AMALLIA SARAH

Image Slider

Ciptakan Kebahagiaan dan Kembangkan Potensi Diri Dengan Terapi Access Consciousness

Monday, November 12, 2018

Masih ingat betul bagaimana rasanya ketika saya harus kehilangan ibu saya untuk selamanya. Mungkin bisa dibilang seperti tidak punya kaki dan mata untuk melangkah. Kondisi terpahit di tahun 2016 itu begitu menyisakan sedih yang begitu mendalam. Lanjut hidup atau berhenti.

Apakah sebesar itu rasa duka saya?
Apakah saya tidak ikhlas dengan takdir Allah?

Pertanyaan itulah yang selalu muncul dalam benak saya. Hingga akhirnya saya berfikir, untuk terus meneruskan hidup saya dan membesarkan janin yang ada dalam rahim saya. Saya tidak mau teru-terusan larut dalam kesedihan yang akan merugikan diri saya sendiri.

Jangan Lupa Bahagia

Jika hidup ini bisa bahagia, kenapa kita harus bersedih? Apakah jika kita bersedih, semua akan kembali membaik seperti yang kita inginkan? Belum tentu. Saya percaya betul bahwa ada takdir dan ketentuan Allah yang bisa berubah jika kita mau merubah dan memperbaiki diri kita sendiri. Tapi bukan berarti ibu saya yang meninggal bisa hidup kembali. Ya, walaupun ada beberapa cerita tentang seseorang yang dihidupkan kembali, saya tidak menginginkan itu terjadi pada ibu saya. Karena saya yakin, kematian itu adalah ketentuan yang pasti dari Allah yang akan dialami oleh setiap manusia.

Selama 5 bulan lamanya saya selalu bertanya banyak hal pada diri saya sendiri. Bisa dibilang ini proses intropeksi diri. Sekalipun prosesnya tidak mudah, saya ingin hidup saya kembali bahagia dan tidak larut dalam kesedihan sekalipun kedua orangtua saya sudah tiada. Alhamdulillah, suami sangat mensupport. Berbagai kegiatan positif seperti mendatangi majelis taklim dan membaca banyak buku seputar pengalaman hidup seseorang yang ujiannya lebih berat dari saya. Jika mereka saja bisa bangkit dan bahagia, kenapa saya tidak?

Access Consciousness dan Access Bar



Ketika Kak Ayu selaku Fasilitator Access Consciousness & Access Bar mengatakan bahwa dimana ada kemauan untuk membuka mata dan hati kita, maka hal yang tidak mungkin itu bisa saja berubah. Ya, saya setuju sekali. Pengalaman yang saya ceritakan diatas adalah pengalaman berharga yang berubah ketika saya mau membuka mata dan hati saya. Walaupun rasa sedih itu terkadang masih sering muncul, paling tidak saya tidak lagi terpuruk dan meratapi kepergian ibu saya. Menurut kak Ayu, tidak ada yang salah atas keputusan apapun yang kita ambil. Tapi, apakah mau energi negatif terus merasuk dan menghambat energi positif pada diri kita? Tentu tidak mau bukan?

Access Bars adalah sebuah cara (terapi) yang dilakukan dengan Sentuhan Lembut di area kepala Anda yang mampu melepaskan hambatan dan membuka getaran Elektromagnetik yang terkunci di 32 Topik dalam Kehidupan kita seperti: Keuangan, Relationship, Bisnis, Keluarga, Impian & Harapan, Teamwork, Kreatifitas, Pengelolaan Interpersonal & Intrapersonal.



Di Indonesia, mungkin kita asing dengan terapi ini, tapi tidak berlaku di luar negeri. Di luar negeri, metode terapi ini sudah sangat berkembang dan sudah terbukti mampu memperbaiki kualitas hidup seseorang. Menurut Kak Ayu, tubuh kita ini sangat canggih. Banyak sekali sebenarnya sinyal yang diberikan tubuh ketika kita akan sakit, misalnya. Namun sangat disayangkan, seringkali kita mengabaikan sinyal-sinyal itu. Padahal jika kita mau lebih aware dengan sinyal itu, kita bisa membuka berbagai hambatan yang ada.

Penasaran nggak sih bagaimana terapinya? Terapi yang dilakukan pada setiap orang tentu berbeda-beda. Kak Ayu sendiri melakukan terapi tersebut kisaran 90 menit yang meliputi terapi Verbal dan Non Verbal. Terapi Verbal dilakukan dengan cara berdiskusi atau sharing, sedangkan Non Verbal dilakukan dengan cara memberikan sentuhan lembut pada titik-titik tertentu pada tubuh khususnya kepala.

Pernah mencoba? Sudah alhamdulillah. Ya walaupun saya mencoba baru 30 menit, dampak positifnya memang terasa. Saya merasa lebih bahagia dan nyaman dengan hidup saya saat ini. Yang awalnya saya seringkali merasa sedih dan marah berlebihan, sekarang saya lebih bisa mengontrol diri. Hal utama yang saya lakukan adalah membuka mata dan hati lebih lebar. Jika sebelumnya saya hanya menilai suatu hal dari sudut pandang saya, sekarang saya melihat itu dari berbagai sudut. Ya, saya merasa hal yang saya lakukan ini lebih baik. Lebih baik untuk semuanya dan tidak hanya mementingkan ego diri sendiri.


Bagaimana, tertarik untuk mencoba terapi ini atau mau mengikuti kelasnya? Kalian juga bisa lho menjadi fasilitator seperti Kak Ayu dan menyebarkan energi positif kepada teman dan keluarga. Kalian bisa menghubungi Kak Ayu di:

Komang Ayu Trysnawati
(Certified Bars Facilitators & Money Management Specialis)
Instagram: @komangayutrysnawati
Kontak: 085945124626

MNC Vision - Belajar Seru Tanpa Batas di Rumah Bersama Anak

Thursday, November 8, 2018
Hai Moms,


Pernah nggak sih bingung bagaimana memberikan metode belajar pada anak yang seru dan efektif? Karena, dengan metode belajar seru, anak-anak tentu akan menikmati proses belajarnya. Sehingga, proses belajar pun menjadi efektif, bukan? Sebagai seorang mommies yang memiliki anak usia pra sekolah, membuat saya sempat berfikir untuk mendaftarkan Rayyan ke PAUD pada tahun ini. Tapi jujur, saya masih maju mundur karena usia Rayyan baru 2 tahun.

