AMALLIA SARAH

Image Slider

Jumlah Pengiriman di JNE selama Ramadhan dan Idul Fitri 2019

Thursday, June 20, 2019
"Permisi, Paket!!!"
Siapa yang langsung loncat girang saat mendengar petugas ekspedisi datang mengantar pesanan online kalian dan bilang "Permisi paket!" Hehehe. Saya banget sih ini mah. Serasa diapelin pacar yang udah lama nggak datang-datang, hehehe. Nah, ngomongin masalah belanja online dan ekspedisinya, mau tanya dong! Ekspedisi apa sih yang biasanya kalian pilih ketika melakukan transaksi belanja online? Kan banyak banget tuh ya, tapi pasti ada yang selalu di hati deh. Kalau saya selalu pilih JNE Express. Selain karena harganya yang masih stabil, selama ini nggak pernah juga dapat pengalaman nggak enak apalagi sampai paket yang dinanti-nanti rusak atau hilang. Amit-amit sih ya. Tapi benar deh, menurut saya, JNE Express tetap di hati. Banyak yang sama kan pasti, hehehe.

30 Juta Pengiriman di Ramadhan 2019

Banyaknya transaksi online selama bulan Ramadhan kemarin, ternyata berpengaruh juga terhadap jumlah transaksi pengiriman di JNE Express lho, dear. Angka yang dicapai bahkan menyentuh angka 30 juta dari hari biasanya. Masya Allah ya, banyak banget. Dan menurut Ibu Elly Tan, selaku salah satu Mitra JNE yang kemarin hadir di acara Halal Bi Halal bersama JNE Express, jenis paket yang dikirimkan itu beragam dan rata-rata didominasi oleh produk fashion seperti pakaian muslimah, peci, sarung, mukena, dan berbagai keperluan lebaran lainnya.
Bapak M.Feriadi selaku President Direktur JNE
Menurut Bapak M.Feriadi selaku President Direktur JNE, "Di bulan Ramadhan dan Idul Fitri tahun ini, jumlah pengiriman JNE secara nasional meningkat dibanding periode normal. Bahkan dalam peak season kali ini, kenaikannya adalah yang tertinggi sepanjang sejarah JNE berdiri sejak tahun 1990. Rata-rata kenaikan 50% dan puncaknya adalah menjelang lebaran atau H-7 sebelum idul Fitri yang mencapai angka hingga 100% dari hari biasanya."

Kebayang ya, bagaimana penuhnya counter JNE dengan barang-barang pesanan kita kan? Hehehe. Salut banget deh, semua tetap ontime dan nggak rusak. Kalaupun misal ada keluhan, menurut saya sangat dilayani dengan baik kok, dan masalah atau keluhan kita cepat dapat solusinya. Nah, selain perlengkapan merayakan hari Raya Idul Fitri yang paling laris selama Ramadhan kemarin, ternyata perlengkapan Outdoor juga cukup banyak peminatnya lho, dear.

Ibu Andri Susilowati selaku Owner Himalaya Outdoor Jakarta yang kemarin turut hadir juga mengatakan, bahwa penjualannya meningkat sekitar 400% saat Ramadhan kemarin. Dalam sehari, kurang lebih sekitar 2000 barang yang terjual. Banyak banget ya! Jangan-jangan salah satunya kalian nih yang belanja, hehehe.
Ibu Andri Susilowati selaku Owner Himalaya Outdoor Jakarta
Semoga kedepannya JNE Express semakin baik lagi dan mengedepankan pelayanan dan kepuasan pelanggan ya, dear. Dan selalu mewujudkan semangat tagline "Connecting Happiness" dengan melanjutkan transpormasinya menjadi perusahaan jasa pengiriman ekspres dan logistik di era digital. Aamiin! Sukses terus untuk JNE....



Wujudkan Impian Ibadah Umroh dengan Berinvestasi di Narada

Tuesday, May 28, 2019
Hai generasi millennial, impian setiap umat muslim tentu bisa melaksanakan ibadah umroh kan? Nah, sebagai generasi millennial apakah kalian sudah mulai berinvestasi untuk mewujudkan impian tersebut? Karena, selain menabung atau menyisihkan sebagian rejeki kalian dalam bentuk tabungan di bank, berinvestasi dalam bentuk emas atau saham juga bisa menjadi salah satu cara untuk mewujudkan impian dan niat beribadah di Tanah Suci. 
Selain ibadah umroh, ibadah haji juga merupakan dambaan umat Islam, termasuk generasi millennial, untuk menyempurnakan Rukun Islam. Namun karena waktu tunggu ibadah haji begitu lama khususnya untuk generasi millennial, perjalanan umrah pun menjadi pilihan. Oleh karena itu, sangat penting sebagai generasi milenial untuk merencanakan ibadah haji dan umrah termasuk pembiayaannya dengan baik dan terencana. 

