kecil. Semakin kreasinya enak dan menarik, tentu si kecil akan mudah mengkonsumsinya bukan? Oleh karena itu, di sinilah peran orang tua sangat diperlukan.

Penuhi Kebutuhan Serat Dengan Bebelac Gold
Selain dengan mengkonsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran, moms juga bisa lho memberikan asupan serat untuk si kecil melalui susu Bebelac Gold. Karena kini, Bebelac Gold hadir dengan tinggi serat yang dapat membantu memenuhi kebutuhan serat harian si kecil.

Menurut Pratiwi Rosani, Marketing Manager Bebelac Gold, Bebelac Gold mengandung serat oligosakarida yaitu FOS dan GOS yang terbukti klinis mempertahankan feses tetap lunak. Dengan mengkonsumsi Bebelac Gold tiga gelas sehari dan sesuai dengan anjuran penyajian, kita sudah membantu memenuhi asupan serat si kecil hingga 7 gram atau hampir 50% dari kebutuhan serat harian si kecil.

Nah, sebagai salah satu cara yang dapat dilakukan oleh orang tua selain memperhatikan asupan serat, kita juga perlu lho mengecek kesehatan saluran cerna melalui Kalkulator Pencernaan. Karena di sana, selain dapat mengetahui kesehatan saluran cerna, kita juga bisa mendapatkan berbagai informasi kesehatan seputar kesehatan saluran pencernaan.

Yuk, Kreasikan Makanan dan Minuman Kaya Serat Untuk Si Kecil
Menurut Chef Yuda yang kemarin juga hadir, sebagai orang tua peran memenuhi kebutuhan serat harian si kecil juga bisa dilakukan dengan mengkreasikan aneka makanan dan minuman setiap harinya. Tujuannya, selain untuk memenuhi kebutuhan serat juga supaya si kecil tidak bosan. Kebayang kan kalau bosan dengan makanan dan minuman yang itu-itu aja? Dampaknya bisa jadi GTM (Gerakan Tutup Mulut) hehehe.

Resep yang kemarin didemokan oleh Chef Yuda itu ada 3 macam, antara lain: Vegetable Lasagna, Green Smoothies Bebelac Gold, dan Overnight Oatmeal Mangga Bebelac Gold. Cara buatnya juga gampang banget kok moms karena dibuat dari buah-buahan, sayuran dan ditambahkan Bebelac Gold secukupnya. Semua bahan-bahannya bisa moms dapatkan di pasar tradisional atau supermarket. Nafsu makan si kecil bisa naik berlipat-lipat lho jadinya, hehehe.

Yuk mulai sekarang kita perhatikan kesehatan saluran pencernaan si kecil dengan memberikan asupan penuh serat setiap harinya. Happy parenting!

Kenali 7 Ciri Utama Autisme

Monday, August 26, 2019
Hai moms,
Selama ini, jika kita perhatikan rasanya masih banyak orangtua yang belum mengenal apa saja ciri-ciri anak Autisme. Karena, saya sendiri selama ini saja salah kaprah tentang Autisme. Sedikit-sedikit lihat teman main gadget terus, saya bilang dia Autisme. Kadang juga kalau saya sendiri sibuk banget main sosmed, saya mengegerutu, "Duh, Autisme banget sih gue." Nah, kira-kira apakah penggunaan kata Autisme itu sudah tepat?

Spekix 2019 
Dalam rangka merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus lalu dan untuk memberikan informasi kepada seluruh masyarakat dan orangtua tentang Autisme, Masyarakat Peduli Autis Indonesia (MPATI) dan Zally Zarras Learning Center (ZZLC)  bekerjasama mengadakan Special Kids Expo (SPEKIX) 2019 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta pada tanggal 24-25 Agustus 2019. Selain menghadirkan Dian Sastrowardoyo seorang Public Figure, turut hadir juga Gayatri Pamoedji selaku Ketua Masyarakat Peduli Autis Indonesia (MPATI) dan Dr Dotty Sutowo selaku Ketua Penyelenggara  SPEKIX 2019.

Apa Itu Autisme? 

Autisme adalah Gangguan perkembangan serius yang mengganggu kemampuan berkomunikasi dan berinteraksi.