Menurut informasi yang saya baca, pada tahun 2016, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI mewajibkan setiap anak untuk mengikuti pendidikan anak usia dini (PAUD) setidaknya selama setahun, sebelum masuk jenjang sekolah dasar (SD). Prof. Dr. Lydia Freyani Hawadi, Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Nonformal dan Informal (PAUDNI) mengatakan bahwa kegiatan di PAUD dapat memberikan rangsangan atau stimulasi pendidikan yang sesuai dengan tahap tumbuh kembang anak usia pra sekolah. Sehingga, langkah menyekolahkan anak-anak usia pra sekolah ke PAUD sangat disarankan.

Sekalipun banyak teman-teman saya yang sudah menyekolahkan putra-putrinya di usia 2 tahun, saya tetap ingin Rayyan masuk PAUD ketika usia 3 tahun. Karena saya merasa, usia yang pas untuk masuk PAUD adalah 3 tahun.

Manfaat Pendidikan Untuk Anak-Anak

Pendidikan anak di PAUD bukan hanya bertujuan mengenalkan anak pada bidang-bidang pelajaran ataupun melatihnya berinteraksi dengan anak seusianya. Ada aspek penting lainnya juga yang dapat mempengaruhi proses tumbuh kembangnya, seperti: melatih motorik kasar dan halus, sosial, emosi, dan perkembangan kognitifnya.

Lalu, apabila anak-anak belum masuk PAUD atau Kelompok Belajar, metode belajar apa yang harus kita terapkan di rumah? Metode belajar yang mudah, seru dan disukai oleh anak-anaklah yang saya terapkan. Awalnya saya memang ragu, namun setelah 1 bulan mencoba dan respon Rayyan baik, saya lanjutkan. Metode belajar tersebut adalah belajar seru tanpa batas di rumah.

Belajar Seru Tanpa Batas di Rumah


Belajar seru tanpa batas yang saya lakukan di rumah bersama Rayyan itu bisa dibilang cukup banyak. Bukan hanya belajar merapihkan mainan dan mewarnai saja, saya juga mengajarkan Rayyan banyak hal seperti membaca dan belajar Bahasa Inggris. Nah, untuk menciptakan metode belajar yang tidak membosankan di rumah, saya mengajak Rayyan belajar melalui tayangan di televisi. Tayangan yang saya pilih, tentu tayangan yang aman untuk anak dan disesuaikan dengan usianya. Alhamdulillah, responnya sangat baik, dan Rayyan sudah bisa mengucapkan 1-3 kata benda-benda di sekitarnya dalam Bahasa Inggris.

Tayangan televisi di rumah pun, alhamdulillah tampilannya jernih dan channelnya beragam. Jadi bukan hanya menambah wawasan Rayyan sambil belajar dan bermain, saya pun bisa menikmati aneka tayangan hiburan tanpa harus keluar rumah. Biasanya saya menonton saat Rayyan tidur, atau malam hari menjelang tidur. Ya, jadi bioskop ala rumah gitu Moms, hehehe.

Peringati Hari Anak Sedunia, MNC Vision Hadirkan Berbagai Tayangan Menghibur dan Edukatif untuk Anak



Sebagai pionir TV berlangganan, dalam rangka memperingati Hari Anak Sedunia yang jatuh pada 20 November mendatang, MNC Vision terus menghadirkan beragam tayangan edukatif dan menghibur untuk anak dari mulai usia 0 tahun. Sebagai salah satu pelanggan setia, saya senang sekali ketika mendapatkan informasi ini. Beragam tayangan edutainment juga dilengkapi oleh fitur terbaik yang dapat mendukung tumbuh kembang dan kreativitas anak serta melengkapi edukasi di luar jalur pendidikan formal.

Orang tua tentunya menginginkan yang terbaik bagi tumbuh kembang anak-anaknya, salah satunya melalui pendidikan. Pendidikan itu sendiri tidak hanya didapatkan melalui jalur formal, tetapi juga non-formal seperti lingkungan sekitar serta apa yang dilihat  dan dirasakan oleh anak. Dengan menyaksikan tayangan yang berkualitas di MNC Vision tentunya kecerdasan dan kreativitas anak dapat terasah.

Menurut Leifer dkk (dalam Elizabeth Hurlock, 1980) “Televisi bukan hanya merupakan hiburan bagi anak-anak, tetapi juga merupakan sarana sosialisasi yang penting”.

MNC Vision menghadirkan channel terlengkap yang bersifat edutainment untuk anak dari usia dini seperti Baby TV, channel belajar dan bermain untuk batita usia 0-3 tahun dan channel yang mengasah kreativitas anak, Cbeebies. Kemudian, jika sudah beranjak lebih besar, anak bisa mulai belajar bahasa Mandarin di channel MiaoMi dan ketika mulai duduk di bangku Sekolah Dasar (SD), MNC Vision menghadirkan besmart, channel bimbingan belajar pertama di Indonesia. Channel besmart menawarkan pengalaman belajar yang berbeda bagi para siswa SD untuk bisa melakukan bimbingan belajar tanpa harus meninggalkan rumah. Materi pelajaran yang ditayangkan juga sesuai dengan standar kurikulum nasional SD.

Tidak hanya itu, MNC Vision juga memberikan tayangan menarik berisi pengetahuan dunia dan memuat wawasan luas seputar teknologi terkini, sejarah dunia, flora & fauna lewat channel-channel dokumenter seperti BBC Earth, Animal Planet, Discovery, History, National Geographic dan lain sebagainya. Selain belajar, di MNC Vision anak-anak pun dapat menyaksikan beragam tayangan hiburan seperti film dan kartun favorit mereka di Disney Channel, Nickelodeon dan channel-channel lainnya.

Untuk memberikan kenyamanan dan rasa tenang bagi orang tua, MNC Vision juga menghadirkan fitur parental lock, dimana orang tua dapat mengontrol dan membatasi channel-channel apa saja yang dapat ditonton oleh anak-anak. Para orang tua kini tidak perlu khawatir jika anak-anaknya menonton TV karena MNC Vision menghadirkan tayangan berkualitas dan fitur terbaik untuk anak.

Kenapa Harus MNC Vision?



Berikut beberapa alasan kenapa saya lebih memilih TV berlangganan MNC Vision:

  1. Pelopor TV berlangganan sejak tahun 1994
  2. Lengkap hingga 138 channels dengan 33 channels ekslusif termasuk 24 saluran lokal MNC Channels
  3. Menghadirkan variasi genre terbaik dan terlengkap seperti: Kids, News, Movie, Sport dan Entertainment. 
  4. Kantor cabang tersebar di 101 kota di Indonesia
  5. Menggunakan satelit frekuensi S-Band, tayangan MNC Vision sangat cocok digunakan di daerah tropis seperti Indonesia.
  6. Menyediakan saluran lokal dan saluran internasional terbaik melalui platform media yang dikenal dengan brand MNC Vision.
  7. Dapat juga diakses melalui smartphone dengan mengunduh aplikasi MNCVision di Appstore atau Playstore.