Lalu, bagaimana cara kita sebagai generasi millennial berinvestasi? Bukannya berinvestasi itu untuk orang kaya saja ya? Oh, Tidak! Kita semua itu bisa berinvestasi. Melalui Kampanye positif #investasibukanpunyaorangkayasaja dan #investasipunyasemuaorang, Narada Asset Management, mengajak generasi millennial untuk mulai mengelola keuangan pribadi dan menggiatkan berinvestasi sejak dini untuk mencapai tujuan yang diinginkan, salah satunya tujuan ibadah ke Tanah Suci.

Millennial Mampu Berhaji dan Umrah dengan Perencanaan Keuangan yang Baik sejak Dini
Perencanaan ibadah haji dan umrah meliputi waktu, kebutuhan dan biaya. Kapan waktu untuk berhaji/umrah menentukan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mengumpulkan biayanya. Kebutuhan yang diperlukan sebelum berangkat hingga kembali ke Tanah Air juga turut menentukan besaran biaya. Total pembiayaan akan menentukan besaran investasi yang dibutuhkan dalam periode waktu yang sudah ditentukan.

Manager Angkat Koper (tour/travel Haji dan Umrah) – Muhammad Dzulfahmi mengatakan, “Perbedaan umum yang harus diketahui mengenai haji dan umrah adalah pada waktu dan tempat. Umrah dapat dilaksanakan sewaktu- waktu (setiap hari, setiap bulan, setiap tahun) dan hanya di Mekkah, sedangkan Haji hanya dapat dilaksanakan pada beberapa waktu antara tanggal 8 Dzulhijjah hingga 12 Dzulhijjah serta dilaksanakan sampai ke luar kota Mekkah. Ibadah umroh tidak ada kuota, namun untuk Haji, terdapat kuota yang menyebabkan antrian bagi jamaah yang ingin beribadah. Lama antrian setiap wilayah juga berbeda- beda, mulai 16 – 23 tahun waktu menunggu untuk ONH Regular dan 6 – 9 tahun untuk ONH Plus. Perbedaan waktu ini mempengaruhi biaya yang perlu disiapkan untuk melaksanakan ibadah ke tanah suci.”

Biaya yang dibutuhkan untuk umrah dimulai dari harga Rp 23,5 juta, sedangkan untuk perjalanan Haji dimulai dari harga Rp 45 juta yang sudah mengakomodir transportasi, akomodasi, makanan, dan kebutuhan pokok selama beribadah. 

Namun ada kebutuhan tak terduga yang perlu diperhatikan juga baik dalam persiapan maupun ketika sudah berada di Tanah Suci, seperti kenaikan kurs dollar, pulsa, kelebihan bagasi, belanja berlebih, suntik meningitis, sampai baju yang digunakan untuk menyesuaikan dengan cuaca di Tanah Suci. Komponen biaya yang tidak terlihat ini justru terkadang lebih besar daripada pembiayaan untuk kebutuhan utama ketika ibadah.

Oleh sebab itu, merencanakan keuangan khususnya untuk generasi millennial memang perlu direncanakan baik-baik. Dan berinvestasi di Narada Asset Management bisa menjadi solusinya. 

 PT Narada Aset Manajemen / NAM adalah Perusahaan Manajemen Investasi yang didirikan dan berkedudukan di Jakarta pada tahun 2012 dan telah memperoleh izin usaha sebagai Manajer Investasi dari BAPEPAM-LK berdasarkan Surat Keputusan Ketua BAPEPAM-LK (sekarang Otoritas Jasa Keuangan – OJK) No. KEP-09/BL/MI/2012 pada tanggal 29 November 2012.

Chief Marketing Officer Narada Asset Management – N. Anie Puspitasari menjelaskan, “Perencanaan keuangan yang baik dimulai dengan mengetahui kemampuan finansial masing- masing dan menentukan tujuan yang akan dicapai. Untuk beribadah ke Tanah Suci, tidak hanya diperlukan persiapan mental namun juga finansial, terutama persiapan untuk naik haji dimana dalam melakukan pendaftaran haji dan mendapatkan nomor porsi haji dibutuhkan setoran awal Rp 25 juta untuk kemudian menunggu keberangkatan hingga 16-23 tahun. Sedangkan untuk ibadah umrah memiliki waktu yang lebih fleksibel tergantung kesiapan dari masing-masing orang. Mengingat waktu tunggu yang sangat lama, maka sebaiknya mulai menyiapkan biaya awal ini dari sekarang agar ketika sampai di waktu keberangkatan, kita masih bisa beribadah dalam keadaan sehat dan mampu mengikuti  semua kegiatan ibadah di Tanah Suci.” 

Mau Berinvestasi? Perhatikan Beberapa Hal Penting Ini!

  • Komitmen untuk menyisihkan dana baik itu melalui tabungan atau investasi.
  • Perhatikan pos-pos pengeluaran, yang tidak penting sebaiknya dihindari.
  • Memilih instrumen investasi yang sesuai dengan profil risiko, jangka waktu, dan kemampuan finansial.

