AMALLIA SARAH

Image Slider

Review Bawang Goreng Raos Tangerang, Gurih, Kriuk dan Pedas Ada Wangi Daun Jeruknya

Sunday, August 2, 2020



Hai Dear, Siapa yang suka makan Nasi Uduk atau pecel ayam bawang gorengnya ditaburin yang banyak?. Kalau iya, berarti kita sama nih!. Aku penggemar berat bawang goreng, makanan apapun harus selalu ada bawang goreng yang gurih, kriuk dan wanginya bikin pengen nambah terus. Tadinya sih, aku masih rajin goreng bawang sendiri, tapi lama kelamaan jadi bikin nambah capek juga yah. 

Apalagi jadwal terbangku udah padet, stok bawang goreng di koper harus selalu ada dan aku bawa tiap terbang. Kebetulan rumahku di daerah Tangerang, cari online shop yang jual Bawang Goreng sesuai lolos kriteria aku itu susah deh nemuinnya. Akhirnya, aku direkomendasiin temenku untuk cobain Bawang Goreng Bagor Raos.

Gak nyesel, aku langsung stok banyak nih di rumah. Soalnya beneran gurih, kriuk dan wangi, satu toples bisa abis seharian karena gak Cuma aku yang doyan, semua yang di rumah juga ikutan makan, bahkan ngemilin bawang goreng ini.

Review Bagor Raos




Jujur, aku masih penasaran gimana bisa Bagor Raos punya bawang goreng se-renyah dan kriuknya tuh gak ada melempemnya. Hasil bawang yang di goreng pas, gak terlalu hitam yang bisa bikin rasanya agak pahit. Bagor Raos punya dua rasa :

- Original
- Pedas daun jeruk

Kalau aku sih suka dua-duanya, tapi yang varian pedas daun jeruk ini beda dari yang lain. Bau daun jeruknya asli, khas wanginya, dan bikin pengen nambah makan terus. Senengnya lagi, bagor raos ini bawang goreng tanpa pengawet dan tanpa MSG, aman dikonsumsi buat anak-anak dan tetep sehat kan. Kalau aku sih rekomendasiin beli dua varian ini, yang original pasti anak-anak suka, varian pedas favoritnya orang dewasa.


Worth it lah, dibanding ibu-ibu ngupas, motong-motong, terus goreng, ini belum kalau bawangnya gosong jadinya gagal deh!.

Harga Bagor Raos Murah


Untuk harga bagor raos dua variannya beda-beda, tersedia juga dalam kemasan 100 gr dan travel size 50gr. Ini nih, yang aku suka kemasan travel size karena memudahkan aku bawa Bagor Raos kemanapun, termasuk pas lagi terbang. 

Untuk varian original 100 gr harganya 25.500 , 50 gr harganya 13.500. Lalu, untuk varian pedas daun jeruk 100 gr harganya 28.500 dan 50 gr harganya 14.500. Murah banget kan?, kapan lagi dapat bawang goreng murah di Tangerang.

Cara Beli Bagor Raos


Untuk kalian yang ada di Tangerang dan Bandung, Bawang goreng Murah, gurih, kriuk dan wangi ini bisa didapatkan dengan cara follow dulu Instagramnya @bagor.raos. Kalian juga bisa loh PO Bawang Goreng dalam jumlah banyak, misal mau ada hajatan di rumah terus males goreng bawang, tinggal pesan bagor.raos aja. Dijamin deh, rasa gurih dan kriuknya gak boong.

Review Dr Brown’s Ultrasonic Cool Mist Humidifier, Pelembab Udara Ruangan AC

Saturday, July 18, 2020

Hai, Moms apa kabar nih? tidak terasa yah kita sudah melalui masa PSBB dengan di rumah aja selama 2 bulan kemarin. Saat ini ada yang sudah aktif bekerja juga seperti aku yang mulai aktif terbang lagi.

Kondisi saat ini sangat rentan dengan tertularnya virus, infeksi dari bakteri, ataupun penyakit lain saat memasuki Pancaroba. Khawatir banget, apalagi aku meninggalkan anakku di rumah yang masih kecil dan daya tahan tubuhnya masih sangat mudah terserang penyakit.

Ditambah lagi, kondisi saat ini masih terus mengharuskan anakku tetap di rumah. Memang sih lebih aman, tapi aku tetap khawatir dengan anakku yang selalu di rumah dengan ruangan ber-AC.

Sirkulasi ruangan ber-AC itu sebenarnya kurang baik, karena kelembabannya rendah bisa mengakibatkan saluran pernafasan, tenggorokan dan kulit kering. Keringnya saluran pernafasan ini bisa memicu anakku mengalami batuk, pilek, bahkan kalau daya tahan tubuhnya sedang lemah bisa saja kena Demam. Duh, aku hati-hati banget dengan anakku yang masih kecil, jangan sampai kena demam saat kondisi masih Pandemi seperti saat ini.