Selain itu, layanan unggulan lainnya antara lain:

  1. High Definition, merupakan salah satu fitur yang ada di MNC Vision untuk mendapatkan kualitas tayangan yang lebih jernih.
  2. Multi Decoder, fitur dari MNC Vision yang memungkinkan pelangan untuk memiliki dekoder tambahan di satu alamat, maksimum 3 dekoder termasuk dekoder utama.
  3. MNC Vision Plus yang diakses melalui aplikasi MNC Now, fitur terkini dari MNC Vision yang memberikan akses kepada pelanggan untuk dapat menikmati tayangan MNC Vision melalui gadget dimanapun dan kapanpun.

Harga Berlangganan MNC Vision

Berikut daftar paket TV berlangganan MNC Vision:

1. Paket Silver 56 Channel (Rp. 109.000)

2. Paket Gold 74 Channel (Rp. 149.000)

3. Paket Venus 79 Channel (Rp. 179.900)

4. Paket Galaxy 94 Channel (Rp. 209.000)

5. Paket Super Galaxy 100 Channel (Rp. 279.900)

6. Paket tambahan untuk internet dan channel-channel tertentu, dikenakan biaya tambahan dan bisa di ambil sewaktu-waktu.

Asing dengan nama MNC Vision? MNC Vision adalah pionir TV berlangganan dengan identitas dan karakter baru yang sebelumnya bernama Indovision, Okevision, dan Top TV. Kini, belajar di rumah bersama si kecil pun lebih menyenangkan, bukan? Moms bisa pilih channel apapun untuk mengajak si kecil belajar. Ingat ya Moms, masa depan anak-anak ditangan kita!


Sumber:
paud-dikmas.kemdikbud.go.id/segment/19.html
www.mncvision.id

AKULAKU Kredit Offline - Nggak Ada Uang Cash, Jangan Panik!

Wednesday, November 7, 2018
Hai Moms,


AKULAKU Kredit Offline - Nggak Ada Uang Cash, Jangan Panik!

Saya ada sedikit cerita menarik nih beberapa hari lalu. Honestly, saya malu sebenarnya share ini. Tapi saya yakin, yang saya alami ini juga pasti pernah dialami oleh beberapa orang. Hehehe. Jadi ceritanya begini, weekend bagi saya adalah saat yang tepat untuk quality time bersama keluarga. Untuk menciptakan quality time, biasanya kami pergi makan ke salah satu restaurant atau pergi ke tempat rekreasi. Tapi sayang, ada pengalaman lucu dan kurang enak bagi saya kemarin. Karena, ternyata saat sudah selesai makan-makan dan mau bayar dengan cara debit, mesin EDC nya rusak semua dan harus bayar cash.

Inisiatif donk saya, “Pah, ke ATM aja dulu, ada kali dekat sini.’’

Waiters menjawab, “Duh mohon maaf bu, agak jauh dari sini, kira-kira 10-15 menit.”

Langsung deh saya tatap-tatapan sama suami sambil nahan kesal karena malu. Akhirnya, saya harus menunggu kurang lebih 30 menit, hingga suami kembali lagi dan membayar semua tagihannya. Jadi wasting time, bukan?

Nggak Ada Uang Cash, Jangan Panik!

Nah, rupanya pengalaman tidak enak yang saya alami kemarin, banyak juga dialami oleh teman-teman blogger saya. Tapi sekarang alhamdulillah sudah ada solusinya. Kemarin tanggal 6 November saya menghadiri acara peluncuran Fitur Kredit Offline Akulaku. Fitur ini bahkan sudah dapat digunakan di lebih dari 20.000 merchant di Indonesia. Jadi nggak ada uang cash? Nggak usah panik ya!

AKULAKU Luncurkan Fitur Kredit Offline 


AKULAKU Kredit Offline - Nggak Ada Uang Cash, Jangan Panik!

Selain menyediakan Fitur Kredit Online, sebagai aplikasi kredit visual terbesar di pasar Asia Tenggara, Akulaku kembali mengenalkan Fitur Kredit Offline yang memudahkan pengguna untuk melakukan pembayaran ketika berbelanja di toko-toko yang memasang tanda Akulaku. Jadi tanpa perlu membahas cash, tanpa membawa kartu, kita bisa membayar tagihan dengan melakukan scan barcode menggunakan telepon genggam, yang mana pengguna membayar menggunakan kredit Akulaku.

Lalu, apa sih tujuan Akulaku meluncurkan fitur ini? Fitur ini adalah langkah Akulaku untuk mendukung inklusi keuangan yang ditargetkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) serta mendukung tujuan untuk mewujudkan masyarakat cashless yang berkembang pesat diseluruh penjuru dunia.

Menurut Ibu Martha Adlina selaku Komisaris Akulaku dalam konferensi pers kemarin, “Dengan Akulaku kredit, pengguna dapat membeli makanan, minuman, atau berbelanja barang-barang lain, di toko-toko yang memasang tanda Akulaku dapat membayar tagihan pada bulan berikutnya tanpa dikenakan bunga sedikitpun.”

Sejak diperkenalkan pada bulan Agustus lalu, hingga saat ini lebih dari 20.000 merchant di Jabodetabek yang sudah bekerjasama. Berbagai merchant yang bekerjasama juga meliputi toko kelontong, cafe, warung-warung makan dan akan terus berkembang hingga ke seluruh pulau Jawa pada akhir tahun nanti. 


Arief Muhammad seorang Vlogger dan Youtuber terkenal yang kemarin hadir juga menyampaikan, bahwa fitur ini akan sangat mendapatkan respon baik dari masyarakat. Karena akan menjadi solusi mudah, ketika kesulitan bertransaksi. Apalagi Arief mengaku dirinya adalah orang yang paling sering malas membawa dompet.

Ada Juga Fitur Kredit Online lho!



Sebelum meluncurkan Fitur Kredit Offline, Akulaku juga telah memberikan layanan Fitur Kredit Online yang mana pengguna dapat mengajukan kredit di aplikasi Akulaku dan akan mendapatkan platform limit kredit mulai dari 3 juta hingga 20 juta Rupiah. Limit kredit itu dapat digunakan untuk mengkredit barang dengan pembayaran 1,2,3,6,9 hingga 12 bulan di aplikasi Akulaku dan e-commerce lain yang bekerjasama seperti: Shoppe, Bukalapak,Blibli, JDID dan sebagainya.