Salah satu produk yang memberikan manfaat relatif lebih besar dibandingkan jenis investasi lainnya seperti menabung adalah berinvestasi di Reksadana. Investasi reksadana dikelola oleh manajer investasi dan bisa dimulai dengan nominal yang sangat terjangkau mulai dari Rp 100.000 dengan tingkat return yang relatif lebih tinggi berkisar antara 10% - 20% untuk reksadana saham. Saat ini Narada juga ingin memperkenalkan produk reksadana terbaru Narada yang baru saja disetujui oleh OJK yaitu Reksadana Syariah “Narada Saham Berkah Syariah” dan akan diluncurkan dengan harga perdana NAB 1000. Produk ini bisa dijadikan alternatif pilihan bagi millennial yang ingin berangkat haji atau umrah. 
Source: Koleksi Pribadi 
Bagaimana, jadi semangat berinvestasi untuk bisa mewujudkan impian menginjakkan kaki dan beribadah di tanah suci bersama keluarga, bukan? Yuk Jangan tunda lagi. Investasi dari sekarang juga bersama Narada Asset Management. Insya Allah, Allah akan melancarkan dan mewujudkan harapan kita semua untuk beribadah Umroh atau Haji di Tanah Suci. Aamiin! 

Pengalaman Mencoba Body Scrub dan Body Moisturizer Erha

Friday, May 10, 2019
Hai dear,

Siapa sih yang tidak ingin memiliki kulit yang bersih dan sehat? Saya rasa semua orang khususnya perempuan pasti menginginkan hal itu. Hanya saja memang semua itu butuh proses dan tidak bisa instan. Kalau boleh tau apa yang biasanya kalian lakukan untuk mendapatkan kulit bersih cerah yang diinginkan? Kalau saya kebetulan masih menggunakan cara lama yaitu berlulur dengan menggunakan lulur yang mengandung scrub dan pencerah. Lebih jelas kerjanya sih kalau menurut saya, dan hasilnya pun langsung kelihatan. Apalagi jika rutin digunakan seminggu 2 kali, lebih cepat lagi bersihnya (pengalaman pribadi). 

Saat belum memiliki anak, rutinitas berlulur menjadi rutinitas wajib saya setiap minggunya. Selain berlulur di salon kecantikan, saya juga sering berlulur sendiri di rumah. Selain lebih berhemat, kegiatan berlulur di rumah menurut saya lebih nyaman. Untuk lulur yang saya gunakan pun bisa dibilang sering berganti-ganti. Selain menggunakan lulur yang dapat mencerahkan kulit, lulur yang saya pilih juga harus beraroma segar dan wangi.  Biasanya setelah berlulur, saya menggunakan body lotion atau body moisturizer agar membuat kulit lebih lembab. Ada yang sama? Hehehe

Penasaran Mencoba Erha21 TruWhite Activator Body Scrub dan TruWhite Activator Body Moisturizer
Berapa banyak jenis lulur dan body moisturizer yang pernah dicoba? Nggak kehitung, hehehe. Banyak banget pokoknya. Saya berganti-ganti lulur karena kadang kurang cocok, hasilnya lama, sampai aromanya yang membosankan. Setelah punya anak, kegiatan berlulur tidak lagi rutin seperti masih gadis. Yang tadinya seminggu 2 kali, jadi sebulan sekali. Hehehe. Terus bagaimana kulitnya? Yang tadinya sudah bersih dan cerah, akhirnya kering dan kusam lagi, sedih banget deh pokoknya. Sampai akhirnya saya berfikir ingin mengatasi kulit kering dan kusam saya lagi dengan Erha21 TruWhite Activator Body Scrub dan TruWhite Activator Body Moisturizer. Kenapa? Simple, karena produk ini banyak dipakai oleh beberapa teman saya.
Setelah tanya sana-sini mengenai produk Erha ini kepada teman-teman saya, saya langsung bergegas pergi ke Erha Apothecary  di Mall Karawaci, Tangerang untuk membeli produk ini. Produk ini nggak perlu konsultasi dokter lho, dear. Jadi kalian bisa langsung ambil dan bayar di kasir karena kedua produk Erha ini termasuk produk OTC (Over The Counter).

Untuk harganya sendiri, agak mahal sih menurut saya. Tapi jujur, saya penasaran banget mau coba. Karena ada harga, ada kualitas kan pastinya? Hehehe. Untuk harga kedua produk ini masing-masing dibandrol dengan harga Rp. 199,000,- ukuran 250 gr. Lumayan besar lah ya. Semoga hasilnya sesuai ekspektasi saya ya. Hehehe. 

Pengalaman Menggunakan Erha21 TruWhite Activator Body Scrub dan TruWhite Activator Body Moisturizer

Setelah menggunakan Erha21 TruWhite Activator Body Scrub dan TruWhite Activator Body Moisturizer yang mengandung “Active Whitening System” selama 15 hari, to be honest saya suka kedua produk ini. Sesuai banget dengan ekspektasi saya ketika pertama membelinya. Kenapa nggak dari dulu saja saya pakai produk ini. Benar-benar nyesel banget deh.