Sebagai orangtua, selain harus mengetahui makna dan pengertian Autisme, kita juga perlu mengetahui apa saja 7 ciri utama Autisme. Berikut ciri-cirinya:


  1. Apakah anak moms memiliki ketertarikan pada anak-anak lain? 
  2. Apakah anak moms menunjuk hal yang disukainya? 
  3. Apakah anak moms mau menatap mata anda lebih dari 1-2 detik?
  4. Apakah anak moms mau meniru ucapan, ekspresi wajah ataupun gerak-gerik anda? 
  5. Apakah anak moms bereaksi ketika namanya dipanggil? 
  6. Apakah anak moms mau melihat ke arah benda yang anda tunjuk? 
  7. Apakah anak moms pernah bermain pura-pura, seperti pura-pura bermain boneka atau menerima telepon? 

Jika moms menjawab 'TIDAK' pada minimal 2 dari pertanyaan di atas, maka anak moms memiliki kemungkinan Autisme. Segeralah hubungi Pusat Layanan Autisme Jakarta untuk mendapatkan pemeriksaan gratis dan pelatihan kemandirian dasar secara gratis di nomor 0895 2466 6207. Dengan kita mengetahui gejala Autisme pada anak sejak dini, kita membantu mereka untuk Mendapatkan penanganan yang tepat untuk dapat memiliki hidup lebih baik dan mandiri. 

Menurut Gayatri Pamoedji selaku Ketua Masyarakat Peduli Autis Indonesia (MPATI), kunci utama dari suksesnya penanganan generasi muda dengan kebutuhan khusus (anak-anak dan dewasa muda dengan Autisme, ADHD, ADD dan Kesulitan Belajar) terletak pada informasi yang akurat, sarana pendidikan dan pelatihan yang tepat serta dukungan dari berbagai pihak, terutama kepada orangtua agar tidak putus asa. Sedangkan dukungan yang diperlukan dari masyarakat adalah semudah mungkin tidak menggunakan kata Autisme sebagai ejekan. 

Yuk moms, mulai sekarang kita sama-sama kenali ciri utama Autisme dan sebarkan informasinya kepada orangtua lainnya ya...! 

Senang Belanja di Alfamart? Belanja Lewat Aplikasi Alfagift Aja!

Saturday, August 24, 2019
Hai Moms,
Seberapa seringkah moms berbelanja di Alfamart? Kalau saya bisa dibilang cukup sering. Bahkan dalam seminggu, bisa dibilang hampir 5 kali bolak-balik ke Alfamart. Yang dibeli ya ada aja, mulai dari: mie instan, susu, minyak goreng, snack, es krim, dan masih banyak lagi yang lainnya. Selain karena lokasi Alfamart yang dekat dari rumah, saya senang banget belanja di Alfamart, karena sambil ngumpulin Point Ponta. Lumayan banget, bisa dipakai belanja lagi di Alfamart (ibu-ibu banget yah).

Nah, ngomongin Alfamart, moms sudah tahu belum bahwa Alfamart punya aplikasi Alfagitft? 

Alfagift adalah aplikasi dari Alfamart yang memungkinkan pengguna atau pelanggan untuk terus mendapatkan informasi terbaru tentang promosi atau penawaran khusus. Di aplikasi Alfagift, setiap harinya juga banyak voucher yang ditawarkan.

Penasaran kan pasti sama aplikasi ini? Instal sekarang juga ya, moms. Karena, aplikasi Alfagift 4.0 ini sudah available di AppStore dan Playstore lho, moms.

5 Kelebihan Alfagift 4.0
Menurut saya, sebagai moms milenial yang senang banget dengan hal-hal yang berbau praktis, aplikasi ini wajib banget diinstal. Ya, minimal urusan belanja gampang deh, walaupun hal lainnya sulit, hehehe. Berikut ini 5 kelebihan Alfagift 4.0:

  • Reccommendation Engine

Tampilan awal ketika kita membuka aplikasi ini adalah tampilan barang-barang yang sering kita beli di Alfamart. Caranya bagaimana? Saat kita hendak berbelanja di Alfagift, kita bisa memasukkan beberapa barang favorit yang sering kita beli. Jadi, saat kita nanti akan berbelanja lagi, kita tidak perlu repot mencari produk favorit tersebut, moms. Praktis banget kan?