Ada kabar menarik juga nih, dalam rangka menyambut momen istimewa peluncuran fitur ini, Akulaku memberikan promo menarik kepada seluruh pengguna dengan memberikan potongan sebesar 50% setiap kali bertransaksi. Promo ini berlaku hingga bulan Desember 2018 dan tanpa minimum transaksi. Penasaran bagaimana cara menggunakannya?

Cara Menggunakan AKULAKU Kredit

Cara menggunakan Akulaku kredit di toko-toko offline sangat mudah dan cukup dengan tiga langkah berikut:


  • Buka aplikasi AKULAKU, klik icon pada pojok kanan aplikasi
  • Arahkan camera ke area barcode yang ada di merchant AKULAKU 
  • Verifikasi menggunakan OTP (One Time Password) untuk melakukan transaksi

  • Selesai! Mudah kan? Yuk download sekarang, daftar dan nikmati promonya. Ingat, tetap bijak menggunakannya ya!

    Instagram: @akulaku_id
    Website: www.akulaku.com

    Cegah Kanker Serviks dengan Absolute Hypoallergenic

    Tuesday, November 6, 2018
    Hai moms,

    Pernah nggak sih khawatir tentang kebersihan dan kesehatan area kewanitaan? Saya selalu khawatir tentang area yang satu ini. Ya maklumlah ya, area ini kan area yang cukup sensitif, sehingga memang urusan kebersihan dan kesehatannya memang harus ekstra diperhatikan. Padatnya aktivitas sehari-hari pun ternyata dapat berpengaruh terhadap kebersihan dan kesehatan daerah kewanitaan lho, Moms. Karena semakin padatnya aktivitas, daerah itu tentu saja akan semakin lembab. Apalagi sekarang masih marak sekali tentang Kanker Serviks, kan? So, sekarang saya mau sedikit berbagi tips bagaimana menjaga area kewanitaan agar tetap bersih dan sehat.

    Kenapa Area Kewanitaan Perlu Dijaga?

    Sebagai seorang wanita, jika mendengar kata Kanker Serviks, jujur saya takut dan ngeri mendengarnya. Apalagi dari beberapa artikel yang saya baca, kalau kanker serviks termasuk salah satu penyakit wanita yang mematikan di Indonesia. Kanker serviks adalah kanker yang muncul pada leher rahim wanita, yang mana leher rahim itu sendiri berfungsi sebagai pintu masuk menuju rahim dari vagina. Selain itu, kanker serviks ini bisa menyerang siapa saja, khususnya bagi wanita yang aktif.

    Waspadai dan Kenali Gejala Kanker Serviks



    Nah, moms tahu tidak apa gejala awal dari Kanker Serviks? Gejala awalnya yaitu keputihan. Keputihan bisa dibilang adalah hal yang sering dianggap sepele oleh sebagian wanita. Sehingga, tidak jarang banyak wanita yang menunda mengobatinya sehingga masalah keputihan ini pun semakin berlarut.

    Oleh sebab itu, pencegahan pun harus kita lakukan agar kita bisa terhindar dari Kanker Serviks. Dimulai dengan rajin dan rutin menjaga kebersihan area kewanitaan. Dari masih remaja, saya memang sudah sangat menjaga kebersihan area kewanitaan menggunakan produk dari Absolute Woman. Senangnya lagi, sekarang Absolute Woman Indonesia telah mengeluarkan Absolute Hypoallergenic yang merupakan produk pertama dan satu-satunya yang mengandung formula Hypoallergenic (anti-alergi) dan telah teruji secara dermatologis. Sehingga produk ini sangat aman untuk dipakai setiap hari sekalipun pada kulit paling sensitif.

    Kelebihan Absolute Hypoallergenic



    • Mengandung Hypoallergenic  dan telah lulus dermatologically tested sehingga aman dan dapat digunakan oleh semua jenis kulit setiap hari. 
    • Ekstrak Collagen membantu merawat kelembutan dan kekencangan kulit area kewanitaan (terdapat pada Absolute dengan warna pink - Youth Revitalize).
    • Ekstrak Aloe Vera dapat menjaga kelembaban kulit (terdapat pada Absolute dengan warna hijau - Naturally Shooting).
    • Ekstrak Susu Biolacto Active TM dengan pH alami 3,5 untuk menjaga keseimbangan bakteri baik di daerah kewanitaan, dan melindungi area kewanitaan dari bakteri yang merugikan yang dapat menimbulkan rasa gatal, keputihan dan bau tak sedap.

    Bagaimana Cara Menggunakannya?



    Cara menggunakannya cukup mudah kok, Moms. Moms bisa ikuti beberapa langkah mudah berikut ini:

    1. Tuang secukupnya pada telapak tangan
    2. Tambahkan air secukupnya
    3. Basuhkan pada daerah kewanitaan hingga berbusa
    4. Diamkan beberapa detik
    5. Terakhir, bilas dengan air hingga bersih


    Absolute Hypoallergenic ini tersedia dalam beberapa varian dalam kemasan 60ml dan 150ml, antara lain:

    1. Absolute Hypoallergenic Cleansing Youth Revitalize berwarna pink (Foamy & Liquid).
    2. Absolute Hypoallergenic Cleansing Naturally Shooting berwarna hijau (Foamy & Liquid).

    Moms, juga bisa lho membeli Absolute ini yang travel size. Sehingga, kemanapun pergi dengan aktivitas yang padat, Moms tetap bisa menjaga kesehatan dan kebersihan daerah kewanitaan. Untuk saran penggunaannya, minimal sehari 2 kali ketika mandi. Apabila sedang menstruasi, maka frekuensi penggunaannya bisa ditambah ya, Moms. Oh iya, kelebihan lainnya kenapa saya memilih Absolute Hypoallergenic ini adalah karena wanginya segar. Membuat makin percaya diri deh pokoknya.

    Semoga sharing saya kali ini bermanfaat dan memberikan solusi kepada Moms yang memiliki masalah pada area kewanitaan. Info lebih lengkapnya mengenai Absolute Hypoallergenic bisa dilihat di:

    Instagram (@absolute_women)
    Twitter (@absolute_women)
    Facebook:  Absolutely Woman

    Apa Benar Premi Asuransi Happyoneid Cuma 399 Ribu Saja?