Pertama pegang produk ini, saya suka sekali dengan packagingnya. Simpel dan nyaman digenggam. Untuk tekstur Body Scrub dan Moisturizer nya bagi saya sudah sangat oke. Tidak terlalu encer dan tidak terlalu kental. Jadi saat hendak dipakai nggak ada drama kebuang-buang saat dituang atau lama menyerap ke kulit ketika diaplikasikan. Love it deh! 

Untuk cara pakainya juga gampang kok, sama dengan Body Scrub dan Moisturizer pada umumnya.

Cara menggunakan TruWhite Activator Body Scrub:

  • Gosokkan secara merata dengan gerakan melingkar ke seluruh tubuh. 
  • Bilas dengan air hingga bersih.
  • Gunakan secara teratur 1-2 kali seminggu.

Cara menggunakan TruWhite Activator Body Moisturizer:

  • Usapkan secara merata pada seluruh bagian tubuh pada pagi dan malam hari.
  • WAJIB mengaplikasikan sunscreen setelah menggunakan TruWhite Activator Body Moisturizer pada pagi hari.

Lalu bagaimana hasilnya di kulit? Termasuk cepat sih hasilnya di kulit saya. Lembab banget dan kulit sudah mulai cerah lagi. Semoga dengan jadwal luluran yang akan saya rutinkan lagi, kulit saya bisa bersih dan cerah lagi, Aamiin!

Kalian Harus Coba Erha21 TruWhite Activator Body Scrub dan TruWhite Activator Body Moisturizer

Kalau saya saja berani coba dan hasilnya bagus, kalian juga WAJIB coba. Karena kedua produk ini mengandung  “Active Whitening System” yang dapat membantu kita mendapatkan kulit lembab dan cerah. Penasaran apa saja kandungannya? Simak di bawah ini:

1. ERHA21 TRUWHITE ACTIVATOR BODY SCRUB
Mengandung  Active Whitening System yang dapat membantu mencerahkan warna kulit secara nyata dan scrub lembut untuk mengangkat sel kulit mati menjadikan kulit halus dan sehat. Kandungan menthol nya memberikan sensasi dingin dan segar saat kita gunakan. Selain itu, kandungan Niacinamide pada produk ini dapat meningkatkan sintesis kolagen, mengurangi hiperpigmentasi, dan meningkatkan fungsi barrier kulit. Untuk kandungan Shea butter dan d-panthenol dapat membantu kita meningkatkan kelembapan kulit juga dan sebagai bahan antiinflamasi dan mengurangi iritasi. Dan yang paling penting, butiran bulat scrub khususnya tidak mengiritasi kulit kita. 

2. ERHA21 TRUWHITE ACTIVATOR BODY MOISTURIZER
Berfungsi untuk mencerahkan warna kulit kita secara nyata dan menjaga kelembapan kulit tubuh. Diformulasikan dengan tekstur ringan, mudah menyerap, dan tidak lengket sehingga nyaman digunakan sehari-hari dan mengandung:

  • AHA, efektif mengangkat sel kulit mati sehingga kulit tampak lebih halus dan cerah serta membantu regenerasi sel kulit baru dan kolagen untuk menjaga elastisitas kulit. 
  • Mulberry extract, menghambat pembentukan melanin sehingga dapat mencerahkan kulit.
  • Niacinamide, meningkatkan sintesis kolagen, mengurangi hiperpigmentasi, dan meningkatkan fungsi barrier kulit.
  • Sodium hyaluronate, meningkatkan kelembapan dan hidrasi kulit. 
  • Allantoin, anti iritasi dan memberikan efek soothing pada kulit

Erha Skin, Hair & Laser Expert

Sejak awal berdiri, menurut saya ERHA memang selalu mengedepankan konsep personalized therapy yang didukung dengan tim dermatolog dan dokter terbaik, produk-produk inovatif, dan layanan dengan peralatan medis teknologi terkini. Sehingga, membuat saya tidak ragu memilih dan menggunakan produknya. Ditambah lagi Erha memang direkomendasikan oleh beberapa teman saya yang dijamin testinya jujur. Makin yakin dan nggak takut. Mau kulit lembab dan cerah juga seperti saya? Buruan coba Erha21 TruWhite Activator Body Scrub dan TruWhite Activator Body Moisturizer yaaa! 

Instagram: @erha.dermatology


Cara Mudah Mengatasi Sembelit atau Susah BAB Saat Berpuasa dengan Dulcolax

Sunday, May 5, 2019
Hai!
Selamat menunaikan ibadah puasa ya bagi yang menjalankan. Sekalipun baru beberapa hari berpuasa, menjaga kesehatan ketika berpuasa itu penting lho, dear. Selain punya tujuan ibadah sekaligus diet (ini saya), berpuasa itu juga salah satu cara menjaga kesehatan diri kita. 

Nah, ketika menjalankan ibadah puasa, tidak jarang sebagian dari kita pasti pernah mengalami sembelit atau susah BAB kan? Dan kalau sudah sakit, puasa juga jadi agak keganggu dan kadang jadi batal. Sayang banget kalau sampai batal kan? Hal ini terjadi karena biasanya pola makan saat sahur dan berbuka yang salah. Mulai dari kurang konsumsi makanan berserat, terlalu banyak makan makanan berminyak, kurangnya minum air putih, dan jarang berolahraga. Lalu bagaimana cara atasi susah BAB? 