Untuk mencegah udara di dalam ruangan rumahku kering, aku mulai mencoba gunakan Dr. Brown’s Ultrasonic Cool Mist Humidifier. Sudah gak asing kan dengan Humidifier? kali ini aku akan memberikan review Humidifier terbaik untuk bayi atau anak-anak.

Warm Mist Humidifier atau Cool Mist Humidifier?


Moms, tau kan Humidifier itu ada dua jenis utama, Warm Mistdan Cool Mist. Perbedaan keduanya ini dari uap yang dihasilkan, sama dengan namanya Warm Mist itu Uap dari alat pemanas, Cool Mist tanpa pemanas.

Untuk anak-anak lebih aman gunakan Cool Mist Humidifier, selain itu jenis ini bisa digunakan bersamaan dengan essential oil, atau aroma oil.

Nah, aku memilih pakai produk Dr. Brown’s Ultrasonil Cool Mist Humidifier karena punya kelebihan pada fitur-fitur pada alatnya yang memberikan kemudahan memakainya. 

Teknologi Ultrasonic, Menghasilkan Uap Dingin Tanpa Berisik




Suka mendengar suara uap yang keluar dari Humidifier kan?. Nah, Humidifier Dr.Brown’s ini bekerja dengan hening alias tanpa berisik, tapi uap yang dihasilkan tetap banyak dan bisa tersebar ke seluruh ruangan.

Uap yang dihasilkan ke Segala Arah


Pengalamanku pakai Humidifier, uap yang dihasilkan hanya satu arah, akhirnya tidak bisa menyebarkan manfaat essential oil, membersihkan ataupun melembabkan udara di seluruh ruangan. 

Berbeda dengan Dr.Brown’s Humidifier ini menghasilkan uap ke segala arah, karena Nozzle Mist yang dimilikinya sampai 3600 , gak heran sih ketika menggunakannya terasa satu ruangan lebih bersih udaranya.

Gak Perlu Bolak-Balik Tambahkan Air, Awet Seharian


Humidifier yang banyak dijual biasanya hanya awet mengeluarkan uap 3 sampai 5 jam, ini karena kapasitas airnya tidak besar, jadi tuh kadang malas menghidupkan Humidifier ketika mau tidur. Untungnya Humidifier Dr.Brown’s ini punya kapasitas tangki air yang besar hingga 3,8 Liter.

Senang deh, aku jadi gak bolak-balik isi ulang karena lebih awet digunakan bahkan bisa aku gunakan seharian hingga awet 30 jam lamanya. Selain itu, Humidifier ini juga memiliki auto Shutt- Off sehingga bisa mati secara otomatis jika air habis.

Lengkap dengan Sumbu untuk Essential Oil


Berbeda dengan Humidifier lain, produk Dr.Brown’s dilengkapi dengan sumbu untuk essential oil. Jadi, Essential oil-nya tidak langsung dicampurkan ke dalam air, tapi dicelupkan ke dalam sumbu. Hasilnya, essential oil lebih awet dan terasa aroma oilnya sangat dikeluarkan bersama uap dinginnya.

Setelah ruangan kamar dan ruang tamu aku lengkapi dengan Dr. Brown’s Ultrasonic Cool Mist Humidifier, udaranya jadi lebih lembab dan terasa bersih. Masa pandemi gini jadi gak begitu khawatir, selain karena tetap di rumah, udara dan lingkungan rumah dijamin aman dan nyaman untuk anakku.

Cara Memakai Humidifier dengan Minyak Essential Oil


Untuk mendapatkan manfaat Humidifier, lebih baik memang tambahkan dengan minyak essential oil. Berbeda dengan Humidifier lain, merek Dr.Brown’s dilengkapi dengan sumbu untuk menyerap essential oil.


Cara penggunaannya cukup mudah, ikuti langkah berikut ini ya:


  • Matikan Humidifier, tekan tombol off dan lepaskan kabel dari stop kontak
  • Lepaskan corong uap, dan alat penahan sumbu dari arah keluar uaP
  • Masukkan sumbu ke alat penahan
  • Masukkan 2-4 tetes minyak essensial oil ke dalam sumbu
  • Masukkan kembali sumbu dan corong uap ke tempat semula
  • Isi tangki air , dan pasang kembali dengan benar
  • Sambungkan kembali daya kabel ke stopkontak
  • Putar kontrol level uap ke arah kanan sesuai yang diinginkan untuk mengaktifkan Humidifier
  • Arahkan corong uap sesuai yang diinginkan, hindari arah uap ke dinding, stopkontak atau peralatan rumah tangga yang rentan dengan kelembaban

Moms, yang mau coba pakai Humidifier dari Dr. Brown’s ini bisa cek informasi lengkapnya di website drbrowns.id ya, semoga bermanfaat.