    Sunday, November 4, 2018
    Hai semuanya,


    Saya mau tanya donk, kira-kira kalau kalian mendengar kata asuransi, apa yang terlintas di fikiran kalian? Mmm, kalau saya biasanya yang terlintas adalah premi yang mahal dan proses claim yang susah, sehingga sempat terlintas "Malas ah, punya asuransi. Nanti udah bayar mahal, taunya ZONK."

    Ada yang samakah? Hehehe. Eit, tapi sekarang nggak lagi. Semenjak beberapa minggu lalu mengenal Happyone.id, semua hal negatif yang terlintas difikiran saya seketika hilang semua. Penasaran? Yuk kenal lebih dekat Happyone.id!

    Sebelum Beli Produknya, Yuk Kenal Lebih Dekat Happyone.id


    Ilustrasi Doddle, pentingnya Asuransi Dalam Keluarga

    Happyone.id adalah sebuah produk asuransi dari Astra yang menyediakan berbagai pilihan produk asuransi yang bisa dibeli kapanpun dan dimanapun melalui smartphone.

    Semudah itukah? Yes, it's real. Saya sudah membuktikan sendiri. Perjalanan suami saya ke luar kota beberapa hari lalu, saya lindungi dengan produk asuransi HappyTrip sebesar 99 ribu dari Happyone.id. kalian bisa baca proses pembeliannya di Cara Mudah Membeli Produk Asuransi di Happyone.id

    Lalu bagaimana dengan produk asuransi lainnya, apakah benar hanya 399 ribu selama setahun? Benar kok, itu kalian mendapatkan semua perlindungannya, mulai dari: HappyTrip, HappyEdu, HappyMe, dan HappyHome. Selain itu, jika kalian hanya menginginkan salah satu saja perlindungannya juga bisa. Tetapi, semakin kecil premi yang dibayarkan, tentu manfaat yang diperoleh juga disesuaikan bukan? Sehingga, lebih baik All in One.

    HappyMe



    Asuransi yang satu ini memberikan perlindungan utama berupa santunan meninggal dunia atau cacat tetap keseluruhan pada ahli waris akibat kecelakaan yang dialami tertanggung. Besar preminya yang diinginkan pun bisa disesuaikan dengan kemampuan kita. Besar preminya mulai dari Rp. 10,000,- dengan manfaat tambahannya yaitu:

    • Santunan rawat inap di rumah sakit akibat kecelakaan (minimal 5 hari dirawat berturut-turut).
    • Tunjangan kehilangan pendapatan karena cacat tetap keseluruhan.
    • Santunan biaya pemakaman.

    HappyEdu



    Memberikan perlindungan utama berupa santunan biaya pendidikan untuk anak apabila Tertanggung Utama meninggal dunia karena kecelakaan. Tentukan sendiri biaya pertanggungan atau premi yang diinginkan, kami akan bantu tentukan nilai perlindungan yang tepat untuk kamu dan keluarga. Besar preminya mulai dari Rp. 100,000,- dengan manfaat tambahan, yaitu:

    • Santunan meninggal dunia atau cacat tetap keseluruhan akibat kecelakaan.
    • Santunan rawat inap di rumah sakit akibat kecelakaan (minimal 5 hari dirawat berturut-turut).
    • Tunjangan kehilangan pendapatan karena cacat tetap keseluruhan.
    • Santunan biaya pemakaman.

    HappyHome



    • FIT, memberikan perlindungan bagi rumah tinggal akibat terjadinya FLEXAS (Fire, Lightning, Explosion, Impact of Aircraft, Smoke) berupa biaya penggantian risiko. Dilengkapi manfaat tambahan lainnya, yaitu: Biaya tempat tinggal sementara, biaya pembersihan puing, biaya  pemadam kebakaran dan Santunan pembelian perabotan kembali akibat kebakaran. Preminya mulai dari Rp. 150,000 yang disesuaikan dengan nilai jual rumah.
    • PLUS, memberikan perlindungan lebih lengkap dan menyeluruh untuk rumah akibat risiko FLEXAS dengan memberikan manfaat tambahan lainnya berupa:Jaminan atas risiko Riot, Strike, Malicious Damage, dan Civil Commotion (RSMDCC), dan lainnya. Preminya mulai dari Rp. 200,000,- yang disesuaikan dengan nilai jual rumah.

    HappyTrip



    • Domestik, memberikan perlindungan atas resiko sebelum dan selama perjalanan dalam negeri. Beberapa keunggulannya yaitu: Perlindungan Pembatalan Perjalanan, Perlindungan terhadap Bagasi dan Barang Pribadi, Biaya Medis Akibat Kecelakaan, Perlindungan Keterlambatan Penerbangan, dan Evakuasi Medis Darurat dan Repatriasi. Preminya mulai dari Rp. 99,000,-.
    • International, memberikan keamanan dan perlindungan atas resiko sebelum dan selama perjalanan luar negeri. Keunggulannya yaitu: Perlindungan Pembatalan Perjalanan, Perlindungan terhadap Bagasi dan Barang Pribadi, Biaya Medis Akibat Kecelakaan, Perlindungan Keterlambatan Penerbangan, dan Evakuasi Medis Darurat dan Repatriasi. Preminya mulai dari Rp. 145,000,-.

    Bagaimana, terjangkau kan? Yuk, lindungi keluarga kita dengan perlindungan terbaik dari Happyone.id. Dijamin, kalian akan lebih tenang, tanpa takut lagi. Informasi lebih lanjut silakan dilihat di Happyone.id

    Manfaat Belajar di Luar Kelas Bagi Anak-Anak (OCDay)

    Friday, November 2, 2018
    Hai Moms,

    Manfaat Metode Belajar di Luar Kelas Bagi Anak-Anak (OCDay)
    Rayyan ketika belajar sambil bermain bersama teman-temannya

    Siapa yang setuju bahwa bermain adalah hak setiap anak-anak? Saya setuju sekali. Saya sering merasa sedih, jika melihat anak-anak yang seharusnya masih bermain dan sekolah, justru malah ikut banting tulang mencari nafkah di jalanan. Saya rasa itu bukan sepenuhnya keinginan mereka, namun apa boleh buat, keadaan mendorong mereka untuk ikut banting tulang untuk bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari.