Atasi Sembelit atau Susah BAB dengan Dulcolax

"Duh takut nih kalau konsumsi obat pelancar BAB gini, takut efek sampingnya!" Ini hal pertama yang pernah terlintas dalam benak saya dulu. Saat belum mengenal Dulcolax, untuk mengatasi sembelit atau susah BAB, yang saya lakukan hanya konsumsi buah Pisang (kayak bayi aja ya hehehe). Ada efeknya sih, cuma menurut saya agak lama hasilnya. Secara sudah ibu-ibu begini maunya yang instan dan cepat kan? Jadi mulai deh saya mencari rekomendasi obat sembelit 4 tahun lalu dan berkenalan dengan Dulcolax.
Saat saya mengikuti talkshow bersama Fimelahood dan Dulcolax tentang Tips Puasa Lancar Perut Nyaman (03/05/19)
Lalu, bagaimana kesan pertama setelah mencoba Dulcolax? Takut reaksinya, hehehe. Kebayang banget pasti perut mules deh nanti. Dan rupanya iya donk, hehehe. Tapi menurut saya, masih terbilang wajar sih dan nggak sampai melilit sakit banget seperti datang bulan. Dan itu prosesnya dari kita minum, sekitar 4-10 jam kalau saya. Perut pun jadi lebih nyaman dan nggak begah banget. Jangan biarin numpuk kelamaan di perut deh, dear. Asli, nggak enak banget. Apalagi kalau yang dimakan saat sahur dan berbukanya banyak banget. 

Bahaya Susah BAB

Apa bahaya susah BAB? Selain menimbulkan rasa tidak nyaman di perut ketika berpuasa, susah BAB juga bisa menjadi gejala gangguan pada fungsi saluran cerna pada tubuh kita. Hal ini sudah cukup banyak dialami oleh sebagian orang. Sehingga, banyak dokter di dunia yang merekomendasikan berbagai obat pencahar, salah satunya Dulcolax.

Sebagai obat, menurut saya Dulcolax ini juga jangan terlalu sering dikonsumsi. Gunakan sesuai kebutuhan saja, misal saat benar-benar susah BAB dan sudah sangat tidak nyaman. Daripada mengganggu puasa kita kan? Kalau untuk kandungannya sendiri, Dulcolax ini mengandung Bisacodyl 5 mg dalam bentuk tablet salut enterik yang dapat melancarkan susah BAB. Selain untuk mengatasi susah BAB, Dulcolax juga bisa digunakan untuk terapi sebelum dan sesudah operasi dan pada kondisi yang membutuhkan defekasi. 
Saya biasanya mengkonsumsi Dulcolax ini 1 tablet menjelang tidur agar reaksinya terjadi ketika pagi hari dan tidak mengganggu aktivitas saya yang lain. Dulcolax ini bisa dikonsumsi dari anak-anak hingga dewasa dengan memperhatikan petunjuk penggunaanya. Untuk variannya sendiri, Dulcolax tersedia dalam beberapa varian. Variannya antara lain: Dulcolax Tablet, Dulcolax Sirup dan Dulcolax Suppositoria

Yuk jaga pola makan kita selama berpuasa dan jangan lupa berolahraga. Kalau mengalami sembelit atau susah BAB atasi dengan Dulcolax ya. Selamat menunaikan ibadah puasa! 

Lemari Es Electrolux NutriFreshTM Inverter Terbukti Menjaga Kesegaran Buah dan Sayur Hingga 7 Hari

Thursday, May 2, 2019
Hai dear, 
Siapa yang penasaran bagaimana kondisi buah dan sayuran yang disimpan di lemari es Electrolux NutriFreshTM Inverter selama 7 hari? Apakah masih segar dan kondisinya baik seperti pertama kali disimpan? Honestly, sebagai saksi pada campaign #7DaysFreshnessChallenge saya sendiri penasaran banget dengan kondisi buah dan sayuran tersebut. Dan ternyata, kondisinya masih sangat bagus banget lho, dear. Sama banget dengan kondisinya ketika pertama kali disimpan. Kira-kira apa yang membuat buah dan sayuran tersebut tetap baik dan segar? 

Lemari Es Electrolux NutriFreshTM Inverter
Kalau melihat brand dibalik lemari es ini, memang tidak perlu diragukan ya, dear. Seluruh produk Electrolux memang sudah sangat teruji kualitas dan tekhnologinya. Mulai dari lemari es, mesin cuci, kompor, vacuum cleaner dan yang lainnya. Apakah ada di antara kalian yang sudah menggunakan salah satu produk dari Electrolux? Boleh share nanti di kolom komentar ya pengalamannya bersama Electrolux. Tapi kali ini kalian harus simak dulu kelebihan lemari es yini, karena menurut saya lemari es ini sangat ekonomis banget. Khususnya untuk ibu-ibu milenial seperti saya yang super hemat ini. Lumayan buat jajan anak, hehehe.