Mengelola Keuangan dengan Bijak di Tengah Ketidakpastian Pandemi COVID-19

Sunday, May 24, 2020


Hai Moms, tidak terasa hampir 3 bulan sudah Pandemi COVID-19 membuat kita terdampak di rumah aja. Saya yang berprofesi sebagai flight attendant juga sangat merasakan dampak musibah ini, kalau gak pandai mengelola diri sendiri untuk tetap stay positif, mungkin aja bisa stres.

Setelah kebijakan Pemerintah menekan penggunaan transportasi jalur darat, udara, laut, sebagai pramugari sudah dua bulan ini lebih banyak di rumah. Jadwal terbang dipangkas sedemikian rupa, sehingga besarnya pendapatan tiap bulan pun ikut berkurang, huhu sedih tapi tetap harus kuat.

Walaupun begitu, saya tetap bersyukur karena bisa menikmati waktu lebih banyak di rumah bersama keluarga. Mulai banyak mengisi insight baru dengan hal-hal positif, menghibur, yang bisa membuat pikiran saya fresh lagi.

Salah satu yang sering saya lakukan belakangan ini selama di rumah, ikut talkshow via Instagram Live ataupun streaming video online lainnya. Kebetulan Rabu, 20 Mei 2020 lalu Instagram @fwd.id mengadakan IG Live dengan materi yang renyah dan pas banget di tengah kondisi pandemi ini.

Walaupun materinya berat, ngobrol tentang finansial, ternyata nih selama sejam menyimak obrolan dari Aidil Akbar seorang Finansial Expert dan Mas Dono Pradana seorang Stand Up Comedy, seru banget, bahkan tips-tips keuangan dari mas Aidil mudah dan bisa diterapkan.


Walaupun di Rumah Aja, Tetap Tambah Penghasilan





Dalam obrolan santai di IG Live, Mas Aidil langsung mengingatkan “Gimana Financial Check Up dan Perencanaan Keuangan Kamu?”. Saat Pandemi COVID-19 ini pasti banyak sekali yang pekerjaannya di rumahkan, gak terkecuali seperti saya Pramugari.


Ada yang tetap dapat gaji full, ada pula yang dipotong, lebih parah lagi banyak yang di rumahkan alias di PHK atau diberhentikan. Gimana dong nasib keluarga, terutama anak-anaknya yang masih harus mengenyam pendidikan?

Kebayang gak sih berapa banyak anak-anak yang orang tuanya kehilangan penghasilan selama pandemi ini? Salah satu gerakan dari FWD Life Kolaborasi untuk Berbagi bersama SOS Children’s Village selama Ramadhan ini semangat sebarkan kebaikan.

Maka itu, diingatkan lagi untuk melakukan Perencanaan Keuangan yang baik dan bagus, pada masa saat ini tuh kalau perencanaan keuangannya baik, kita masih bisa tetap hidup dari dana darurat yang sudah disiapkan. Sudah punya dana darurat belum, moms?

Dana darurat aja gak cukup, Mas Aidil menyampaikan dalam konsep keuangan ada dua yang harus dijalankan yaitu menambah penghasilan dan menekan pengeluaran. Nah, masa pandemi seperti ini tuh harusnya keuangan bisa lebih berhemat. Kalau moms, gimana? Lebih boros apa malah hemat?

Banyak sekali yang bisa dilakukan selama di rumah untuk menambah penghasilan, contohnya nih menjalankan hobby yang bisa mendapatkan cuan, seperti saya yang biasa menulis dan membantu teman memasarkan produknya atau endorse, ternyata hasilnya lumayan loh bisa menambah uang jajan selama pamdemi ini.

Lalu, saat pandemi seperti ini paling tepat untuk menahan keuangan dengan tidak menghamburkan pengeluaran secara berlebihan. Bolehlah sesekali pesan makanan online, tapi kalau masak di rumah lebih hemat dan sehat, lebih baik memilih masak di rumah kan?

Nah, banyak pengeluaran yang ditekan atau berkurang seperti transportasi misalnya bisa dialokasikan untuk melakukan donasi, ditabung atau saatnya beli produk asuransi kesehatan. 

Kolaborasi Untuk Bantu Anak-Anak Terdampak



Masih ada untungnya, kita yang dipekerjakan di rumah tetap di gaji walaupun kena potongan, ternyata banyak loh di luar sana yang kehilangan pekerjaannya. FYI, dari data SOS Children’s Village ada lebih dari 4.500 anak  di lebih dari 2.400 keluarga yang tersebar di 10 lokasi berbeda.

Rata-rata satu keluarga membutuhkan uang 1 Juta/bulan untuk memenuhi kebutuhan makanan dan kebersihan. Inilah yang menggerakkan Kolaborasi FWD Life bersama SOS Children’s Village untuk mengajak kita lebih peduli dan membantu keluarga kurang beruntung.