    Setiap anak jalanan itu memiliki hak dipelihara oleh negara. Hal itu dimuat dalam UUD 1945, ”Anak  terlantar dipelihara oleh negara”. Dalam hal ini, sebenarnya pemerintah juga mempunyai tanggung jawab terhadap pemeliharaan dan pembinaan untuk anak-anak terlantar, termasuk anak jalanan. Hak-hak asasi mereka pada hakekatnya sama dengan hak-hak asasi manusia yang juga tercantum dalam UU No. 39 Tahun 1999 tentang Hak Asasi Manusia dan Keputusan Presiden RI No. 36 Tahun 1990 tentang Convension on the Right of the Child. Hak mereka antara lain: mendapatkan perlindungan keluarga, jaminan kesehatan, pendidikan, rekreasi, pengetahuan budaya dan sebagainya.

    Lalu, apa peranan kita sebagai orangtua? Bagi saya, hal dasar yang harus kita upayakan pada anak-anak kita adalah memberikan mereka perlindungan terbaik termasuk memberikan hak mereka seperti memperoleh pendidikan, kesehatan, kesejahteraan termasuk tidak merampas hak mereka bermain. Mungkin memang terlihat sepele, tapi jika kita tidak memperhatikan semua kebutuhan utama putra putri kita tersebut, bagaimana masa depannya nanti? 

    1 Juta Murid Serentak Semarakkan Hari Belajar di Luar Kelas di 10 Ribu Sekolah Ramah Anak


    Manfaat Metode Belajar di Luar Kelas Bagi Anak-Anak (OCDay)
    Manfaat Belajar di Luar Kelas Bagi Anak-Anak (OCDay)

    Pada (01/11) kemarin, Hari Belajar di Luar Kelas atau Outdoor Classroom Day (OCDay) dilaksanakan serentak di sekolah-sekolah di dunia termasuk di Indonesia. Acara ini juga diadakan sekaligus dalam rangka memperingati Hari Anak Internasional. Jika bicara tentang anak-anak, saya selalu tertarik apapun topiknya. Ya, walaupun Rayyan belum usia sekolah, mempersiapkan sekolah terbaik untuk Rayyan kelak sudah saya persiapkan dari sekarang. Dimulai dari mencari informasi sekolah-sekolah terbaik dan tentu menyiapkan biayanya.

    Belajar dan bermain merupakan salah satu dari hak anak yang diharapkan dapat memberikan wawasan dan keterampilan penting dalam kehidupan, seperti daya tahan, kerja sama, dan kreativitas. Sehingga jika kita perhatikan, saat ini sudah banyak sekali sekolah-sekolah yang menerapkan sistem belajar sambil bermain di luar kelas. Bagi saya, hal itu sangat efektif dilakukan. Karena dengan metode belajar yang berbeda dan disukai anak-anak, maka anak-anak tentu akan menikmati proses belajarnya. Jika sudah begitu, tentu materi yang disampaikan pengajar akan mudah diserap, bukan?

    Belajar di Luar Kelas (OCDay)


    Manfaat Metode Belajar di Luar Kelas Bagi Anak-Anak (OCDay)
    Manfaat Belajar di Luar Kelas Bagi Anak-Anak (OCDay)

    OCD merupakan kegiatan hasil kerjasama antara Indonesia dengan Inggris yang disepakati pada saat pertemuan Child in the City Conference pada November 2016 di Belgia, yang dihadiri oleh Deputi Menteri PPPA Bidang Tumbuh Kembang Anak, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. KPPPA mendorong inisiatif gerakan OCDay di Sekolah Ramah Anak (SRA) untuk mendukung pemenuhan hak anak.

    Hari Belajar di Luar Kelas/OCDay merupakan kampanye global untuk menginspirasi aktivitas belajar di luar kelas, minimal 90 menit setiap hari. Jutaan anak dari ribuan sekolah di seluruh dunia turut mengambil bagian dalam kampanye ini. Sekitar lebih dari 120 negara pada hari ini melakukan gerakan Belajar di Luar Kelas, di antaranya: Inggris, Australia, India, Colombia, Saudi Arabia dan Amerika.

    Mom tahu kah, berapa jumlah anak-anak Yang terlibat OCDay pada tanggal 1 November? Jumlahnya  tercatat 3.464.843 anak-anak di 27.819 sekolah di seluruh dunia. Masya Allah, banyak sekali.  Bahkan di Indonesia sendiri, jumlah partisipannya mencapai angka 927.395 anak-anak yang mewakili 3.907 sekolah/madrasah.

    Deputi Menteri PPPA Bidang Tumbuh Kembang Anak, Ibu Lenny N.Rosalin yang kemarin hadir di SMAN Puspitek menyampaikan, "Bahwa pelaksanaan OCDay melalui SRA merupakan salah satu upaya memenuhi anak dan melindungi mereka dari berbagai kekerasan, eksploitasi dan diskriminasi selama berada di sekolah. Salah satu indikator terbentuknya Sekolah Ramah Anak adalah kegiatan belajar di luar kelas. Sekolah Ramah Anak membantu mewujudkan kondisi aman, nyaman, serta dan menyenangkan, selama anak di sekolah. Karena itu, belajar di luar kelas sangat dibutuhkan untuk menunjang proses belajar ramah anak."

    Mengapa Belajar di Luar Kelas Sangat Disarankan?

    Manfaat Metode Belajar di Luar Kelas Bagi Anak-Anak (OCDay)
    Manfaat Belajar di Luar Kelas Bagi Anak-Anak (OCDay)

    Kesimpulan yang saya ambil setelah melihat kegiatan kemarin adalah sebagai berikut:

    1. Menjaga kesehatan mental dan fisik anak-anak.
    2. Mengasah anak-anak untuk kreatif.
    3. Mendukung proses tumbuh kembang anak.
    4. Menbangun karakter positif pada anak.
    5. Mengajarkan kepada anak tentang persaudaraan antar sesama.
    6. Menciptakan suasana belajar yang menyenangkan.

    OCDay sendiri sudah dimulai di Indonesia Indonesia sejak  2017 dengan menjalin kerjasama antara Deputi Menteri PPPA Bidang Tumbuh Kembang Anak dengan Ketua OCDay Global yang berpusat di London. Pada saat pertama kali berpartispasi, Indonesia menjadi kategori terbaik kedua setelah Inggris. Hal ini tercapai karena jumlah sekolah yang mengikuti dan melaksanakan OCDay di Indonesia semarak dengan berbagai tema. Hal tersebut justru menjadi nilai tambah bagi negara kita.