Kira-kira apa saja kelebihan lemari es impian ibu-ibu seperti saya ini?

1. Memiliki Ventilasi Pendingin yang baik, sehingga membantu menghasilkan es lebih cepat. Jadi untuk ibu-ibu yang senang membuat es krim sendiri di rumah atau membeli dari supermarket, Jangan khawatir es krimnya meleleh atau lama membeku ya.

2. Fitur Deodorizer pada lemari es ini juga akan dapat menghilangkan 99% bakteri dan bau tidak sedap dari makanan atau minuman yang disimpan didalamnya. Jadi nggak ada lagi drama bau tidak sedap saat buka lemari es ya, dear.

3. Terdapat Fitur Door Alarm yang akan berbunyi jika pintu lemari es terbuka terlalu lama. Sehingga membantu kita untuk menghemat energi dan tentunya akan membuat makanan tetap segar.

4. Sayur dan buah-buahan pun terjaga kesegarannya dengan pengatur kelembaban, dengan suhu yang juga tetap terjaga.  Didukung dengan 360 AirCool yang memastikan makanan tetap segar dan lezat. 

5. Lemari Es Electrolux NutriFreshTM Inverter ini memiliki ukuran yang besar dengan akses rak yang mudah. Masalah tempat yang kecil karena mempunyai banyak makanan pun tidak menjadi masalah karena ruang penyimpanan.  Rak pun mudah disesuaikan sehingga tempat penyimpanan lebih besar.
Jadi gimana nih, kapan ganti lemari es lama di rumah dengan  Lemari Es Electrolux NutriFreshTM Inverter ini? Buruan laporan sama pak suami ya,  hehehe


Betadine Feminine Hygiene - Sahabat Area Kewanitaan

Tuesday, April 30, 2019
Hai dear,
Pernahkah kalian khawatir terhadap kesehatan dan kebersihan area kewanitaan ketika menstruasi datang? Saya sampai saat ini masih selalu khawatir. Walau saya bisa dibilang selalu menjaga kebersihan dan kesehatan area kewanitaan, saya tetap khawatir terhadap berbagai penyakit yang bisa menyerang kapan saja seperti Kanker Serviks

Pada saat menstruasi, risiko infeksi meningkat karena jumlah bakteri buruk di area kewanitaan bertambah dengan tingginya tingkat keasaman pH pada darah yang dikeluarkan. Oleh sebab itu, kebersihan area kewanitaan juga harus lebih diperhatikan ketika menstruasi. 

Ayo Tunjukkan Aksi Nyatamu untuk Kesehatan Area Kewanitaan di Hari Kebersihan Menstruasi 2019
Pada (30/04) kemarin, bersama Betadine Feminine Hygiene, saya bersama rekan-rekan blogger dan influencer menghadiri acara dengan tema Tips Menjaga Kesehatan Area Kewanitaan di Beka Resto, Balai Kartini. Acara ini dihadiri oleh:

  1. Direktur Kesehatan Keluarga Kementerian Kesehatan RI - dr. Erna Mulati, M. Sc, CMFM 
  2. Educator & Trainer Mundipharma - dr. Mery Sulastri 
  3. Head of Brand Strategy & Category Development Mundipharma Indonesia - Adi Prabowo, dan
  4. Kasubdit Kesehatan Usia Sekolah dan Remaja, Dit Kesga - Kementerian Kesehatan RI - drg. Wara Pertiwi O, MA

Direktur Kesehatan Keluarga Kementerian Kesehatan RI - dr. Erna Mulati, M. Sc, CMFM, mengatakan "Menstruasi merupakan proses biologis yang normal dialami oleh perempuan. Sebaiknya setiap perempuan, sudah diberikan pengetahuan ini sejak sebelum menstruasi untuk pertama kalinya."

Kementerian Kesehatan RI selalu berinisiasi menggalakan program-program edukasi ke masyarakat melalui UKS dan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas). Dalam rangka memperingati Hari Kebersihan Menstruasi yang jatuh setiap tanggal 28 Mei, Kementerian Kesehatan RI dan Mundipharma Indonesia ingin meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan dan kebersihan serta mematahkan stigma dan norma sosial negatif terkait MKM yang masih dianggap tabu di masyarakat. 

Educator & Trainer Mundipharma - dr. Mery Sulastri yang kemarin hadir juga mengatakan, "Untuk menjaga kesehatan kewanitaan saat risiko infeksi meningkat, terutama saat menstruasi, sebaiknya perempuan menggunakan pembersih antiseptik khusus kewanitaan yang memang diperuntukan ketika menstruasi dan menggunakan pembalut dengan menggantinya setiap 4-6 jam sekali."

Umumnya, siklus menstruasi pada perempuan berlangsung selama 28 hari. Namun tidak sedikit yang memiliki periode yang berbeda-beda dikarenakan siklus hormonal yang berbeda juga. Sehingga menurut dr. Mery Sulastri, apabila ada gejala yang tidak normal saat menstruasi, maka disarankan untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut ke dokter. 