Kolaborasi ini bisa dilakukan Di rumah Aja Bareng FWD, melalui aktivitas IG Live selama Bulan Ramadhan dengan tema-tema menarik seputar cooking, sports, mom’s talk dan financial literacy. Sambil menyimak tema menarik, kita juga bisa langsung donasi melalui (isi link).

Hanya daftar registrasi senilai Rp 200.000-, donatur mendapatkan jersey sekaligus secara otomatis ikut berdonasi kepada SOS Children Village. Merayakan kebaikan semudah dan bisa seru berbagi bareng FWD. Yuk, Ikutan donasi moms!.

Pertolongan Pertama Demam Pada Anak, Gak Pake Drama Gunakan Hansaplast Cooling Fever

Friday, March 20, 2020




Perubahan cuaca ekstrem seperti saat ini berdampak pada menurunnya daya tahan tubuh, seringkali siang hari tiba-tiba sangat terik panas mataharinya, lalu sore harinya angin kencang dan hujan. Cuaca ekstrem ini sangat rentan timbulnya penyakit langganan pada anak maupun orang dewasa, yaitu demam.

Moms, tau gak sih menurut data kesehatan dilansir dari health.org, demam paling sering terjadi pada anak-anak berusia 12 – 18 tahun. Kalau sudah usia tersebut mungkin masih bisa diajak kompromi ya, karena anak paham apa yang dirasakan, terus bagaiamana kalau anaknya masih kecil seusia Rayyan anak saya?

Demam terjadi ketika tubuh bereaksi dari sistem imun melawan infeksi virus, bakteri, jamur, atau parasite penyebab penyakit. Selain itu, terjadinya demam juga dapat terjadi akibat paparan cuaca, suhu panas ekstrem, dan pemberian imunisasi. Sebenarnya, kita tidak perlu panik moms, karena bisa lakukan pertolongan pertama ketika anak mengalami demam. 

Pertolongan Pertama Ketika Anak Demam




Rayyan termasuk anak yang super drama ketika sedang sakit, terutama kalau suhu badannya tinggi atau demam. Seperti orang dewasa rasakan, ketika demam yang kita rasakan pusing, badan terasa panas dan pegal, resah, dan lemas, begitupula dengan si kecil. Sayangnya, si kecil sering kali tidak bisa mengungkapkan, akhirnya timbullah rewel penuh drama ketika demam.

Seperti yang disampaikan psikolog anak, Ferliana, M.Psi, ketika demam, anak memang cenderung tidak semangat, tidak mood, cenderung menolak obat-obatan dan kompres demam. Reaksi anak tersebut terkadang bikin kita sebagai Ibu menjadi tidak tenang dan panik.

Sebagai orang tua pasti moms juga mengalaminya, bingung melihat anak menggigil atau sulit tidur karena saking panasnya yang dirasakan. Penting sekali untuk tidak panik, kenali gejalanya terlebih dahulu dan terus pantau perkembangan anak, jangan lupa juga lakukan pertolongan pertama ketika anak demam.

• Biasanya yang saya lakukan sebagai langkah awal, menenangkan Rayyan dengan cara memeluknya dengan lembut dan tenang. Lalu, untuk mengatasi demam pada anak, saya selalu terapkan langkah pertolongan pertama di rumah seperti ini.
• Mengatur suhu ruangan lebih sejuk, biasanya saya naikkan suhu pendingin ruangan agar anak saya terasa nyaman. Saya pun juga menghindari memberikan selimut tebal, karena ketika demam suhu tubuh sedang tinggi kalau ditutup atau dibungkus dengan selimut bisa menutup proses penguapan panas
• Awasi asupan makanan dan konsumsi air mineral. Terkadang anak jadi tambah malas makan dan tidak napsu, tapi saya selalu memaksakan supaya si kecil tidak mengalami dehidrasi. Biasanya supaya anak tetap mau minum, saya buatkan susu coklat hangat. 
• Kompres demam dengan Hansaplast Cooling Fever, ini membantu pertolongan pertama di rumah. Ketika anak demam dan rewel karena tidak nyaman dengan suhu tubuhnya, Hansaplast Cooling Fever membantu meredakan panas. Selain lebih simpel dan praktis, efek cooling dari Hydro-Gel yang menempel kuat di kening, plester kompres demam ini memberikan efek sejuk dan nyaman, membantu banget anak jadi lebih mudah tidur nyenyak.
• Ukur suhu tubuh setiap saat, kalau hanya demam tanpa gejala mencurigakan seperti kejang atau lainnya. Biasanya saya hanya merawat anak ketika demam di rumah saja, penting sekali untuk selalu ukur suhu tubuh, gunanya memantau suhunya tidak melebihi diatas 390C yang bisa menimbulkan demam berbahaya.