  • Personalization Offer

Di aplikasi Alfagift ini, kita juga akan mendapatkan penawaran personal lho, moms. Penawaran personal tersebut akan kita terima melalui SMS dengan nomor telepon yang kita daftarkan atau voucher belanja yang akan masuk ke akun Alfagift kita. Makin rajin deh cek voucher belanjanya. Hehehe.

  • Now We Are One

Selain saya, siapa nih di antara moms yang punya kartu Ponta Alfamart? Wajib banget kan pasti dibawa kalau belanja? Hehehe. Nah, sekarang demi memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan, Alfamart menyatukan semua pelayanan seperti Point Ponta dan Stamp di aplikasi Alfagift. Sehingga, semua bentuk promo, point, stamp dan informasi yang terkait dengan Alfamart, sudah ada dalam satu aplikasi yaitu Alfagift.

  • Alfa Stars

Alfa Stars adalah salah satu program Alfamart untuk pelanggan yang setia berbelanja di Alfamart. Semakin kita sering berbelanja dan setia menggunakan Alfagift, maka akan makin tinggi rangking kita. Sehingga, kita akan mendapatkan penawaran khusus dari Alfamart.

  • Easisest Way to Find Alfamart

Nah, yang terakhir ini juga nggak kalah penting. Di aplikasi Alfagift ini, selain kita bisa berbelanja online, kita juga bisa mencari tahu lokasi Alfamart terdekat dengan lokasi kita. Sehingga, sangat memudahkan kita ketika kita hendak ingin berbelanja langsung ke Alfamart, atau mengambil pesanan kita setelah berbelanja di Alfagift ,Semakin praktis kan? Bahkan, kita juga bisa mengecek apakah disana dilengkapi dengan mesin ATM dan toilet.

Peluncuran Aplikasi Alfagift 4.0
Acara launching Alfagift di Pullman Hotel Jakarta kemarin (19/08), dibuka dengan sambutan dari Bapak Hans Prawira selaku Presiden Direktur Alfamart. Beliau menyampaikan bahwa Aplikasi Alfagift 4.0 ini dibuat guna meningkatkan pelayanan kepada pelanggan serta agar Alfamart bisa semakin dekat dengan seluruh pelanggan di Indonesia.

Sebagai pelanggan setia Alfamart, saya senang sekali bisa menghadiri acara launching Aplikasi Alfagift 4.0  ini. Selain menambah wawasan saya tentang aplikasi Alfagift ini, saya juga bisa bertemu dan berkumpul bersama teman-teman saya dari Kumpulan Emak Blogger (KEB).

Alasan Mengapa Saya Senang Belanja di Alfamart Melalui Alfagift
  1. Aplikasi Alfagift friendly user.
  2. Banyak penawaran menarik setiap harinya.
  3. Stok barang yang saya cari, sebagian besar selalu tersedia.
  4. Proses pembayaran mudah, bisa menggunakan debit, GoPay, hingga COD (Cash on Delivery).
  5. Untuk pembelanjaan minimal Rp. 50,000 gratis biaya kirim.

So, tunggu apalagi! Instal sekarang juga Aplikasi Alfagift dan nikmati mudahnya berbelanja di Alfamart melalui Alfagift.


Kirim Paket di JNE? Bayar Pakai GoPay Aja!

Sunday, August 18, 2019
Hai dear,
Sebagai pecinta transaksi online seperti memesan transportasi online dan membeli makanan online, saldo uang elektronik saya bisa dibilang wajib banget terisi saldonya. Salah satunya adalah GoPay. Transaksi melalui GoPay setiap bulannya, bisa dibilang selalu diatas angka Rp 1,000,000. Jadi setiap awal bulan, salah satu rutinitas saya adalah Top Up Saldo GoPay. Ada yang sama kan pasti? Hehehe.

Nah, bicara tentang GoPay, kalian sudah tahu belum bahwa GoPay menjadi uang elektronik pertama yang hadir di lebih dari 7000 gerai JNE?

Transaksi di JNE Kini Bisa Bayar Pakai GoPay

Pada 13 Agustus kemarin, sebagai pemimpin pembayaran digital, GoPay hadir sebagai opsi pembayaran baru yang bisa digunakan di lebih dari 7000 titik layanan JNE di seluruh Indonesia. Dalam hal ini, GoPay dan JNE berupaya untuk mendukung perkembangan pedagang online, yang mana sebagian besar di antaranya merupakan pelaku UMKM.