Mundipharma Indonesia Luncurkan Kampanye #KarenaKitaPerempuan #SalingMenjaga

Head of Brand Strategy & Category Development Mundipharma Indonesia - Adi Prabowo menyampaikan, kampanye yang diluncurkan oleh Mundipharma Indonesia ini ingin mengajak para perempuan untuk saling berbagi informasi mengenai pentingnya menjaga kesehatan dan kebersihan area kewanitaan khususnya ketika menstruasi.
Melalui produk Betadine Feminine Hygiene, Mundipharma Indonesia selalu berusaha menyediakan produk berkualitas tinggi dan berkomitmen untuk memperbaiki kualitas hidup masyarakat Indonesia, khususnya kebersihan area kewanitaan.

Betadine menyediakan rangkaian produk untuk area kewanitaan dan merupakan rangkaian paling lengkap di dunia yang mengandung Povidone - lodine 10%, mulai dari: pembersih kewanitaan sehari-hari dengan prebiotik, pembersih kewanitaan dengan kandungan daun sirih dan prebiotik, pembersih kewanitaan khusus untuk menstruasi dan untuk mengatasi infeksi area kewanitaan yang dilengkapi dengan alligator. 

Yuk mulai sekarang peduli dan perhatikan kesehatan dan kebersihan area kewanitaan kita. Jangan lupa gunakan produk yang terjamin kualitasnya ya.... 

Yuk Beri Dukungan Pada Semua Perempuan

Monday, April 29, 2019
Semakin banyak para wanita menolong satu sama lain, maka semakin banyak kita membantu diri kita sendiri. - 
Sheryl Sandberg

Hai ladies, pernahkah kalian merasa membutuhkan seseorang hadir dan memberikan dukungan pada kalian di saat kalian membutuhkan? Jika iya, itu sangat wajar ladies. Karena, sebagai seorang perempuan kita memang sangat lebih membutuhkan banyak support dari semua orang di sekitar kita baik itu dari pasangan, orangtua, keluarga, maupun sesama perempuan.

Source: Pixabay  

Nah, bicara tentang perempuan, akhir-akhir ini banyak sekali kasus pelecehan terhadap perempuan yang terjadi di negeri kita. Mulai dari bullying, pelecehan seksual, hingga KDRT (Kekerasan Dalam Rumah Tangga). Lalu apakah sebagai perempuan yang bukan korban kita hanya diam saja? TIDAK! Kita semua harus bergerak untuk mencegah dan menghentikan semua itu. Jangan sampai jumlah korbannya semakin bertambah.

Campaign #UntukPerempuan

Dalam rangka merayakan Hari Perempuan Internasional dan Hari Kartini, Shopee Indonesia tahun ini mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bergandeng tangan mendukung semua perempuan melalui sebuah video inspirasi yang sangat menyentuh.

Source: Pexel

Setelah melihat video persembahan Shopee tersebut, saya jadi teringat momen 3 tahun lalu ketika sibuk mempersiapkan segala keperluan menyambut anak pertama saya. Karena saya tinggal mandiri bersama suami, saya merasa sekali e-commerce seperti Shopee sangat membantu saya saat itu hingga sekarang. Saya tidak lagi perlu pergi keluar rumah dan antri untuk berbelanja sendiri. 

Di video tersebut, kita bisa melihat bagaimana seorang perempuan banyak yang dipandang sebelah mata dan mengalami berbagai hal yang kurang menyenangkan dalam kehidupan sehari-hari hanya karena mereka melakukan pekerjaan yang biasa dilakukan oleh para laki-laki. Apakah salah dan tidak boleh? Rasanya sah-sah saja ya.

Saya sebagai seorang perempuan juga pernah melakukan pekerjaan yang dikerjakan laki-laki. Selama itu aman dan selesai dengan baik,  menurut saya itu sah-sah saja. Jadi saya rasa memang kenapa sih kita harus sibuk dengan perbedaan gender dan kebiasaan? Apakah tidak sebaliknya saja, kita beri dukungan untuk perempuan sebanyak-banyaknya? Selama itu positif, harusnya memang kita tetap saling support.

Semoga kedepannya, semua perempuan bisa saling support dan memberikan energi positif kepada sesama perempuan. Karena apa yang kita lakukan, akan kembali kepada diri kita sendiri.

Tips Mencegah Hipoglikemia Selama Berpuasa di Bulan Ramadhan

Saturday, April 27, 2019
Hai dear,
Tidak terasa ya sebentar lagi kita akan memasuki bulan suci Ramadhan. Sudah mulai mempersiapkan apa nih? Kalau saya sudah mulai membuat list beberapa stok bahan makanan dan minuman yang akan saya beli. Mulai dari rencana membeli sirup buah, susu, pasta, sayuran, ayam, daging, ikan, buah-buahan dan yang lainnya. Persiapan ini saya lakukan lebih dulu berharap bahwa nanti setiap harinya, saya bisa berkreasi membuat makanan dan minuman sendiri untuk keluarga. Selain sedikit lebih hemat, bagi saya kualitas dan kebersihannya pun jauh lebih terjamin. Ada yang sama dengan saya? 