    Sedangkan untuk tahun 2018 ini, konsep yang digunakan lebih variatif dari sebelumnya. Terdapat 17 langkah kegiatan dan 10 nilai positif yang dilakukan oleh anak-anak dalam durasi waktu sekitar 3 jam. Dari 17 langkah kegiatan tersebut, anak-anak diharapkan dapat menerapkan dan berperilaku yang memenuhi 14 unsur, antara lain: pembentukan karakter positif, iman dan taqwa, kesehatan, adaptasi perubahan iklim, pelestarian permainan tradisional, cinta tanah air, literasi, pengurangan resiko bencana, dan mendorong sekolah ramah anak.

    Dimana Saja Kegiatan Ini Berlangsung?


    Manfaat Metode Belajar di Luar Kelas Bagi Anak-Anak (OCDay)
    Manfaat Belajar di Luar Kelas Bagi Anak-Anak (OCDay)

    Kampanye Global ini serentak dipusatkan di beberapa sekolah yang tersebar di beberapa lokasi di Indonesia, antara lain:

    1. SMAN 2 Puspitek Serpong Tangerang
    2. SDN 2 Bukit Tinggi
    3. SLB Balikpapan
    4. SMA Advent Manado
    5. SDN 2 Lateri Ambon, dan
    6.  Kristus Jayapura.

    Pelaksanaan OCDay ini selaras dengan amanat yang disampaikan oleh Bapak Presiden Joko Widodo agar setiap sekolah melakukan proses pembelajaran di luar kelas lebih banyak dengan persentase 60% daripada belajar di dalam kelas. Hal ini dimaksudkan agar proses pembelajaran menjadi menyenangkan, tidak membosankan, sekaligus memberi tantangan yang berbeda bagi anak anak.

    Lalu, Apakah Kelak Saya Akan Menyekolahkan Rayyan di Sekolah Seperti Itu?

    Insha Allah iya, Moms. Jauh sebelum saya mengetahui bahwa ada kampanye global seperti ini, saya sudah sering mendengar metode belajar di luar kelas seperti ini saat saya mendaftarkan sekolah adik saya tahun lalu. Jujur saya tertarik dengan metode belajarnya. Namun, karena di daerah tempat tinggal saya saat itu cukup jauh jika harus sekolah disana, saya mengurungkan niat saya tersebut.

    Tapi alhamdulillah, sekarang sudah mulai banyak sekolah yang menerapkan metode belajar di luar kelas, bahkan sekarang di dekat tempat tinggal saya saja sudah banyak sekali. Sehingga nanti saat Rayyan akan sekolah, Insha Allah saya akan menyekolahkan Rayyan disana. Karena saya dan suami ingin memberikan pendidikan dan metode belajar yang menyenangkan untuk Rayyan.

    Semoga dengan adanya kampanye global yang positif seperti ini, semua anak-anak di Indonesia bisa mendapatkan hak yang sama ya, Moms. Aamiin!


    Happy Parenting!

    Ingin Bepergian Menggunakan Pesawat? Jangan Sepelekan Hal ini!

    Tuesday, October 30, 2018
    Assalamualaikum,


    Melihat banyaknya korban yang berjatuhan dalam tragedi jatuhnya pesawat di daerah Karawang, tentu banyak menimbulkan opini dalam masyarakat. Mulai dari menyalahkan awak pesawat, perusahaan, teknik, hingga prosedur. Padahal di luar hal itu semua, ada hal penting yang harus kita sadari, "Ini adalah ketetapan Yang Maha Kuasa."

    Keluar dari opini saya tentang musibah yang baru saja terjadi beberapa hari lalu, dalam kesempatan kali ini saya ingin sedikit membagikan ilmu dan informasi yang saya pelajari 6 tahun di salah satu maskapai swasta "Sriwijaya Air."

    5 Hal Ini Perlu Kalian Ketahui



    Bepergian menggunakan pesawat adalah salah satu transportasi yang bisa kita pilih, jika kita bertujuan untuk bepergian ke luar pulau dengan waktu yang lebih cepat. Tidak heran, sebagian orang bahkan rela merogok kocek lebih besar, demi pengalaman perjalanan yang lebih menyenangkan. Iya menyenangkan, salah satunya bisa sampai ke tujuan lebih cepat, dan bisa menikmati pemandangan indah di atas langit.

    Namun tahu tidak, ada banyak hal yang sering disepelekan oleh penumpang ketika bepergian dengan pesawat? Miris memang, prosedur keselamatan penerbangan yang sudah berulang kali disampaikan tidak sepenuhnya dipatuhi. Saya jadi ingat bagaimana reaksi penumpang yang duduk di Emergency Exit Windows ketika saya memberikan arahan jika terjadi keadaan darurat pada mereka. Kalian tahu apa respon mereka? Mungkin hanya 1-3 orang yang memperhatikan instruksi saya, selebihnya hanya mengangguk sambil bermain gadget. Hufttt...!

    Dalam suatu penerbangan, mungkin kita sering mendengar awak kabin (Pramugari) memberikan announcement tentang peraturan penerbangan sipil sebelum pesawat Take Off (Lepas Landas). Peraturan tersebut diantaranya: memakai sabuk pengaman, menegakkan sandaran tempat duduk, membuka penutup jendela disamping, melipat meja serta menguncinya, melepaskan headset dan earphone saat lepas landas dan mendarat, dan tidak diperkenankan menggunakan telepon genggam dan alat elektronik apapun di dalam pesawat.

    1. Turn Of Your Mobile Phone and Electronic Devices

    Bahaya penggunaan telepon genggam dapat menganggu sistem komunikasi dan navigasi antara Cockpit (Pilot) dengan ATC. Sehingga saat kita memasuki cabin, usahakanlah untuk segera menonaktifkan telepon genggam.

    2. Remove Your Headset and Earphone

    Melepaskan headset dan earphone saat lepas landas dan mendarat harus dilakukan oleh setiap penumpang. Karena, jika tiba-tiba terjadi keadaan darurat saat Critical Phase, maka kita tidak dapat mendengar informasi apapun. Apalagi jika headset dan earphone yang digunakan, menyalakan musik yang cukup keras.

    3. Please Fasten Your Seatbelt

    Menggunakan sabuk pengaman saat tanda sabuk pengalaman dinyalakan, termasuk kewajiban yang seringkali diabaikan. Padahal itu penting, ketika tiba-tiba terjadi goncangan (Turbulence).

    4. Lock Your Tray Table in Place

    Melipat meja di depan kita dan mengunci adalah salah satu prosedur yang harus dilakukan, sehingga jika tiba-tiba terjadi keadaan darurat, kita bisa segera keluar dengan cepat tanpa terhalang oleh apapun. Karena, ketika panik, melipat meja dan menguncinya saja mungkin bisa memakan waktu 10-15 detik.