 GoPay menjadi platform uang elektronik pertama yang bisa digunakan sebagai salah satu opsi pembayaran di JNE. 

Sebagai pengguna layanan GoPay, saya juga terbilang cukup sering melakukan pengiriman barang atau belanja online menggunakan JNE. Sehingga, informasi ini bisa dibilang sangat membuat saya bahagia. Jadi lebih praktis pastinya, terlebih kalau pas lupa bawa dompet, nggak harus balik lagi ke rumah. Tinggal scan aja deh barcodenya, ya kan? Karena kalau buat saya, dompet ketinggalan nggak apa deh, yang penting handphone jangan. Lebih penting soalnya sekarang, hehehe. Nah, kemudahan bertransaksi dengan GoPay ini, sudah bisa dinikmati di semua titik layanan JNE di seluruh Indonesia lho, dear. 

kerjasama GoPay dengan JNE semakin memperkuat posisi GoPay sebagai pemimpin pembayaran digital tanah air. Saat ini, GoPay sudah bisa diterima di 420.000 rekan usaha, 90% di antaranya adalah UMKM.

Menurut VP of Marketing JNE, Bapak Eri Palgunadi pada acara #AmanNyaman bersama JNE dan GoPay kemarin, “JNE selalu berupaya untuk meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat dan menjangkau semua kebutuhan pelanggan. Upaya ini kami lakukan melalui pengembangan inovasi, salah satunya dengan menghadirkan sistem pembayaran cashless atau digital payment. Sebagai langkah awal, kami menggandeng GoPay sebagai salah satu platform uang elektronik yang paling banyak digunakan oleh masyarakat. Dengan kolaborasi ini, pelanggan JNE bisa melakukan transaksi untuk pengiriman paket menggunakan GoPay di semua titik layanan JNE yang tersebar di seluruh Indonesia.”
Bapak Eri juga menambahkan bahwa jangkauan JNE tersebut masih memiliki potensi yang besar untuk terus diperluas terutama dengan pertumbuhan pedagang online di Indonesia. Seperti yang pernah disampaikan oleh Presiden Direktur JNE, bahwa saat ini pertumbuhan industri logistik di tanah air mencapai 14,7% dan potensinya akan terus tumbuh seiring dengan pertumbuhan bisnis online dan ekonomi digital. Pada tahun 2017 lalu saja, jumlah paket yang beredar di Indonesia mencapai sekitar 800 juta paket dan sebagian besar diantaranya berasal dari bisnis yang dijalankan oleh pedagang online.

JNE percaya bahwa dengan menghadirkan kemudahan pembayaran non tunai di layanan kami, potensi tersebut dapat semakin dimaksimalkan.

Head of Offline Payments GoPay, Ardelia Apti yang juga hadir mengatakan, “Ekonomi digital yang dijalankan oleh para pedagang online memiliki kontribusi signifikan terhadap pertumbuhan sektor logistik dan begitu pula sebaliknya, industri jasa logistik sangat membantu para pedagang online termasuk UMKM menjangkau pelanggan yang lebih luas. Sejalan dengan semangat kami untuk membantu memaksimalkan potensi UMKM, kami berharap kehadiran GoPay di semua kantor JNE di seluruh Indonesia bisa semakin memudahkan mereka dalam bertransaksi pengiriman barang sehingga mereka pun bisa meningkatkan skala bisnisnya dan para pelaku UMKM pun bisa semakin terbiasa memanfaatkan teknologi untuk mengembangkan usahanya.“

GoPay selalu percaya bahwa melalui kolaborasi, kita bisa bersama-sama membangun ekosistem yang kuat dan memberikan dampak sosial ke masyarakat yang lebih luas.

Transaksi Menggunakan GoPay, Dapat Promo Cashback Rp 5.000 
Langsung mau coba ya, transaksi d JNE menggunakan GoPay? Coba donk sekarang juga. Kenapa? Karena, kalian bisa langsung dapat cashback sebesar Rp 5.000. Lumayan banget kan? Cus buruan transaksi di JNE pakai GoPay ya....