Menjaga Kesehatan Ketika Berpuasa
Source: netral news
Bulan Ramadhan adalah bulan dimana kita diberikan kesempatan oleh Allah untuk menyempurnakan ibadah dan meraih berkah selama berpuasa termasuk pasien Diabetes Melitus Tipe 2 (DMT2). Walau demikian, ada hal yang harus kita ketahui dan waspadai juga seperti Hipoglikemia. Selain dapat menyerang kita yang normal, Hipoglikemia juga sangat berisiko menyerang para pasien DMT2. Oleh karena itu, sangat penting untuk pasien mengontrol kadar gula darah mereka.

Kenali dan Waspadai Hipoglikemia
Hipoglikemia adalah gangguan kesehatan yang terjadi ketika kadar gula dalam darah berada di bawah normal, yaitu kurang dari 70 mg/dl. 

Lalu, apa saja gejala Hipoglikemia? Gejala Hipoglikemia yang umumnya terjadi antara lain: jantung berdebar, gemetar, kelaparan, keringat dingin, cemas, lemas, kesulitan mengontrol emosi dan konsentrasi, serta kebingungan. Bahkan pada tahap yang berat, beberapa pasien dapat kehilangan kesadaran, kejang, koma, gangguan fungsi pembuluh darah hingga kontraksi detak jantung yang berujung pada kematian.

Kemarin (26/04), senang sekali saya berkesempatan hadir Pada Talk Show yang diadakan oleh Merck Sharp & Dohme (MSD) dengan tema "Kontrol gula darah selama berpuasa untuk pasien Diabetes". Pada acara kemarin turut hadir:


  1. Ketua Umum Perkumpulan Endokrinologi Indonesia (PERKENI), Prof. Dr. dr. Ketut Suastika, SpPD-KEMD. 
  2. Medical Affairs Director Merck Sharp & Dohme (MSD), Indonesia, dr. Suria Nataatmadja,  dan
  3.  Ossy seorang pasien Diabetes.

Menurut Ketua Umum Perkumpulan Endokrinologi Indonesia (PERKENI), Prof. Dr. dr. Ketut Suastika, SpPD-KEMD (26/04), ”Selama Ramadhan, terjadi peningkatan insiden hipoglikemia yang signifikan pada pasien DMT2. Hal ini dikarenakan pasien DMT2 mengalami kekurangan zat gula dari makanan yang dicerna dan diserap, sehingga kadar gula dalam tubuh menurun secara drastis. Oleh karena itu, sebelum menjalani puasa, penting bagi pasien DMT2 melakukan konsultasi dengan dokter untuk mendapatkan rekomendasi manajemen puasa yang tepat dan meminimalisir risiko hipoglikemia.”

Hasil studi EPIDIAR pada tahun 2001 di 13 negara dengan populasi muslim yang besar, dengan sample sebanyak 12.914 orang menunjukkan setidaknya 79% dari sample tersebut menjalani ibadah puasa saat Ramadhan.

Medical Affairs Director Merck Sharp & Dohme (MSD), Indonesia, dr. Suria Nataatmadja yang kemarin turut hadir juga mengatakan, “Tidak sedikit pasien DMT2 yang antusias menyambut Ramadhan dan bertekad untuk menunaikan ibadah puasa. Berdasarkan survei yang diadakan oleh MSD, 73% dokter setuju bahwa faktor budaya seperti puasa memengaruhi kendali kadar gula darah pasien DMT2. Melihat hal ini, MSD berkomitmen mendukung kelancaran ibadah puasa para pasien DMT2 dengan melakukan serangkaian kegiatan edukasi melalui media dan blogger. Kegiatan edukasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap risiko hipoglikemia dan upaya yang dapat dilakukan untuk mengatasinya.”

Tips Mencegah Hipoglikemia 

Agak mengerikan ya, dear. Menurut Mas Ossy seorang pasien Diabetes, sekalipun bukan pasien Diabetes, kita memang sangat perlu menjaga asupan makanan dan minuman kita sehari-hari untuk mencegah segala kemungkinan buruk yang bisa kapan saja menyerang kita, seperti Hipoglikemia ini. Berikut beberapa tips yang bisa kalian lakukan untuk mengendalikan kadar gula darah dan mencegah hipoglikemia:

  1. Mengonsumsi makanan yang melepaskan energi secara lambat seperti biji-bijian, beras merah, produk susu rendah lemak dan kacang-kacangan saat sahur dan buka puasa. 
  2. Menghindari makanan yang mengandung lemak jenuh tinggi. 
  3. Meningkatkan asupan cairan selama jam tidak berpuasa, dan
  4. Rutin mengunjungi dokter untuk mendapatkan rekomendasi manajemen diabetes selama bulan puasa jika kalian termasuk pasien DMT2. 

Semoga informasi seputar Hipoglikemia ini bermanfaat untuk kalian ya, dear. Selamat menyempurnakan ibadah di bulan suci Ramadhan. Jangan lupa juga perhatikan asupan makanan dan minuman selama berpuasa nanti ya... 

Semangat hidup sehat!