    5. Open Your Window Shutter

    Setiap Pilot dan Pramugari setiap tahunnya, mengikuti training CRM (Crew Resources Management). Karena 70% kecelakaan pesawat terjadi karena kurangnya komunikasi semua orang (Pilot, Pramugari, Penumpang). Misalnya, jika pada sebuah penerbangan ada fire di engine dan hanya penumpang yang bisa melihat, maka informasi tersebut sangat bermanfaat agar pilot bisa segera mengambil tindakan.

    6. Seat Back To The Upright Position

    Menegakkan sandaran kursi ketika saat lepas landas dan mendarat sangat berguna apabila tiba-tiba terjadi unplanned emergency, maka kita dan penumpang lain akan dengan mudah keluar dan tidak terjebak. Jadi, jika ada penumpang di depan kita yang tidak menegakkan sandaran kursi, kita bisa menegurnya ya.

    Diluar itu semua, mungkin bagi teman-teman yang pernah bepergian di malam hari, sering bertanya mengapa lampu cabin diredupkan saat lepas landas dan mendarat? Itu dilakukan agar saat terjadi keadaan darurat, kita bisa segera melakukan evakuasi. Karena ketika keadaan terang kemudian mendadak gelap, maka mata kita membutuhkan waktu beberapa detik untuk beradaptasi.

    90% kecelakaan pesawat terjadi saat Take Off dan Landing. 8 menit setelah Take Off dan 3 menit setelah Landing. Sehingga disebut "Critical Eleven"

    Saat itu, maka seluruh penumpang di dalam pesawat termasuk awak kabin dan pilot harus segera meninggalkan pesawat dalam waktu kurang dari 90 detik. Karena berbagai kemungkinan bisa saja terjadi jika kita terlambat keluar, antara lain: asap, api, air hingga ledakan yang dapat mengancam keselamatan. Setiap pesawat memiliki pintu darurat yang berbeda-beda, dan masing-masing pintu tersebut didesain dapat mengeluarkan 65 orang dalam waktu 1,5 menit.

    Semoga informasi dari saya ini menambah wawasan teman-teman ya. Silakan share jika memang banyak teman dan keluarga kita yang membutuhkan informasi ini.


    Jika orang lain melihat profesi ini adalah profesi yang sangat menyenangkan, tidak selalu benar jika dilihat dari sudut pandang kami, para awak pesawat. Jika saat Hari Raya tiba, saat semua keluarga berkumpul, dimana kami? Kami justru harus bertugas mengantarkan seluruh penumpang pulang ke kampung halaman. Jika ada anggota keluarga kami yang sakit, apakah kami menemani? Tidak, kami harus tetap profesional dalam menjalankan tugas. Sekalipun mendapat ijin atau cuti, itu tidak lebih dari 3 hari. So, apakah selalu enak? Tidak selamanya.

    Oleh sebab itu, janganlah menilai sesuatu itu dari sudut pandang diri kita sendiri. Tapi lihatlah dari sudut pandang yang lain, karena ada banyak hal lain yang mungkin belum kita ketahui. Yuk kita sama-sama menjaga prosedur keselamatan penerbangan! Safety is Number One.

    Apapun yang terjadi di langit, adalah ketetapan Allah SWT. Apapun yang kami senangi dan apapun yang kami cintai, telah kami tinggalkan di ujung landasan...

    Cara Mudah Membeli Produk Asuransi Happyone.id

    Sunday, October 28, 2018
    Hai Moms,


    Beberapa hari yang lalu, saya menulis sebuah artikel tentang peluncuran produk asuransi terbaru dari Astra yaitu Happyone.id. Asuransi dari Astra ini bisa menjadi pilihan Moms yang sedang mencari produk asuransi untuk keluarga. Nah, kira-kira produk asuransi seperti apa sih yang Moms butuhkan? Kalau saya butuh banget asuransi yang preminya terjangkau, proses pembeliannya mudah, pilihan produknya banyak, dan proses claimnya cepat. Ada yang sama? Hehehe.

    Kenapa Saya Merekomendasikan Happyone.id?

    Sharing is Caring! Ya, begitu kira-kira tujuan saya kenapa saya merekomendasikan Happyone.id. Happyone.id benar-benar memberikan produk yang dibutuhkan oleh setiap keluarga, kapanpun dan dimanapun.

    Berbagai produk asuransi yang Happyone.id tawarkan, antara lain: HappyEdu, HappyMe, HappyHome dan Happytrip dengan nominal premi mulai dari 100 ribuan saja. Terjangkau banget kan?

    Proses Pembelian Asuransi di Happyone.id



    Setelah mengetahui bahwa preminya cukup ringan, saya penasaran donk dengan prosesnya. Sehingga saya langsung mengunjungi website Happyone.id untuk mencoba melakukan pembelian salah satu produknya, yaitu Happy Trip. Karena kebetulan, beberapa hari lagi suami akan melakukan perjalanan ke luar kota. Pas banget kan?  Nah, sekarang saya akan share tahapan apa saja yang harus Moms lakukan. Yuk disimak!

    1. Kunjungi website happyone.id
    2. Pilih produk Happyone.id yang diinginkan, contoh: HappyTrip. Kemudian, pilih atau klik BELI SEKARANG.


    3. Pilih perlindungan yang diinginkan dengan melengkapi data-data yang diminta, seperti pada foto dibawah ini, kemudian pilih/klik NEXT.

    4. Setelah data dilengkapi, maka akan tampil pilihan perlindungannya. Moms bisa memilih salah satunya, sesuai dengan yang diinginkan. Moms juga bisa melihat detail manfaat masing-masing perlindungan terlebih dahulu sebelum memilih ya.

    5. Setelah selesai memilih, moms selanjutnya bisa klik NEXT, untuk melengkapi Data Diri. Semua kolom di bawah ini dilengkapi sesuai dengan identitas yang masih berlaku dan sebelumnya jangan lupa untuk membuat akun terlebih dahulu dengan mengisi  kolom Nama, No. Handphone dan Email.


    6. Jika sudah selesai, Moms bisa mengklik NEXT untuk tahap terakhir yaitu Pembayaran. Proses pembayarannya juga mudah kok. Moms bisa transfer melalui bank, atau jika masih bingung bisa menghubungi langsung customer service nya.

    Bagaimana, mudah kan Moms? Semua bisa diakses melalui smartphone lho. Atau jika masih bingung, Moms dapat menghubungi customer service atau datang langsung ke kantornya ya...