Hansaplast Cooling Fever Bantu Turunkan Demam Anak




Sebelum ada plester kompres demam, seringkali anak diberikan kompres air dingin, berdalih ingin menurunkan demamnya dengan cepat, sayangnya kompres air dingin bisa menyebabkan suhu tubuh anak menurun tiba-tiba, akibatnya badan akan menggigil.

Maka itu, lebih baik memberikan kompres air hangat, karena akan membantu membuka pori-pori, sehingga panas tubuh bisa keluar dan suhunya perlahan akan turun. Sayangnya, kompres demam dengan handuk yang diberikan air hangat merupakan cara tradisional, dan terlihat lebih ribet. Gak kebayang kan anak sedang rewel dan harus dekat dengan ibunya, sedangkan kita harus mempersiapkan air panas lalu handuk.

Kalau berdasarkan hasil riset Fever Patch U&A and product placement, tingkat kesadaran ibu terhadap penggunaan kompres demam cukup tinggi, dikategorikan sebagai must use product untuk membantu meredakan demam dan memberikan perasaan aman untuk ibu. Pleseter kompres demam seperti Hansplast Cooling Fever dinilai memiliki kemiripan dan dapat mudah digantikan dengan kompres tradisional.

Itulah mengapa, saya lebih memilih menggunakan Hanspalast Cooling Fever.  Berbeda dengan plester kompres demam lainnya, Hansaplast punya inovasi terbaru yang lebih menarik, yaitu adanya karakter Disney Frozen dan Marvel Avengers, keduanya sangat digemari anak-anak.

Biasanya agar anak saya tidak takut atau merasa tidak nyaman menggunakan plester kompres demam, akan terbantu ketika saya bujuk dengan menceritakan kisah Frozen atau Marvel Avengers yang bisa bantu melawan suhu tubuhnya, cara ini cukup berhasil loh!

Dengan teknologi advance Hydro-gel, Hansaplast Cooling Fever mampu mempercepat proses penyerapan panas dari tubuh ke plester kompres, sehingga membantu demam anak cepat turun. Anakpun terasa lebih nyaman dengan efek sensasi sejuk di dahi dan juga aroma peppermint dan wintergreen oil yang membantu anak lebih tenang dan tidak merasa sedang menggunakan obat, tanpa ribet, gak pake drama, demam cepat turun! Sebagai satu-satunya pertolongan pertama ketika anak demam yang simple dan praktis, wajib juga loh untuk moms mencobanya di rumah.

Untuk informasi lebih lanjutsilahkan kunjungi www.hansaplast.co.id dan melalui akun Instagram resmHansaplast @Hansaplast_ID dan Facebook Fanpage @HansaplastID.

Team Visa Dukung Atlet Angkat Besi Indonesia dalam Ajang Olympic Games Tokyo 2020

Tuesday, March 10, 2020

Siapa yang suka dengan kompetisi olah raga dunia dan mengikuti perkembangannya? Ajang kompetisi di bidang olah raga Indonesia tidak hanya bulu tangkis atau sepak bola loh moms, tapi ada juga ajang Angkat Besi tingkat International.

Moms juga perlu tahu, Indonesia memiliki atlet angkat besi berprestasi dan mengharumkan nama Indonesia di dunia, Eko Yuli Irawan, atlet angkat besi Indonesia yang telah berhasil meraih medali emas dan menjadi juara dunia ajang International Weightlifting Federation World Championship 2018 untuk kategori 61 kg di AshgbatTurkmenistan.

Bangga ya moms, Indonesia punya nama yang cukup diperhitungkan juga pada bidang Angkat Besi. Seberat 61 kg itu luar biasa loh, ada yang pernah juga mencoba angkat besi? Beruntungnya, saya bertemu langsung dengan atlet angkat besi, Eko Yuli Irawan, pada acara Exclusive Coaching dan Interview yang diselenggarakan oleh Visa Indonesia di CrossFit6221, Mega Kuningan, Jakarta Selatan.

Berbagai Prestasi Eko Yuli Irawan sebagai Atlet Angkat Besi




Mengawali karir sebagai Atlet Angkat Besi bukanlah hal yang mudah, Eko Yuli Irawan berkesempatan berbagi pengalamannya meraih prestasi ajang Angkat Besi yang dimulai sejak masih usia remaja. Bersama Bapak Widyananto Sutanto, selaku Head of Corporate Communication PT VISA Worldwide Indonesia, kami mendengarkan kisah perjuangannya.

Eko mulai mengikuti ajang angkat besi tingkat International sejak usia 17 tahun di tahun 2006, melalui ajang Junior World Weightlifting Championship di Santo Domingo, Republik Dominika, Eko berhasil meraih medali perak pertamanya.

Prestasinya tidak berhenti sampai di medali perak, tahun 2018, Eko Yuli Irawan berhasil meraih medali emas pada dua ajang kompetisi Internasional yaitu Asian Games 2018 dan World Championship 2018.

Sebagai atlet angkat besi kebanggan Indonesia di umur yang masih sangat muda, perjuangan Eko Yuli Irawan tidak pernah padam. Saat ini Eko sedang mempersiapkan dan fokus untuk memenangkan medali emas pada ajang Olympic Games Tokyo 2020. 

Melihat prestasi dan perjuangan Eko Yuli Irawan, Visa sebagai perusahaan terdepan dalam pembayaran digital di dunia mengajak dan mendukungnya sebagai anggota team Visa dalam ajang Olympic Games Tokyo 2020.

Dukungan Penuh Visa Untuk Atlet Berprestasi tingkat Dunia 




Atlet Indonesia memang butuh dukungan untuk meraih prestasi di ajang kompetisi International, itulah yang mendorong Visa memberikan dukungan kepada lebih dari 400 atlet berprestasi di seluruh dunia melalui dibentuknya Team Visa pada tahun 2000.

Team Visa sudah memiliki anggota 70 atlet dari 43 negara dan wilayah di dunia dengan 30 jenis olahraga termasuk jenis baru seperti berselancar, skateboard dan panjat tebing. Widyanto Sutanto menjelaskan ketertarikan Visa menggaet Eko Yuli Irawan yang merupakan atlet angkat besi Indonesia.

Visa menyukai ketekunan, tekad, dan talenta Eko Yuli Irawan dalam memberikan usaha terbaiknya untuk meraih prestasi yang membanggakan dengan berbagai penghargaan yang berhasil diraih di tingkat Internasional.

Setiap anggota yang tergabung dalam Team Visa memang memiliki keragaman talenta, prestasi dan karakter, semua itu menghasilkan nilai-nilai penerimaan, kemitraan, dan inklusi yang merupakan aspek fundamental terhadap bisnis Visa. Hal ini juga sangat penting dalam membangun kemitraan yang baik dan solid dengan konsumen, pelaku, usaha dan masyarakat.

Sangat tersanjung dengan dukungan yang diberikan oleh Visa, Eko Yuli Irawan bersemangat dan akan memberikan yang terbaik untuk kembali bersaing pada Olympic Games Tokyo 2020. Kita support yuk, semoga Eko Yuli Irawan berhasil meraih medali emas pada ajang kompetisi angkat besi tingkat Internasional ini.

Bawa Kartu Visa Untuk Pembayaran Lebih Mudah




Apakah Kartu moms sudah ada logo Visa?

Kalau sudah, berarti moms gak perlu khawatir ketika hendak melakukan pembayaran dimanapun, karena Visa sebagai pembayaran digital dunia yang paling inovatif, dapat diandalkan, dan aman. Inovasi yang dilakukan tidak pernah berhenti, mendukung pembayaran tanpa uang tunai untuk seluruh lapisan masyarakat, dimanapun dan kapanpun.

Tak heran, sejak 1986, Visa sudah menjadi mitra pembayaran eksklusif untuk ajang Olympic Games. Dan, kemitraan ini diperpanjang hingga tahun 2032 mendatang sebagai mitra teknologi pembayaran global resmi untuk Olympic Games dan Paralympic Games.

Kemitraan yang terjalin antara Visa dan Olympic Games ini, akan memudahkan para atlet, penggemar, pemegang kartu dan klien selama ajang Olympic Games berlangsung di Jepang. Menariknya, Visa mengajak bank dan mitra merchant menyediakan promosi.

Untuk yang berencana berkunjung selama Olympic Games berlansung di Jepang, jangan lupa membawa kartu Visa ya moms, dapatkan segala promo dan kemudahan membayar dengan Visa. Tidak perlu khawatir, sudah ada lebih dari satu juta merchant di Jepang yang menerima pembayaran dengan kartu Visa.

Jadi makin penasaran untuk sekalian liburan ke Jepang dan mencoba transaksi dengan kartu Visa yang saya punya, sekaligus melihat dan mendukung Eko Yuli Irawan kali yah saat Olympic Games 2020 nanti?

Virus Corona Bisa Dicegah Melalui Jaga Kebersihan Diri

Monday, February 10, 2020
Hai dear,



Sudah tahu wabah Virus Corona yang terjadi di kota Wu han, China? Wajar memang kalau kita resah dan takut virus corona bisa sampai Indonesia, tapi kita tidak perlu panik secara berlebihan, apalagi sampai menyebarkan, menerima berita hoax terkait virus corona yang banyak tersebar.

Cukup merasakan empati dan prihatin dengan korban beserta keluarganya yang mengalami virus corona. Virus ini cepat sekali menyebar, per-tanggal 4 Februari 2020, secara global sudah tercatat sebanyak 20.630 orang terinfeksi, dan korban meninggal sebanyak 425 orang di Cina. Tidak perlu panik, yang perlu dilakukan adalah siap siaga untuk melakukan pencegahan sejak dini, caranya?

Cara mencegah virus Corona bisa dimulai dengan banyak mencari informasi mengenai virus, tentunya dari berita yang dapat terverifikasi, contohnya dari Kementerian Kesehatan. Nah, yuk kita mulai kenalan dulu dengan Virus Corona.

Mengenal Virus Corona


Kebetulan beberapa hari lalu, saya menghadiri edukasi mengenai Virus Corona yang diselenggarakan oleh MundipharmaGermas, dan Ikatan Dokter Indonesia. Senang rasanya, saya akan berbagi informasi yang diperoleh dari acara ini, dan lebih tenang menyikapi Virus Corona karena ternyata bisa dicegah loh!

Penting sekali untuk kalian tahu bagaimana Novel Corona Virus (2019-nCOV) yang ternyata sudah hidup bersiklulasi diantar hewan termasuk kucing, kelelawar dan onta, virus ini juga jarang menginfeksi manusia.


Seperti yang disampaikan oleh dr. Daeng M.Faqih., SH., MH selaku Ketua Umum Ikatan Dokter Indonesia, Novel Corona Virus ini merupakan virus jenis Zoonosis seperti MERS atau SARS yang seharusnya hidup di tubuh hewan, sangat jarang manusia bisa terinfeksi virus ini, namun ternyata saat ini sudah bisa menginfeksi tubuh manusia.

Penyebaran virus Corona di kota Wu Han, China memang sangat cepat. Dalam hitungan jam, ribuan orang sudah positif terinfeksi virus Corona jenis baru. Bermula pada akhir Desember 2019, WHO China Country Office menerima laporan 44 pasien dengan kasus Pneumonia yang tidak biasa, kemudian tanggal 7 Januari 2020 dapat diisolasi. 

Hasil identifikasi, penyebabnya ditemukan jenis coronavirus yang berpindah dari hewan ke manusia, dimana strain coronavirus baru ini belum teridentifikasi sebelumnya. Memang sebagian besar kasus terpapar Virus Corona berlokasi di Pasar Seafood kota Wu Han (Huanan Seafood Wholesale Market).

Penularan Virus Corona Dari Sup Kelelawar, Benarkah?




Bagaimana sih virus corona yang bermula hidup di hewan bisa berpindah ke manusia? Virus Corona cenderung hanya bisa bertahan hidup di cuaca dingin dengan kelembabab rendah, bersyukur Indonesia merupakan Negara tropis dengan udara kelembaban tinggi, sehingga virus corona hanya dapat bertahan di luar tubuh manusia beberapa menit saja.

Berita yang cukup banyak beredar mengenai virus corona bermula dari kebiasaan warga Wu Han menyukai makanan sup kelelawar, hal ini dikonfirmasi oleh DR. Dr. Erlina Burhan, Msc, SP.P(K) selaku Pokja Infeksi Pengurus PusatPerhimpunan Dokter Paru Indonesia, seperti virus Influenza, sebenarnya Virus Corona akan mati pada suhu 60 derajat, sehingga jika daging kelelawar dimasak sampai matang tentunya tidak bisa menjadikan penyebab utama virus ini bisa menginfeksi manusia.

Adapula kabar Virus Corona dapat menulai melalui pandangan mata, berita ini sangat menyesatkan. Kemungkinan melalui pandangan mata adalah ketika tangan yang terpapar Virus Corona kemudian memegang mata yang bisa menjadikan penyabab cara penularan melalui mukosa mata.

Lalu, adapula berita Virus Corona bisa menyebar melalui buah-buahan, Virus Corona dapat diobati dengan bawang putih dan minum alkohol. Perlu dicatat ya, Virus Corona berkembang biak pada hewan, jadi tidak mungkin tumbuh dan berkembang pada buah-buahan. Dan super kaget banget, ternyata hingga saat ini data dari Kemenkominfo sudah memperoleh 57 berita hoax terkait Virus Corona, jadi harus hati-hati!

Walaupun hingga saat ini masih dilakukan penelitian penularan, obat maupun vaksin Virus Corona, Dr. Erlina menyampaikan penjelasan yang benar mengenai kemungkinan bagaimana penularan Virus Corona dari manusia ke manusia, berikut ini ya bisa dipahami.


  • Virus Corona dapat menular melalui batuk, bersin, tertawa, maupun saat berbicara, mengapa? Percikan yang keluar dari saluran pernapasan atau droplets dapat melampaui jarak tertentu (umumnya 1 meter) pada permukaan mukosa yang rentan.
  • Virus Corona dapat menular melalui kontak erat secara personal, contohnya berjabat tangan atau menyentuh bagian yang terkontaminasi, lalu secara tidak sengaja memegang mulut, hidung atau mata.
  • Virus Corona juga dapat menular melalui feses.

Jadi, sangat jelas ya Virus Corona dapat menular ketika terjadinya kontak langsung melalui droplet atau cairan dari penderita, lalu terhirup dan masuk melalui saluran pernafasan atas dan paru-paru. Untuk daya jangkau cairan ini hanya 1 – 1,8 meter bisa menularkan virus corona, jadi kebersihan diri terutama tangan dan saluran pernafasan sangat mungkin memutus rantai penyebaran Virus Corona.

Cara Mencegah Penularan Virus Corona




Virus membutuhkan sebuah reseptor di dalam tubuh manusia agar bisa tumbuh berkembang biak. Ketika sudah bertemu dengan reseptor yang terdapat pada saluran pernapasan dan saluran pencernaan, barulah virus ini dapat berkembang biak pada manusia.

Tidak heran, saat ini kebutuhan masker sangat penting, tujuannya mencegah kontaminasi atau cairan dari virus corona ini. Gak cuma itu, menjaga kebersihan diri juga penting, jangan pernah lupa untuk selalu membersihkan tangan dengan antiseptik sebelum memegang mulut, hidung dan mata kita.

Berikut ini yang bisa kita lakukan untuk mencegah penularan virus corona, mudah kok diterapkan.

1. Rajin Bersihkan Tangan 


WHO menyarankan untuk sering lakukan cuci tangan selama 20 detik menggunakan sabun dan bilas dengan air mengalir. Membersihkan tangan juga bisa dilakukan dengan cairan antiseptik, yang paling mudah siapkan selalu handsanitizer di tas kalian ya!

2. Gunakan Masker dengan Benar


Berita yang beredar masker yang paling bagus digunakan adalah jenis masker  N95, hal ini tidak dibenarkan jika digunakan keseharian karena jenis ini biasanya digunakan untuk tim medis atau petugas kesehatan saat berada di ruang isolasi. Masker ini memiliki filter 95% dengn 0,3um partikel yang memiliki kemampuan menahan virus, sayangnya masker ini sangat tebal, jadi untuk digunakan keseharian akan terasa engap.

Maka, disarankan gunakan masker bedah. Masker bedah yang biasa kita lihat berwarna hijau ini punya 3 lapisan, yaitu waterproof pada lapisan berwarna hijau bertujuan untuk mencegah percikan masuk, lalu lapisan tengah terdapat filtrasi yang dapat menahan 90% partiker 5um, sert lapisan dalam berwarna putih yang bermanfaat untuk absorbsi lembab atau basah.

Masker bedah hanya bisa digunakan sekali pakai, jika basah ataupun kotor harus segera diganti. Masker bedah dapat diganti setiap 2-4 jam, jangan pernah menyimpan dan menggunakan kembali masker bedah ini. Selalu biasakan cuci tangan setelah membuka masker ya!

3. Tingkatkan Imunitas Tubuh


Daya imun tubuh yang baik akan membantu melawan virus yang menyerang tubuh kita, tingkatkan imunitas tubuh dengan cara makan sayuran dan bergizi, hindari makanan daging mentah, konsumsi air mineral, istirahat cukup dan olahraga.

4. Hindari Tempat Umum

Jika tidak ada kebutuhan yang urgent, sebaiknya hindari tempat umum yang terlalu banyak orang. Khususnya untuk kamu traveler atau hendak ke luar negeri, lebih baik tingkatkan kehati-hatian, jangan lupa pakai masker ya!

5. Jaga Kebersihan Rongga Mulut dan Tenggorokan

Rutin berkumur dengan obat kumur yang mengandung Povidone Iodine yang sudah terbukti dapat mencegah virus.

6. Kenali Gejala

Gejala pada infeksi virus corona mirip dengan pneumonia pada umumnya, diantaranya demam, lemas, batu kerin, sesak atau kesulitan bernapas, dan perlu waspada pada orang dengan usia lanjut serta balita. Jika sudah merasakan gejala tersebut, segera periksa ke dokter dan istirahat di rumah.

Walaupun infeksi virus bisa dilawan oleh daya imun tubuh kita sendiri, tidak bisa dianggap sepele karena penyebarannya terbilang cukup luas dan sangat cepat. Maka itu, penting sekali untuk kita tetap mawas diri selalu menjaga kebersihan tangan dan saluran pernafasan.

Dengan itu, kita bisa membantu memutus rantai virus corona, khususnya mencegah penularannya di Indonesia. Jangan lupa untuk berikan edukasi pentingnya menjaga kebersihan diri dengan lingkungan terdekat kita, sebarkan informasi yang benar untuk meluruskan hoax berita yang tidak benar ya!